Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Memperbaiki Sinyal Lemah/Hilang pada HP Oppo. Akhir-akhir ini seringkali terjadi sinyal di hp oppo mendadak raib atau hilang, dan terkadang sinyal lemah. Sinyal jelek di hp oppo ini, sangatlah menjengkelkan para penggunanya, karena ketika sedang asyik streaming, browsing, dan lain-lain, tiba-tiba harus terganggu dengan sinyal oppo yang lemah ini.
Cara Memperbaiki Sinyal Lemah atau Hilang pada HP Oppo
Solusi Sinyal Lemah/Hilang pada HP Oppo - IlyasWeb Seluler
Baca juga : Cara Mengatasi Oppo A39 Tidak Ada Suara Saat Menelpon
Memperbaiki sinyal oppo yang lemah ini sangatlah mudah dan tidak terlampaui sulit untuk memperbaikinya. Berikut dibawah ini bisa anda simak bagaimana cara mengatasi sinyal hilang/lemah pada semua hp oppo. Faktor penyebab hp oppo tidak ada layanan karena sinyal jelek, hilang, atau lemah memang banyak sekali, cekidot!




  • Periksa Jaringan Operator Seluler di Lokasi Anda. Cara pertama yang harus anda tempuh adalah dengan memeriksa dan memastikan terlebih dahulu, apakah di tempat/lokasi anda memiliki jaringan operator seluler yang bagus atau tidak? jika tidak, ya itulah pokok permasalahannya!
  • Buka Casing, Softcase, Hardcase pada HP Oppo Anda. Untuk melancarkan penangkapan sinyal dari tower menuju smartphone anda, sebaiknya copot terlebih dahulu case-case yang membungkus hp anda. Entah itu, softcase ataupun hardcase yang sifatnya hanya sebagai aksesoris saja.
Baca juga : Cara Mudah Mengatasi Baterai Boros dan Cepat Habis Pada Oppo Neo 7
  • Periksa Pengaturan Jaringan Data Seluler Anda.
    1. Buka Pengaturan
    2. Pilih SIM Ganda dan Data Selular
    3. Kemudian atur jaringan data seluler anda agar prioritasnya 4G LTE (Auto).
  • Masukkan Ulang Kartu SIM Anda. Barangkali masalahnya dari slot kartu SIM, silakan coba untuk mengeluarkan kartu SIM anda kemudian memasukannya kembali.
Baca juga : Cara Mengatasi Keyboard Oppo Neo 7 Tidak Muncul
  • Periksa Apakah Kartu SIM Anda sudah Mendukung 4G LTE atau Belum? Periksa juga apakah kartu anda sudah support 4g lte atau belum, jika belum silakan lakukan upgrade kartu anda ke gerai terdekat (Gratis).
  • Aktifkan Mode Pesawat, Lalu Matikan Kembali.  Kalau admin sendiri, dengan cara yang satu ini biasanya sinyal kembali normal gan. caranya cukup aktifkan mode pesawat beberapa detik, lalu matikan kembali.
Baca juga : Cara Screenshot Panjang di HP Oppo F7 dengan Mudah
  • Periksa Update Pembaruan Software ColorOS Hp Oppo Anda. Coba buka menu pengaturan dan lihat pembaruan hp oppo anda. Beberapa kasus penyebab sinyal hilang/jelek/lemah ini dapat teratasi dengan cara melakukan pembaruan sistem Color OS.
  • Kembalikan HP Oppo Anda ke Setelan Pabrik. Cara yang satu ini terbilang sangat ekstrim sekali untuk dilakukan. Sebelum mereset hp anda ke setelan pabrik, sebaiknya pikirkan terlebih dahulu!
Baca juga : 13 Daftar HP Oppo Terbaru 2019 Beserta Harga dan Spesifikasi
Solusi Oppo No Signal Tidak ada Layanan ini dapat dilakukan pada semua hp oppo seperti oppo joy 3, oppo f1s, oppo neo 3, a57 oppo, oppo a83,  hp oppo a37, oppo r7, oppo r831k, oppo v5, oppo neo 7, oppo a71, oppo f3, oppo r5, oppo a37, oppo f1s, oppo f1, oppo joy, oppo a3s, oppo f7, oppo f9, oppo f1 plus, oppo a37f, oppo r1001, dan juga pada oppo a39.

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar