Cara Menghentikan Facebook Mengetahui Lokasi Anda | IlyasWeb.Com

Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Menghentikan Pelacakan Lokasi di Facebook. Di minggu-minggu sebelumnya, media sosial Snapchat telah berhasil meluncurkan sebuah terobosan fitur baru yang bernama Snap Map. Fitur yang satu ini, konon mampu memungkinkan seseorang untuk melihat dan melacak lokasi temannya hanya dengan membuka peta tersebut.
Cara Menghentikan Facebook Mengetahui Lokasi Anda
Cara Menghentikan Facebook Mengetahui Lokasi Anda - IlyasWeb
Konon, fitur mainstream ini sudah betengger dan diciptakan lebih dulu oleh sang raja sosial media yakni Facebook di era 2014 silam. Sang maha CEO & Founder Facebok, Mark Zuckerberg CS dengan pede-nya meluncurkan fitur Nearby Friends yang berfungsi untuk melacak keberadaan teman dengan peta pada tahun 2014 hingga saat ini.

Aplikasi medsos hasil ciptaan sang Mark Zuckerberg ini mampu menunjukkan lokasi nyata dari teman-teman anda di Facebook dengan Real sekali. Lalu, bagaimana cara untuk menghentikan Facebook agar tidak bisa melacak lokasi anda? Seperti yang saya kutip dari timeline facebook, untuk menghentikan pelacakan lokasi di Facebook cukup dengan langkah-langkah simpel dibawah ini;

Baca juga : HP Musik Terbaik 2018 Dengan Kualitas Audio Yang Bagus

  • Silakan buka terlebih dahulu aplikasi Facebook anda, syarat dengan memakai iPhone atau Smartphone android ya, jangan lewat PC/Komputer/Laptop/Netbook.
  • Silakan klik tab Menu yang berada tepat pada bagian kanan layar, Jika sudah alhasil seluruh menu pengaturan akan muncul secara langsung dengan otomatis.
  • Lanjut dengan klik Explore.
  • Berikutnya silakan klik menu Nearby Friends.
  • Silakan pilih nonaktifkan.
  • Selesai.

Baca juga : Cara Membuat Penguat Sinyal HP Sendiri dengan Modal 5 Ribuan

Jika anda ingin lokasi anda diketahui oleh teman ataupun keluarga saja, pada pilihan Nearby Friends silakan anda pilih pada pilihan 'Friends'. Yang patut anda ketahui adalah ketika anda mengaktifkan fitur lokasi di Facebook, baterai pada gadget atau smartphone anda akan mengalami boros alias cepat habis, karena GPS smartphone anda terus-terusan aktif.

Baca juga : Cara Upload Video di Instagram tanpa Terpotong alias Crop

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara menghentikan pemantau lokasi facebook yang dapat Admin IlyasWeb sampaikan, kurang lebihnya mohon memaafkan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak di kolom komentar!

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar