Solusi Tidak Bisa Kirim Pesan atau SMS di HP Xiaomi

Solusi Tidak Bisa Kirim Pesan atau SMS Xiaomi. Banyak sekali orang yang mencari solusi tidak bisa kirim SMS di HP Xiaomi karena HP Xiaomi miliknya mengalami masalah tidak bisa kirim SMS atau pesan, padahal sisa pulsa masih banyak dan belum memasuki masa tenggang, namun tetap saja tidak bisa mengirim pesan di smartphone Xiaomi Anda.
Solusi Tidak Bisa Kirim Pesan atau SMS di HP Xiaomi
Solusi Tidak Bisa Kirim Pesan atau SMS di HP Xiaomi - IlyasWeb Teknologi

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Vivo Y71, RAM 3GB / 32GB Android Oreo Spek Gahar // Vivo Y71 RAM 3GB

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kenapa sebuah SMS atau pesan singkat tidak bisa terkirim alias gagal terkirim? Hal ini terjadi bukan berdasarkan pulsa tidak mencukupi alias pulsa habis atau masa aktif kartu sudah memasuki masa tenggang. Akan tetapi ada faktor lain yang menyebabkan Anda tidak bisa kirim SMS di Hp Xiaomi.

  1. Pastikan terlebih dahulu bahwa operator Anda tidak sedang mengalami gangguan teknis yang dapat berakibat fatal pada tidak berfungsinya penggunaan SMS atau Pesan Xiaomi Anda.
  2. Periksa dahulu apakah nomor pusat pesan yang ada di HP Xiaomi Anda sudah benar atau belum terisi dengan benar?
  3. Jika saja nomor pusat pesan di HP Xiaomi Anda tidak sesuai dengan nomor pusat pesan yang sudah di atur sebelumnya oleh operator atau malahan nomor pusat pesan tidak ada, ya jelas pesan / SMS anda tidak akan terkirim.

Nah, pada artikel yang singkat ini IlyasWeb Seluler bakalan menyajikan tutorial bagaimana cara mengatasi pesan tidak terkirim di Xiaomi dengan nomor pusat pesan, untuk caranya sendiri silakan simak di bawah ini.

Baca juga :

Solusi Tidak Bisa Kirim SMS di Xiaomi, Pesan Xiaomi Tidak Terkirim

  1. Buka HP Xiaomi Anda.
  2. Masuk ke menu Pengaturan / Setelan / Setting.
  3. Silakan cari dan klik menu System Apps.
  4. Selanjutnya klik Messaging.
  5. Lanjut klik Additional Setting.
  6. Setelah anda klik Additional Setting, silakan anda langsung masuk ke System.
  7. Lalu perhatikan pada pengaturan SMSC, apakah sudah terisi dengan benar nomor pusat pesannya?
  8. Jika nomor pusat pesan belum di isi dengan benar sesuai dengan operator yang Anda gunakan, Anda bisa mengisi nomor pusat pesan di Pengaturan SMSC dengan nomor - nomor dibawah ini.
    • Telkomsel (Simpati, AS, dll) = +6281100000
    • INDOSAT Mentari = +62816124
    • 3 / Tri = +6289644000001
    • XL = +62818445009
    • INDOSAT IM3 = +62855000000
    • AXIS = +628315000032
  9. Dan jika Pengaturan SMSC nya sudah berisi nomor pusan pesan, silakan cek kembali dan pastikan nomor pusat pesan operatornya sama dengan nomor-nomor diatas.
  10. Beres.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga OPPO F9, RAM 4GB dan 6 GB Smartphone OPPO Premium

Demikianlah artikel mengenai Solusi Tidak Bisa Kirim SMS di HP Xiaomi yang dapat Admin posting pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa luangkan waktu untuk berkomentar dan share artikel ini ke teman-teman Anda lewat sosoal media!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Solusi Tidak Bisa Kirim Pesan atau SMS di HP Xiaomi"

Posting Komentar

Jangan lupa untuk berkomentar sebelum menutup halaman ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel