Cara Menghilangkan Iklan di Layar HP Android Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Advan, Sony Xperia dan Asus - IlyasWeb.Com

Selasa, 13 November 2018

Cara Menghilangkan Iklan di Layar HP Android Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Advan, Sony Xperia dan Asus

Cara Menghilangkan Iklan di Layar Hp. Kini cara mengatasi iklan yang tampil di hp android semakin banyak dicari oleh semua orang. Terkadang masalah yang satu ini sering dialami oleh sang pengguna hp android saat ponsel terhubung ke internet, dan langsung secara tiba-tiba iklan bermunculan dan tampil di layar smartphone android anda.
Cara Menghilangkan Iklan di Layar HP Android
Cara hilangkan iklan di layar hp - IlyasWeb Blog Android Indonesia
Baca juga : Spesifikasi dan Harga OPPO RealMe C1, RAM 2GB / 16GB Smartphone Oppo Dual Kamera
Pasti Anda bertanya - tanya, mengapa banyak iklan tampil di hp android? Jika hal ini terjadi pada smartphone kesayangan Anda, maka sudah dapat dipastikan bahwa smartphone yang anda gunakan sedang terinfeksi oleh virus dan malware. Dan biasanya virus atau malware bisa masuk ke hp android Anda karena keteledoran Anda sendiri dalam berselancar di internet, tanpa anda sadari bahwa anda mendownload virus tersebut.

Sebenarnya faktor penyebab munculnya iklan di hp bukan virus dan malware saja, sebab masalah iklan yang muncul di layar hp android Anda adalah karena Anda baru saja menginstal sebuah aplikasi yang didalamnya terdapat iklan, ini yang perlu di garis bawahi!
Baca juga : Spesifikasi dan Harga OPPO A83, RAM 4GB, 3GB dan 2GB Smartphone Terbaik Masa Kini
Bagaimana cara menghilangkan virus iklan di android? Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk menghilangkan iklan yang tampil di layar hp android yang dapat anda upayakan sendiri tanpa harus membawa hp kesayangan Anda ke tukang servis yang sudah pasti memerlukan biaya yang lumayan.

Penting untuk jadi bahan pelajaran, bahwa dalam sebagian aplikasi telah disisipi iklan oleh developers aplikasi tersebut. Tujuannya ya sudah tentu untuk mencari keuntungan melalui periklanan seperti Google Adsense dan Admob yang sengaja agar tampil di hp android kesayangan anda.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 6 Pro, RAM 4GB dan 3GB Kembaran Xiaomi Mi A2 Lite
HP kadang muncul iklan sendiri secara tiba - tiba memang sangat mengganggu sekali, terutama bagi seorang pengguna yang lagi bermain game di smartphone nya, tiba-tiba iklan muncul di layar hp, dan inilah salah satu moment yang teramat menjengkelkan.

Setiap masalah pasti ada jawabannya, jangan langsung terbawa emosi karena hp dipenuhi banyak iklan yang menggangu, karena pada kesempatan kali ini Blog Android Indonesia akan membagikan sebuah cara menghilangkan iklan yang muncul tiba tiba di android tanpa root yang sangat mudah untuk diterapkan, silakan simak artikelnya baik - baik.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 6A, RAM 3GB dan 2GB Smartphone Terbaru Xiaomi

Cara Menghilangkan Iklan di Layar HP Android Semua Smartphone - Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, LG, Lenovo, Advan, Sony Xperia, Huawei, Asus dan juga Nokia!

⇨ Kenali Terlebih dahulu, dari mana Sumber Iklan tersebut itu Muncul?

Seringkali terjadi, iklan tersebut muncul saat anda membuka hp android atau saat anda sedang asyik chatingan dengan pasangan anda, eh tiba-tiba iklan muncul tanpa diminta dan menjengkelkan sekali karena iklan pop up di hp anda menutupi layar ponsel pintar anda.
Baca juga : (Vivo Y71Spesifikasi dan Harga Vivo Y71, RAM 3GB / 32GB Android Oreo Spek Gahar
Coba anda ingat - ingat kembali aplikasi apa saja yang baru anda instal? dikarenakan iklan muncul tiba - tiba ke layar hp android hampir sepenuhnya disebabkan oleh aplikasi - aplikasi atau game - game yang sengaja sudah disisipkan iklan ke dalamnya oleh sang pencipta aplikasi dan game tersebut.

Pernahkah anda mendownload dan menginstall aplikasi atau game tidak melalui sumber yang terpercaya alias bukan dari Google Play Store? Dari sinilah penyebab iklan itu muncul di hp Anda. Oleh sebab itu untuk sekedar berjaga - jaga, sebaiknya Anda menginstall atau mendownload aplikasi dan games melalui situs web resminya atau melalui Google Playstore yang sudah tersedia di semua android.
Baca juga : Cara Keluar Dari Recovery Mode Oppo dengan Mudah
"Cara menghilangkan iklan yang tiba tiba muncul, silakan Anda cari aplikasi yang baru saja anda download dan instal dan langsung hapus aplikasi tersebut. Jangan lupa, matikan lalu hidupkan kembali hp android anda."

Bingung juga cara menghapusnya? Anda cukup buka menu Setting / Pengaturan > Manajer aplikasi > pilih aplikasi yang baru saja di instal > lalu UnInstall atau Copot pemasangan. Berikutnya silakan Anda buka File Manager > Penyimpanan internal / eksternal > cari folder dengan nama aplikasi yang telah anda uninstal barusan > Hapus Folder tersebut, maka folder akan terhapus beserta semua data aplikasi virus yang ada di dalam folder tersebut.
Baca juga : Daftar Game Sepak Bola Android Tanpa Data (Offline) Gratis

⇨ Lakukan Running App atau Jalankan Aplikasi

Lain lagi ceritanya, kalau anda tidak tahu darimana sumber aplikasi yang ada iklannya tersebut, mungkin Anda bingung karena terlalu banyak sekali aplikasi dan game yang telah anda instal, maka silakan anda lakukan cara yang kedua ini untuk mengetahuinya. Aplikasi yang mengandung iklan mengganggu itu dapat anda ketahui dengan cara dibawah ini :
  • Saat iklan pop up tampil di layar hp android anda, jangan anda close atau tutup iklan tersebut, akan tetapi anda harus menekan tombol home atau tombol tengah ponsel anda. berikutnya silakan buka pengaturan / setting > Manajer aplikasi > Geser ke kiri pilihlah aplikasi yang sedang berjalan. Untuk contohnya anda bisa tengok gambar di bawah ini : 
Cara Menghilangkan Iklan di Layar HP Oppo
Cara Menghilangkan Iklan di Layar HP Oppo
Baca juga : (hp bezel less 1 jutaan) 4 Smartphone Tanpa Bezel (Tipis) Harga Murah Mulai 1 Jutaan Terbaik 2018
  • Di menu ini, Anda dapat melihat dengan jelas semua aplikasi yang sedang berjalan di hp Anda seperti Facebook, Mesenger, WhatsApp, dan juga Instagram, padahal anda tidak sedang membukanya. Yups, memang ada sejumlah aplikasi yang membutuhkan untuk tetap berjalan dilatar belakang meskipun si pengguna tidak sedang menggunakannya.
  • Solusinya, silakan cari aplikasi yang terlihat agak aneh atau aplikasi yang terlihat sangat asing. Bila berhasil ditemukan, langsung saja Anda uninstal / copot pemasangan apliksai tersebut. Untuk cara menghapusnya sudah admin jelaskan tadi di atas.
Baca juga : Cara Menghilangkan Prediksi Teks dan Koreksi Otomatis di Keyboard HP Vivo

⇨ Lakukan Factory Reset alias Format Smartphone Anda ke Setelan Pabrik

Apabila dua cara di atas masih tidak dapat anda andalkan untuk mengatasi masalah iklan yang tampil di layar xiaomi anda, maka jurus pamungkas atau solusi jalan keluarnya hanya satu yang bisa anda lakukan adalah dengan mengembalikan setelan hp android anda ke setelan pabrik (format).

Maka dengan cara pamungkas inilah hp android anda akan seperti baru pada saat anda membelinya dan yang pasti Anda terbebas dari yang namanya iklan mengganggu. Untuk cara memformatnya sendiri cukup mudah mungkin anda sudah tahu. Jika belum silakan tunggu pembahasannya di artikel berikutnya.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Oppo A37 (Oppo Neo 9), RAM 2GB / 16GB Selfie Expert
Demikianlah Cara Menghilangkan Iklan di Layar Hp Semua Android yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf bila ada kesalahan penulisan dan jika ada kata - kata yang tidak anda mengerti, silakan tanyakan di kolom komentar!

2 komentar:

  1. gimana kang kalo udh di reset masih muncul jga iklannya apa hrs hp nya di pekpprek ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kembalikan ke setelan pabrik kang, bisa lewat pengaturan atau bisa memakai reset 3 jari (recovery mode).
      Kalau bener - bener udah di reset, itu iklan gak bakalan muncul lagi :)

      Hapus

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.