Cara Mengatur Waktu Tidur Layar Xiaomi Sesuai Kebutuhan Anda - IlyasWeb.Com

Sabtu, 03 November 2018

Cara Mengatur Waktu Tidur Layar Xiaomi Sesuai Kebutuhan Anda

Cara Mengatur Lamanya Layar Mati Auto Lockscreen Xiaomi. Tidak sedikit pengguna yang bingung mengenai cara mengatur waktu tidur layar HP Xiaomi miliknya. User selalu jengkel ketika sedang melihat sesuatu yang penting dilayar, eh layarnya malah mati alias tidur, dan sedikit ribet karena menghidupkannya harus pencet tombol power dan membuka lockscreen nya.

Cara mengatur waktu mati layar xiaomi akan dibahas secara jelas dan detail oleh Blog IlyasWeb. Setelah anda membacanya, Anda akan tahu jelas  bagaimana cara atur lamanya layar xiaomi standby sebelum layar mengunci ke lockscreen atau bisa dikatakan mati.
Baca juga : Cara Kirim Tema Xiaomi, Backup Tema Miui 6, 7, 8, 9, 10 Mtz Terbaru

Cara Setting Lamanya Layar Menyala Dalam Kondisi Standby Sebelum Layar Mati atau Sebelum Layar Mengunci ke Lockscreen

Hal sepele ini seringkali membuat jengkel, ketika sedang membaca artikel akan tetapi si layar xiaomi terlalu cepat mati atau tidur, atau bahkan ketika Anda sengaja meninggalkannya dalam posisi tidak di kunci alias standby eh ternyata malah layarnya tidak mati alias tidak tidur - tidur dan malah baterai HP yang terkuras, Haduh nasib!!
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Vivo Y71, RAM 3GB / 32GB Android Oreo Spek Gahar
Cara mengatur lama layar mati (cara setting auto lockscreen) di xiaomi
  • Silakan masuk ke menu Pengaturan, Setelan, atau Setting.
  • Kemudian cari menu Sistem & Perangkat, dan klik pada Kunci Layar & Sandi atau Lockscreen & Password.
cara mengatur waktu mati layar xiaomi
cara mengatur waktu mati layar xiaomi
Baca juga : Cara Atasi Xiaomi Redmi 3 Bootloop Restart Terus Menerus
  • Lalu pilih menu Tidur atau Sleep.
cara mengatur waktu tunggu layar xiaomi
cara mengatur waktu tunggu layar xiaomi
Baca juga : Solusi Tidak Bisa Buka Lock Screen Xiaomi
  • Kemudian Anda pilih lamanya waktu layar mati yang ingin Anda pakai, disitu sudah ada beberapa pilihan (Cek gambar dibawah).
cara mengatur waktu tidur xiaomi
cara mengatur waktu tidur xiaomi
Baca juga : Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Instal Aplikasi Penyadap Tambahan yang Ribet

  • Terdapat beberapa pilihan waktu mulai dari 15 detik, 30 detik, 1 menit, 2 menit, 5 menit, hingga 10 menit standby sebelum layar mati menuju tampilan lockscreen, serta ada 1 pilihan lagi yaitu Jangan atau Never, dengan pilihan never artinya layar xiaomi tidak akan tidur atau mati secara otomatis (harus manual di klik tombol power untuk mengunci layar).


Dengan beberapa pilihan tersebut Anda dapat menyesuaikan waktu tidur xiaomi dengan kebutuhan yang anda butuhkan. Kalau Admin sendiri sih, memilih waktu lama layar tidur nya cukup 15 detik saja berhubung lagi pengen ngirit baterai hehe.

Apabila anda mengatur waktu mati layar terlalu cepat maka akan dapat mengganggu kenyamanan dalam menggunakan smartphone xiaomi Anda ketika sedang browsing dan membaca, dan jika anda setting waktu tidur xiaomi  terlalu lama, maka akan cukup besar menghabiskan daya baterai ponsel xiaomi Anda. Silakan tentukan pilihan Anda!
Baca juga : Cara Mudah Mengatasi Wifi Tidak Mau Hidup di Xiaomi Redmi 4X
Demikianlah cara mengatur waktu lockscreen lamanya layar mati di xiaomi yang dapat Admin sampaikan pada artikel ini. Jika Anda mengalami kesulitan  silakan tanyakan kepada Admin lewat kolom komentar yang tersedia dibawah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.