Cara Atasi Xiaomi Redmi 3 Bootloop Restart Terus Menerus - IlyasWeb.Com

Kamis, 01 November 2018

Cara Atasi Xiaomi Redmi 3 Bootloop Restart Terus Menerus

Solusi Xiaomi Redmi 3 Bootloop Restart Terus Menerus. Smartphone Xiaomi Redmi 3 anda bootloop dan restart secara terus terusan? Jika anda mengalami masalah pada hp xiaomi redmi note 3 yang terus menerus restart alias tidak bisa masuk ke menu sama sekali, berikut dibawah ini akan Admin bahas mengenai langkah-langkah memperbaiki masalah pada HP Xiaomi Bootloop Anda.
Solusi Xiaomi Redmi 3 Bootloop Restart Terus Menerus
Cara Atasi Xiaomi Redmi Note 3 Bootloop Restart - IlyasWeb
Baca juga : Solusi Tidak Bisa Buka Lock Screen Xiaomi
Kenapa HP Xiaomi Redmi 3 Saya Bootloop? Bootloop itu terjadi disebabkan adanya kegagalan pada sistem operasi Android HP itu sendiri, tepatnya di bagian sektor booting. Karena adanya kerusakan di sektor booting ini, maka secara otomatis sistem juga tidak dapat booting secara normal untuk masuk ke sistem utama ponsel anda dan secara otomatis sistem akan mencoba untuk restart kembali sistemnya.

Tetapi jika saja kerusakan boot sistem sudah parah, maka upaya sistem untuk merestart sistem kembali tidak akan berhasil, yang menyebabkan smartphone xiaomi anda mengalami boot secara berulang – ulang atau untuk lebih trend nya di jaman now ini sebut saja Bootloop.
6 Artikel Xiaomi Lainnya :
  1. Cara Efektif Menghemat Kuota Internet di HP Xiaomi Terbaru
  2. Cara Melegakan RAM Xiaomi Dengan Mudah
  3. Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro, RAM 4GB / 64GB Dual Kamera Utama + 20MP Kamera Selfie
  4. Cara Mudah Mengatasi Wifi Tidak Mau Hidup di Xiaomi Redmi 4X
  5. Download Aplikasi Yi Action Cam Apk Terbaru Untuk Xiaomi Yi
  6. 4 Smartphone Tanpa Bezel (Tipis) Harga Murah Mulai 1 Jutaan Terbaik 2018
Kebanyakan pengguna smartphone tidak mengetahui lebih jauh tentang masalah yang satu ini. Dan tidak sedikit user yang mencoba menggunakan Wipe Data atau mereset HP Xiaomi Redmi 3 ke setelan pabrik atau seringkali disebut factory reset. Akan tetapi, jika melihat seberapa parah kerusakan Hp anda pada sektor bootingnya, jika kerusakannya belum terbilang parah, maka cara tersebut bisa mengatasi xiaomi redmi 3 yang bootloop.

Namun, apabila kerusakan xiaomi redmi 3 anda sangat parah, maka anda harus mengupdate booting smartphone anda sehingga file - file yang terkait dengan sistem booting nantinya akan di perbaiki dengan otomatis dan kemudian smartphone xiaomi redmi 3 anda dapat booting kembali dengan normal (bisa masuk ke menu Beranda atau Home).

Bagi anda yang mengalami masalah ini dan juga ternyata sudah melakukan factory reset / wipe data akan tetapi HP Xiaomi anda tetap bootloop, sebaiknya anda simak artikel mengenai cara mengatasi Xiaomi Redmi 3 bootloop yang dipersembahkan oleh Blog IlyasWeb secara gratis di bawah ini.
Baca juga : Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Instal Aplikasi Penyadap Tambahan yang Ribet

Solusi Xiaomi Redmi 3 Bootloop Restart Terus Menerus

  • Hidupkan Komputer (PC) atau bisa juga menggunakan Laptop.
  • Koneksikan Laptop atau PC Anda ke internet.
  • Siapkan juga Aplikasi MiPhone // Belum punya? Download aplikasi MiPhone.
  • Lanjut install aplikasi MiPhone tersebut.
  • Siapkan juga alat tempurnya yakni Fastboot Xiaomi Redmi 3 // Belum punya? Download file Fastboot Xiaomi Redmi 3.
  • Perhatian!! Buka link diatas dan silakan cari file Xiaomi Redmi 3 atau Xiaomi Redmi Prime Latest Global Stable Version Fastboot File, pilih yang global ya bukan developer.
  • Tunggu hingga proses download file tersebut selesai.
  • Kemudian silakan cek file tersebut apakah memiliki ekstensi .tgz atau bukan? Jika ternyata bukan, silakan rename (ubah nama) file tersebut menjadi .tgz (misal asalnya file-name.gz silakan anda rename jadi file-name.tgz).
  • Berikutnya ekstrak file Fastboot Xiaomi Redmi 3 tersebut dan untuk mempermudah Anda dalam proses instalasi, silakan ekstrak file tersebut pada Partisi D:\.
  • Silakan matikan terlebih dahulu Xiaomi Redmi 3 anda.
  • Jika sudah dalam posisi HP mati, lanjut tekan dan tahan tombol Volume Down (-) bersamaan dengan tombol Power dan silakan tunggu hingga anda masuk ke FastBoot .
  • Poin penting : Sebuah pertanda apabila Anda sudah masuk ke fastboot ialah akan tampil gambar MIUI yang sedang memperbaiki robot Android.
  • Jika berhasil masuk kedalam menu FastBoot silakan sambungkan HP Xiaomi Redmi 3 Anda ke PC atau Laptop Anda dengan menggunakan kabel USB.
  • Lanjut buka aplikasi MiPhone yang telah anda download dan install tadi yang sudah dibahas di poin ke 3 dan 4.
  • Setelah MiPhone dibuka silakan klik pada tombol Browse lalu anda arahkan ke Folder hasil ekstrak dari file Fastboot tadi (tepatnya di Partisi D:\), atau Anda juga dapat langsung mengcopy Folder Path hasil ekstrak dari file fastboot tadi ke Address bar aplikasi MiPhone, untuk lebih jelasnya, silakan perhatikan gambar berikut ini.
Cara Atasi Xiaomi Redmi 3 Bootloop Restart Terus Menerus
Solusi Xiaomi Redmi 3 Bootloop Restart Melulu
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Oppo A3, RAM 4GB / 128GB Android Oreo dengan Dual Kamera Mewah
  • Jika langkah diatas sudah selesai, silakan klik tombol Refresh dan silakan Anda tunggu hingga proses Refresh benar - benar selesai.
  • Sesudah proses Refresh selesai, silakan Anda klik tombol Flash.
  • Tunggu sampai proses Flashing berjalan, jangan lepas kabel USB yang terhubung ke laptop atau komputer anda hingga proses flashing selesai.
  • Tanda apabila proses Flashing berhasil, smartphone xiaomi redmi 3 anda akan restart sendiri dan booting otomatis masuk ke menu home.
  • Selamat, Anda Berhasil!!
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Advan G3, RAM 4GB / 64GB Smartphone Terbaik untuk Mahasiswa
Demikianlah artikel mengenai Cara Flash HP Xiaomi Redmi 3 Yang Bootloop. sekarang anda berhasil mendapatkan solusi xiaomi redmi 3 bootloop yang restart terus menerus. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk berkomentar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.