Cara Screenshot Layar Samsung A6 dan A6+ dengan Cepat - IlyasWeb.Com

Senin, 22 Oktober 2018

Cara Screenshot Layar Samsung A6 dan A6+ dengan Cepat

Cara Screenshot Layar Samsung A6 dan A6+ dengan Cepat. Samsung, mendengar kata yang satu ini mungkin telinga kita sudah tidak asing lagi untuk mendengarnya, HP Samsung A6 dan A6+ merupakan salah satu ponsel pintar yang dirilis oleh vendor samsung untuk memenuhi kebutuhan konsumen dipangsa pasar kelas menengah keatas.

Sebagai salah satu vendor ternama yang dapat mengerti akan kebutuhan setiap penggunanya, maka samsung menyematkan fitur screenshot pada ponsel pintar besutannya. Lantas, Bagaimana cara screenshot Samsung A6 atau A6+ (Plus) dengan Cepat dan Mudah? Cara mengambil tangkapan layar (screenshot) pada Samsung A6 Plus sangatlah mudah dilakukan, Bukan main karena smartphone samsung A6 sudah menyediakan fitur screenshot dengan cara penggunaannya yang simpel.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime, RAM 2GB / 32GB Smartphone Spek Gahar Harga Murah
Bagi pengguna HP Samsung A6 Plus yang sampai saat ini belum tahu - menahu mengenai cara mengambil tangkapan layar Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus ini, maka pada artikel IlyasWeb Seluler yang kali ini, akan dibahas tuntas sampai anda tahu bagaimana cara mengambil screenshot di hp samsung A6 Plus yang cepat dan benar.

Sebelum kita lebih jauh membahas cara melakukan screenshot Samsung A6 dan cara mengambil tangkapan layar A6 Plus, bagi Anda yang belum paham betul dengan masalah teknologi dan informasi, pasti Anda belum tahu dengan istilah screenshot yang selama ini pasti sering sekali terdengar di telinga anda.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime, RAM 3GB / 32GB Versi Paling Tinggi di Prime Series
Apa itu Screenshot atau SS? Screenshot adalah sebuah tangkapan layar yang benar-benar menggambarkan tampilan layar pada saat di screenshot itu. Sebelum fitur ini tersemat di Smartphone Android, dahulu screenshot ini hanya ada dan kerap sekali digunakan di Komputer saja.  Seiring berkembangnya teknologi dari jaman ke jaman yang semakin modern, screenshot akhirnya dapat digunakan pada HP pintar atau Smartphone Android yang juga termasuk Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6 Plus.

Bukan hanya pada Smartphone besutan Samsung saja, namun fitur screenshot ini sudah tersemat pada semua smartphone - smartphone di dunia ini. Pasalnya, fitur screenshot ini diklaim sebagai salah satu fitur penting yang sangat dibutuhkan sekali seiring berkembangnya teknologi informasi saat ni.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro, RAM 3GB / 32GB Smartphone Vlogging Terbaik
Lantas, Bagaimana cara SS di Samsung A6 dan A6+ Plus? Mari kita bahas langsung saja cara mengambil screenshoot atau tangkapan layar di Samsung Galaxy A6, A6+ dibawah ini, silakan simak dengan seksama:

Langkah - Langkah Cara Screenshot Layar Samsung A6 Plus Secara Cepat

  • Langkah pertama, silakan tentukan terlebih dahulu layar yang ingin anda tangkap layarnya di Samsung Galaxy A6 atau A6+.
  • Misalkan anda akan mengambil tampilan layar menu utama di Samsung Galaxy A6 atau A6 Plus, maka anda harus menentukan HP anda agar berada pada tampilan layar menu utama atau homepage tersebut.
  • Selanjutnya tempelkan jari anda pada tombol power (jangan ditekan).
  • Tempelkan juga jari anda yang selanjutnya pada tombol volume bawah (jangan ditekan).
  • Nah, sekarang barulah tekan tombol Power dan tombol Volume Bawah (down) tersebut secara bersamaan dan tahan minimal 1 detik untuk mulai mengambil gambar screenshot pada Samsung Galaxy A6 dan juga A6 Plus.
Cara Screenshot Layar Samsung A6 dan A6+ dengan Cepat
Cara SS Samsung A6 dan A6 Plus
Baca juga : Cara Melegakan RAM Xiaomi Dengan Mudah atau Cara Efektif Menghemat Kuota Internet di HP Xiaomi Terbaru
  • Jika proses screenshot berhasil maka HP Samsung A6 atau A6+ anda akan mengeluarkan bunyi Cekrek seperti halnya anda mengambil gambar pada kamera utama atau kamera belakang.
  • Berhasil!!
  • Untuk melihat hasil screenshot yang baru saja anda screen, silakan lihat saja pada menu Galeri di HP Samsung Galaxy A6, A6+ anda.

Cara menangkap layar Samsung A6 dan A6 Plus ini juga dapat digunakan untuk mengambil gambar saat sedang bermain game, membuka aplikasi, screenshot blog saat sedang browsing, nonton film, dan sebagainya. Cara penangkapan layarnya pun sama seperti langkah-langkah yang sudah dibahas tadi di atas.
Baca juga : Cara Keluar Dari Recovery Mode Oppo dengan Mudah
Demikianlah 7 Cara Screenshot Layar Samsung A6, A6+ Hanya 1 Detik. Kini anda dapat melakukan screenshot dengan mudah dan cepat pada HP Samsung kesayangan Anda. Oke, cukup sampai disini saja, selamat menikmati, semoga bermanfaat dan jangan lupa berkomentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.