Cara Efektif Menghemat Kuota Internet di HP Xiaomi Terbaru - IlyasWeb.Com

Sabtu, 20 Oktober 2018

Cara Efektif Menghemat Kuota Internet di HP Xiaomi Terbaru

Cara Menghemat Kuota Internet di Smartphone Xiaomi dengan Mudah - Di kalangan pengguna smartphone, berlangganan paket internet bulanan, paket harian, atau paket mingguan dengan paket kuota tertentu untuk browsing, membuka email, bermain game online, chatting, download game android, sementara yang seringkali menjadi problem / masalahnya adalah paket internet ternyata cepat habis. Malahan kalau di HP Xioami seringkali kejadian baru beberapa hari membeli paket quota internet, eh sudah berkurang sedangkan pemakaian wajar - wajar saja.
Baca juga : Cara Melegakan RAM Xiaomi Dengan Mudah
Cara Efektif Menghemat Kuota Internet di HP Xiaomi
Cara hemat kuota internet Xiaomi
Hal ini sebenarnya masih bisa diakali adan juga di atur dengan fitur peringatan untuk membatasi penggunaan data internet. Karena di smartphone berbasis OS Android sudah tersedia fitur untuk membatasi penggunaan data mobile selular jika saja setelah mendekati batas data yang sudah  kita atur dan tentukan sebelumnya.

Pada smartphone Xiaomi, MIUI sebenarnya memiliki satu inovasi fitur yang jauh lebih bagus dan efektif, pengguna xiaomi dapat membatasi penggunaan data bahkan sampai ke tingkat pembatasan aplikasi. Dengan melakukan beberapa tweak, user dapat dengan mudah menghentikan aplikasi-aplikasi yang terinstal agar tidak dapat memutar video WhatsApp, Instagram ataupun Facebook yang dapat menghabiskan quota data internet anda dengan cepat.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Nokia 6.1 Plus, Smartphone RAM 6GB / 64GB Mirip iPhone X
Sedangkan untuk mengaktifkan fitur pembatasan pemakaian data quota Internet di HP Xiaomi tersebut sebenarnya sangatlah mudah dan tidak harus mendownload aplikasi tambahan, berikut silakan simak langkah-langkahnya dibawah ini:
  1. Pertama -tama silakan buka HP Xiaomi Anda.
  2. Selanjutnya klik pada aplikasi Security (Keamanan)
  3. Klik Data usage (penggunaan data)
  4. Pilih Restrict data usage (Batasi penggunaan data)
  5. Pada menu Restrict data usage ini anda dapat memilih aplikasi mana saja yang sering dibuka atau dianggap sangat penting oleh anda yang menggunakan data mobile Internet. Sementara bagi aplikasi yang lainnya sebaiknya anda atur agar hanya dapat di akses melalui Wi-Fi saja.
Baca juga :
  1. Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro, RAM 4GB / 64GB Dual Kamera Utama + 20MP Kamera Selfie
  2. Spesifikasi dan Harga Xiaomi MI A1, RAM 4GB / 64GB Bisa Upgrade Ke Android 8.0 Oreo
  3. Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X Terbaru, RAM 3GB / 32GB Dual Kamera 13MP + 5MP AutoFocus
  4. Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A 4G LTE, RAM 3GB / 32GB Android Nougat Dual Kamera 16MP + 13MP
Dengan cara penghematan kuota internet di HP Xiaomi ini. Anda dapat sedikit lebih selektif dan dapat memungkinkan aplikasi penting seperti halnya aplikasi BBM, Mobile Legens: Bangbang, Facebook, Yahoo atau Gmail dan juga Aplikasi - aplikasi atau Game - game tertentu saja yang boleh memakai data mobile di smartphone Anda. Bagaimana menarik bukan? Silakan berkomentar dibawah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.