Cara Mudah Mengganti Font Oppo A3S Tanpa Root - IlyasWeb.Com

Selasa, 11 September 2018

Cara Mudah Mengganti Font Oppo A3S Tanpa Root

Cara Mudah Mengganti Font Oppo A3S. Oppo yang saat ini sedang booming dan terkenal sebagai salah satu vendor yang mengeluarkan berbagai jenis smartphone yang bagus dan berkualitas di segmen kelas bawah sampai kelas premium alias kelas atas.

Vendor OPPO kini kembali memperlihatkan ketanggasan produknya dengan meluncurkan sebuah produk smartphone terbaru mereka yaitu Oppo A3S yang kebetulan pada tahun – tahun ini sedang banyak sekali diminati oleh kalangan banyak orang dari berbagai belahan penjuru dunia, terutama di Indonesia.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Oppo A3, RAM 4GB / 128GB Android Oreo dengan Dual Kamera Mewah 
Cara Mudah Mengganti Font Oppo A3S Tanpa Root
Cara Mudah Mengganti Font Oppo A3S Tanpa Root - IlyasWeb Seluler
Smartphone Oppo A3S yang di luncurkan pada bulan Juli 2018 ini ternyata memiliki banyak sekali fitur – fitur menarik. Salah satu fitur menariknya adalah layar smartphone ini yang sudah mengusung layar Super Full Screen yang berukuran 6.2" inci yang mampu membangkitkan rasa percaya diri saat menggunakan smartphone oppo A3S ini, dengan aspek rasio 19:9, Oppo A3S ini juga mampu memberikan ruang pandang yang luas serta nyaman.
 Baca juga : Cara Mengaktifkan Face Unlock OPPO A83 Dengan Mudah
Smartphone yang satu ini juga didukung oleh chip bertenaga 8 inti yakni, octa-core Snapdragon 450, dengan ditopang oleh RAM sebesar 3GB serta dibekali dengan penyimpanan internal yang berkapasitas 32GB, yang Admin rasa dengan kapasitas memori 32GB sudah cukup untuk menyimpan berbagai jenis file di HP anda, bias juga ditambah dengan SD Card hingga kapasitas 256GB.

Tidak cukup sampai itu saja, Oppo A3S juga ternyata memiliki kamera ganda pada sector kamera belakangnya yang masing – masing memiliki ukuran sebesar 13MP dan 2MP yang juga sudah dibekali dengan bebagai fitur – fitur kamera yang menarik seperti Autofocus, Panorama, HDR, LED Flashlight, dan lain - lain.
 Baca juga : Spesifikasi dan Harga OPPO F5 Terbaru, RAM 6GB / 64GB Dual Kamera 20MP + 16MP OS Nougat
Sedangkan untuk segmen kamera depan atau kamera selfie nya sudah berbekal kamera beresolusi 8MP saja. Untuk kapasitas penyimpanan baterainya, smartphone oppo a3s sudah dibekali dengan baterai yang berkapasitas lumayan besar yaitu 4.230 mAh, dan menariknya lagi, smartphone pintar ini sudah menjalankan system operasi android paling baru yakni Android versi 8.1 Oreo.

Kembali ke topik pembahasan utamanya, yakni cara ganti font oppo A3S. Karena Admin IlyasWeb Seluler tidak akan membahas fitur dan spesifikasi Oppo A3S secara lengkap pada artikel ini, mari kita lanjut ke pembahasan mengenai tutorial cara mudah mengganti font Oppo A3S, Berikut caranya dibawah ini.

1. Ganti Font OPPO A3S Dengan Menggunakan Aplikasi iFonts

Mengganti font di ponsel cerdas OPPO A3S bisa dikatakan cukup mudah, jika Anda memiliki aplikasi iFonts di ponsel oppo kesayangan Anda tersebut. Admin akan memberi tahu Anda bagaimana cara mengganti font pada ponsel cerdas Oppo A3S Anda secara detail.
  • Aktifkan sumber tidak dikenal dari pengaturan instalasi. Pilihannya ditemukan dalam pengaturan - keamanan.
  • Unduh aplikasi iFonts di ponsel Oppo Anda.
  • Buka aplikasi pengaturan> tampilan> Ukuran dan kemudian Anda aplikasi font akan muncul di sana segera.
  • Gunakan font sistem.
Baca juga : Cara Download dan Memasang Aplikasi Kamera Tembus Pandang Android

2. Mengubah Font OPPO A3S dari Menu Pengaturan

Tidak sedikit sekali ponsel - ponsel pintar besutan vendor – vendor ternama yang hadir dengan gaya font yang sangat berbeda – beda tampilan user interface nya, sehingga sebagian orang dapat mengubah font di sebagian merk smartphone tanpa mengunduh aplikasi apa pun. Untuk mencobanya, Anda hanya diperlurlukan beberapa langkah yang sangat sederhana untuk melakukannya, berikut caranya dibawah ini:

Buka menu Settings / Pengaturan > Perangkat > Font > Font Style, pada navigasi ini anda tinggal pilih saja font yang Anda inginkan. Dan terdapat juga pada sebagian ponsel yang dirancang dengan caa buka Pengaturan> Perangkat Saya> Tampilan> Gaya Font. Jadi, Anda hanya perlu mengikuti navigasi ini untuk mengubah font pada smartphone Oppo A3S kesayangan anda tersebut tersebut. Bagaimana, Mudah Bukan?
Catatan : Admin sangat tidak yakin sekali, apakah ponsel –ponsel dari vendor lain juga mengemas pengaturan pengganti font seperti ini atau tidak.
Baca juga :
Demikian artikel yang dapat admin suguhkan mengenai 2 cara mengganti font pada oppo a3s dengan mudah, cepat, dan tanpa root yang ribet sekalipun. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak dengan cara berkomentar dibawah!

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Selamat siang gan, maaf komentarnya baru ditanggapi.
      masa mental semuanya gan? coba dicoba lagi siapa tau bisa.. Admin juga sambil nyari-nyari solusinya :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Masa tidak bisa, udah dicoba semuanya apa belum?

      Hapus

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.