Cara Keluar Dari Recovery Mode Oppo dengan Mudah

Cara Keluar Dari Recovery Mode OppoBagaimana cara keluar dari recovery mode oppo? Ya, mungkin hanya itulah pertanyaan yang akan anda pertanyakan ketika anda memiliki masalah yang sangat membingungkan yang disebabkan oleh perangkat smartphone Oppo kesayangan anda yang selalu masuk ke Mode Recovery saat smartphone melakukan booting.
Cara Mudah Keluar Dari Recovery Mode Oppo
Cara Mudah Keluar Dari Recovery Mode Oppo - IlyasWeb Seluler
Sebelumnya Admin IlyasWeb Seluler ingin memberikan penjelasan kepada anda apa penyebab smartphone oppo anda yang selalu masuk ke Mode Recovery saat booting, ternyata salah satu diantara penyebabnya adalah kesalahan anda sendiri saat mengubah data sistem HP Oppo dan yang sangat sering terjadi adalah karena ulah anda sendiri yang melakukan Root pada smartphone Oppo anda, dan dengan gamblang anda mencoba melakukan Update Sistem, dan biasanya hal ini terjadi juga karena update sistem yang anda lakukan tidak selesai (gagal update system).

Baca juga : Cara Mudah Mengganti Font Oppo A3S Tanpa Root

Cara Mudah Keluar Dari Recovery Mode Oppo, Cara Memperbaiki HP Oppo yang Bootlop (Gagal Booting) Tanpa PC

Pada artikel kali ini, Admin tidak hanya akan memberikan cara penanganan untuk pengguna oppo yang selalu masuk ke Mode Recovery saja, akan tetapi Admin IlyasWeb juga akan memberikan cara untuk memperbaiki perangkat oppo yang hanya muncul logo saja saat booting atau seringkali disebut Bootlop.

Ganti tema xiaomi kamu dengan tema xiaomi keren, Baca +20 Tema Xiaomi Keren Untuk MIUI Terbaru Mtz

Berhubung Admin sekarang banyak kesibukan diluar, jadi untuk artikel kali ini kita langsung To The Point aja yah. Untuk melakukannya, silakan ikuti langkah - langkah berikut ini dengan benar serta penuh dengan ketelitian, karena Admin tidak bertanggung jawab atas semua kegagalan yang terjadi setelah anda melakukan tutorial ini. Tutorial yang satu ini biasa disebut flash, dan cara ini termasuk salah satu cara yang benar – benar ekstrem gan, harus teliti dan dilakukan dengan benar.

Baca juga : Cara Download dan Memasang Aplikasi Kamera Tembus Pandang Android

Cara Mudah Keluar Dari Recovery Mode Oppo

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah Download Firmware terlebih dahulu yang sesuai dengan merk dan type perangkat anda, Anda bias mendownloadnya di situs resmi Oppo atau Download disini.
  2. Setelah download firmware berhasil di download, silakan simpan Firmware tersebut di Memory Card (Micro SD) dan harus benar – benar dipastikan bahwa firmware tersebut harus diletakkan di luar Folder.
  3. Hidupkan HP Oppo Anda yang Bootlop tadi dan segera masuk ke Mode Recovery, caranya bisa dengan menekan tombol power bersamaan dengan menekan tombol volume (Ingat, menekannya harus bersamaan sampai Mode Recovery nya muncul).
  4. Selanjutnya, silakan saja anda pilih bahasa inggris (Bahasa apapun tidak masalah, kalau anda dapat memahami dan mengerti, namun admin rekomendasikan pilih bahasa inggris saja).
  5. Langkah berikutnya anda tinggal pilih wipe cache dan data pada pilihan yang muncul di recovery mode.
  6. Untuk proses instalasinya, Anda pilih saja instalasi from sd card dan selanjutnya tinggal cari firmware yang sudah berhasil anda download tadi.
  7. Setelah itu anda hanya tinggal menunggu hingga proses instalasi selesai. untuk menghilangkan rasa bosan, anda bisa menunggunya dengan ditemani kopi dan juga sedikit cemilan hehe.
  8. Pilih reboot, jika instalasi sudah berhasil terinstall.

Nah, pada saat anda melakukan reboot terkadang selalu membutuhkan waktu yang sangat lama terutama pada saat loading di logo, akan tetapi anda harus tetap tenang karena hal tersebut dapat dikatakan normal.

Baca juga : Cara UNREG Kartu Indosat 2019

Akan tetapi, jika hal ini macet atau proses tetap bertahan sampai 60 menit atau bahkan lebih, maka solusi terbaiknya anda harus ikuti ulang langkah yang admin bahas tadi di atas dan harus benar-benar dipastikan dengan teliti kesalahan - kesalahan apa saja yang telah anda lakukan yang dapat menyebabkan proses instalasinya gagal.

Baca juga :

Demikianlah cara memperbaiki hp oppo yang bootlop ala IlyasWeb Seluler, Semoga dengan tutorial yang satu ini Anda dapat mengetahui bagaimana cara keluar dari mode recovery hp oppo dengan mudah dan gratis. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak dengan cara berkomentar dibawah!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Komentar untuk "Cara Keluar Dari Recovery Mode Oppo dengan Mudah"

  1. Klo hp mama saya udh masuk k recovery mode sendiri gmn atasinnya y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai,
      Coba lakukan wife data atau reset hp ke pengaturan pabrik.

      Hapus
  2. Ini Hp teman saya Jatuh terus langsung mati,,terus di nyalakan cuma keluar OPPO doang,,trus coba masuk recovery saya bingung,,apakah cara nya sama seperti di atas ??

    BalasHapus
  3. @Unknown,
    Jika masih ragu-ragu dengan tips diatas, saya rekomendasikan untuk segera membawa tersebut ke tukang servis gan.

    BalasHapus
  4. Udh di donlot dan udh memproses instalasi tp di pertengahan ada notif instalasi gagal itu gmna yah min

    BalasHapus
  5. Coba buka pengaturan di hp agan, terus ijinkan atau centang pada "install dari sumber tidak diketahui"..

    BalasHapus
  6. kak mau download firmware Nya itu dimana ? sedangkan hp nya aja cuma balik lagi trus kerecoverymode?

    BalasHapus
  7. @Anonim,

    Download firmwarenya memakai hp lain atau komputer, lalu simpan di kartu memori.
    Jika sudah di download firmware oppo-nya, silakan tancapkan kartu memori ke hp oppo yang kena recovery.

    Terima kasih, semoga membantu!

    BalasHapus
  8. Hp sy oppo neo5 di idupin cm tampil logo oppo sm tulisan android di bawahnya trus yg paling bingung di pojok kirinya lgsg ada tulisan recovery mode walaupun cm ditekan tombol power ataupun sy cb tekan jg vol down nya brsamaan tp tetep bgtu aja gk bisa masuk ke recovery mode jg. Masalah n solusinya gmna ya gan..pliss sy mw cb bnern sndri gan. Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya, boleh di informasikan tipe hp nya apa?

      Begini caranya:
      1. Silakan matikan hp oppo kamu.
      2. Ketika dalam posisi mati, silakan tekan dan tahan tombol power + volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo.
      3. Pilih English.
      4. Pilih Wipe Data.
      5. Pilih Format data atau Factory Reset.
      6. Pilih Yes.
      7. Setelah proses flashing selesai, silakan pilih Reboot, maka hp kamu akan restart dengan otomatis dan lihat hasilnya.

      Nb: data di hp akan hilang jika melakukan factory reset/format data diatas.

      Terima kasih, semoga membantu!

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...