Cara Mengaktifkan Face Unlock OPPO A83 Dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Face Unlock OPPO A83 Dengan Mudah - Cara Mengaktifkan Face Unlock OPPO A83 – Oppo A83 merupakan salah satu dari sekian banyaknya smartphone yang berhasil dikeluarkan oleh vendor Oppo yang berada pada segmen kelas menengah kebawah. Sekalipun menduduki kelas smartphone menengah, akan tetapi Oppo A83 memiliki kemiripan pada tampilannya dengan Oppo F5, dan inilah salah satu kelebihan yang dimiliki OPPO A83.

Selain memiliki kelebihan pada sektor tampilan yang mirip dengan OPPO F5, Oppo A83 juga memiliki fitur-fitur menarik seperti halnya Kids Space, Game Acceleration dan juga Payment Protection yang dimana fitur - fitur ini awalnya hanya ada pada smartphone Oppo F5, dan sekarang sudah berhasil dibekalkan pada Oppo A83 ini.
Baca juga : Cara Flashing dan Downgrade OPPO A37 dengan Mudah
Sedikit spesifikasi mengenai Oppo A83 pada sektor layarnya sudah dibekali dengan layar yang berukuran cukup pas digenggaman yakni 5,7" inchi yang diciptakan dengan konsep layar penuh atau full screen dengan rasio 18:9 dengan resolusi 1440 x 720 piksel HD+ Capacitive Touchscreen.

Dan yang paling mengesankan menurut sang Admin IlyasWeb Seluler dari smartphone a83 besutan oppo ini adalah tidak dikemas dengan pemindai sidik jari pada bagian kesing belakang hp nya yang seperti ponsel-ponsel Oppo pada generasi - generasi sebelumnya.

Namun, sebagai gantinya daripada fitur pemindai sidik jari atau fingerprint tersebut, OPPO menghadirkan fitur spesial untuk A83 besutannya dengan fitur kamera depan yang mempunyai resolusi 8 MP (megapiksel) yang diklaim dan dinyatakan mampu melakukan pengenalan wajah sang pengguna untuk membuka kunci atau Lockscreen dengan fitur face unlock yang sangat akurat sekali.
Baca juga : Cara Mengganti Font OPPO A71 Tanpa Root
Cara Mengaktifkan Face Unlock OPPO A83 Dengan Mudah
Cara Mudah Mengaktifkan Face Unlock Pada OPPO A83IlyasWeb Seluler
Apabila anda termasuk salah satu pengguna smartphone Oppo A83 yang belum mengetahui secara penuh atau masih bingung dengan tutorial untuk cara mengaktifkan face unlock, anda dapat mengikuti tutorial singkat yang akan Admin bahas secara rinci pada artikel kali ini, berikut ini silakan simak tutorialnya.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Oppo A3, RAM 4GB / 128GB Android Oreo dengan Dual Kamera Mewah

Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock Oppo A83

  • Langkah awal yang wajib anda lakukan ialah dengan mengaktifkan terlebih dahulu fitur face unlock di OPPO A83 anda dengan cara buka menu settings, kemudian scroll - scroll ke bawah hingga anda berhasil menemukan menu security.
  • Selanjutnya silakan anda tap pada menu security tersebut.
  • Setelah berhasil membuka menu security, silakan anda pilih screen lock, pada screen lock yang ada di oppo a83 ini akan terdapat beberapa pilihan screen lock, mulai dari : None (Tidak Ada Screen Lock), Slide (buka kunci dengan cara di geser), Face Unlock (Pengenal Wajah)Pattern (Pola), PIN, dan yang terakhir yaitu Password (Sandi).
  • Karena sesuai topik pertama, kita disini akan mengaktifkan Face Unlock, maka pada pilihan di menu screen lock tersebut sebaiknya anda pilih Face Unlock. Jika beberapa saat muncul beberapa pemberitahuan atau notifikasi, silakan abaikan saja, cuekin sajalah hehe .
  • Langkah berikutnya silakan anda pilih Set it up.
  • Lalu tap atau pilih continue.
  • Langkah berikutnya silakan anda hadapkan wajah atau muka anda ke layar hp Oppo A83 yang sedang anda gunakan, biarkan hingga wajah kita sudah benar-benar berada pada area yang sudah ditandai pada layar tersebut.
  • Dan pada saat proses capturing berhasil dilakukan, maka akan ada sebuah pemberitahuan atau semacam notifikasi yang muncul ke layar oppo a83 anda.
Baca juga : Cara Upload Video di Instagram tanpa Terpotong alias Crop
Cara Mengaktifkan Face Unlock OPPO A83 dengan Cepat dan Mudah
Cara Mengaktifkan Face Unlock OPPO A83 dengan Cepat dan Mudah
Setelah anda melakukan setting pada pengaturan “Face Unlock” dan berhasil dilakukan, maka system  pada perangkat android oppo a83 anda akan secara otomatis meminta anda untuk melakukan pengaturan backup lock pada saat itu juga.

Sudah pasti hal yang satu ini sangat dan sangat penting sekali, karena pada saat HP Android Oppo A83 yang sedang anda gunakan secara tiba-tiba tidak mengenali wajah anda, dan dengan backup lock inilah berfungsi untuk menjaga - jaga hal tersebut terjadi.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga OPPO F1s New Edition, RAM 3GB / 64GB Android Super Selfie
Banyak sekali kejadian-kejadian yang terjadi pada oppo a83 yang tiba-tiba face unlock nya tidak dapat mengenali wajah sang pengguna, maka untuk antisipasinya anda masih bisa membuka Oppo A83 dengan memakai beberapa kunci cadangan ini. Caranya cukup mudah sekali, silakan simak berikut ini:
  1. Pilihlah salah satu daripada dua metode yang sudah ditawarkan oleh sistem oppo a83 yakni  Pola (Pattern) dan yang kedua yaitu PIN.
  2. Apabila anda lebih memilih Pola, maka setidaknya anda harus menghubungkan empat titik dalam pola yang telah disediakan.
  3. Ulangi pola tersebut untuk mengkonfirmasi pilahan penguncian anda.
  4. Dan apabila saja anda memilih PIN sebagai kunci cadangan anda, maka anda cukup untuk memasukkan 4 (empat digit angka) PIN dan kemudian ulangi dengan memasukkan PIN yang sama kembali untuk menyelesaikan konfirmasi pilihan anda.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga OPPO A71, Android Nougat Murah Dengan RAM 3GB

Cara Menggunakan Fitur Face Unlock Pada Oppo A83

  • Selanjutnya untuk cara menggunakan fitur Face Unlock pada Oppo A83 sangat mudah. Caranya adalah anda cukup menyalakan Oppo A83 yang anda gunakan, kemudian hadapkan ke wajah anda.
  • Pada bagian tengah - tengah layar hp atau ponsel anda akan muncul sebuah tanda untuk menangkap dan mengenali gambar wajah anda. (Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya).
Cara Menggunakan Fitur Face Unlock Pada Oppo A83
Cara Menggunakan Fitur Face Unlock Oppo A83IlyasWeb Teknologi
  • Silakan anda coba untuk memposisikan muka atau wajah anda dalam posisi yang sama dengan ketika anda pertama kali melakukan pengaturan penguncian face unlock.
  • Selanjutnya jika wajah anda berhasil dikenali, maka beranda atau homescreen akan otomatis terbuka dengan sendirinya.
  • Jika saja tiba-tiba malah muncul notifikasi error, yang menyatakan bahwa ternyata sistem ponsel anda tidak mengenali wajah anda, maka anda jangan takut, karena secara otomatis sistem pada ponsel anda  akan membuka metode cadangan yang sudah anda tetapkan sebelumnya yakni Pola atau PIN tadi.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime, RAM 3GB / 32GB Versi Paling Tinggi di Prime Series
Dan sedikit lagi yang wajib anda ketahui adalah bahwa kamera depan atau kamera selfie pada Oppo A83 ternyata sudah dibekali dengan fitur A.I Beauty Recognition Technology, yang mana dengan  teknologi atau  fitur yang satu ini dinyatakan mampu menghasilkan sebuah foto selfie dengan hasil  sangat sempurna dan ciamik, sangat direkomendasikan sekali bagi anda yang suka selfie - selfie atau berpose dengan menggunakan kamera depan.

Sebab kamera depan OPPO A83 ini sudah bisa menyesuaikan karakter sebuah wajah sebagai subyek foto agar tetap terlihat secara natural. Sedangkan untuk kamera utamanya atau kamera belakang Oppo A83 ini mngusung kamera dengan besaran resolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash dan fitur-fitur menarik lainnya.
Baca juga :
Oppo A83 juga ternyata sudah mendukung alias support dual SIM (GSM + GSM), Oppo A83 juga menjalankan ColorOS versi 3.2 yang sudah berbasis Android 7.1 Nougat yang kemudian ditenagai oleh prosesor octa core berkecepatan 2,5GHz dengan bantuan RAM sebesar 4GB yang diklaim mampu memberikan akses dan mampu membuat kinerja ponsel menjadi super cepat dan optimal.

Demikianlah tutorial lengkap cara aktifkan face unlock OPPO A83 yang bisa admin paparkan pada artikel diatas. Dengan fitur face unlock ini akan mempertambah ke-kecean smartphone anda yang akan terlihat lebih canggih dan premium. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berkomentar!

"Saya tidak fokus untuk memiliki blog besar. Fokus saya hanya untuk menghasilkan sebuah blog yang bagus dan bermanfaat untuk pembaca blog saya"

Silahkan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.
EmoticonEmoticon