Daftar Kode Rahasia Tersembunyi di Smartphone Android - IlyasWeb.Com

Selasa, 03 Juli 2018

Daftar Kode Rahasia Tersembunyi di Smartphone Android

Daftar Kode Rahasia Tersembunyi di HP Android. HP Android keluaran jaman now ini sudah dapat dipastikan mempunyai fitur - fitur yang sangat mumpuni dan bikin asyik. Dan perlu Anda ketahui bahwa seluruh smartphone jaman sekarang ini pasti memiliki sebuah kode rahasia tersembunyi yang dapat digunakan oleh seorang pengguna untuk mengakses sebuah informasi tersembunyi yang ada pada HP android tersebut. Sayangnya,  yang mengetahui kode - kode rahasia ini biasanya hanya teknisi handphone saja, karena kebanyakan orang tidak mengetahuinya.
Baca juga : Cara Mudah Berbagi Lokasi GPS di WhatsApp dengan Cepat
Daftar Kode Rahasia Tersembunyi di HP Android
Daftar Kode Rahasia HP Android - IlyasWeb Seluler
Soal kode rahasia android Anda tidak perlu cemas, layaknya seperti teknisi yang sangat handal, hanya dengan menggunakan kode kombinasi angka (0 - 9) dan dibantu dengan tanda bintang (*) dan juga pagar (#) yang tentunya sangat terbilang sederhana. Dengan menggunakan kumpulan kode rahasia android ini, Anda juga bisa mengecek dan melihat keaslian sebuah smartphone Android, mulai dari kualitas audio, nomor seri, kualitas layar sentuh, dan lain - lainnya.
Baca juga : Cara Download Status Foto Dan Video Di WhatsApp Tanpa Root dan Aplikasi Tambahan
List kode rahasia android ini bisa dijadikan sebagai sebuah media yang efisien untuk dijadikan sebuah cara yang cepat dan mudah bagi Anda yang ingin membeli sebuah ponsel pintar Android baru maupun bekas dan ingin mengetahui apakah smartphone tersebut asli atau palsu, atau Anda juga bisa menggunakan kode rahasia ini hanya untuk sekedar ingin mengetahui mengenai kinerja baterai dan hardware smartphone yang Anda miliki.

Tanpa basa - basi yang harus menguras waktu, Admin IlyasWeb Seluler langsung saja menyajikan berikut kode-kode rahasia Android yang sangat penting untuk Anda ketahui.
Baca juga : Cara Root OPPO A71 dengan Mudah Tanpa PC dan Cara Screenshot OPPO A71 dengan Cepat dan Mudah
  • *#*#0673#*#* atau ##0289## (Untuk Cek Audio / Suara). Apabila Anda merasakan audio hp android Anda tidak berfungsi dengan baik atau ada perubahan yang tidak seperti biasanya, Anda bisa mencoba tes dengan kode diatas. Lalu silakan cek apakah audio ponsel Anda benar-benar dalam masalah atau tidak?
  • *#*#7780#*#* (Untuk Factory Reset / Kembali Ke Setelan Pabrik). Perlu Anda ketahui, dengan menggunakan kode yang satu ini, berarti Anda akan membuat smartphone android  Anda kembali ke settingan awal / pabrik dan mau tidak mau semua data yang terdapat pada smartphone Anda akan terhapus. Berhati - hatilah dalam menggunakan kode *#*#7780#*#*.
Baca juga : Download Camfrog Pro v5.3.5315 APK Android Full Version 2018 Gratis

  • *#*#197328640#*#* (Untuk Cek Layanan Operator dan Layanan Internet). Dengan kode ini Anda dipastikan dapat mengecek jaringan yang sedang Anda gunakan saat ini, dan beserta nama operatornya dimuat secara rinci.
  • *#0*# (Untuk Tes Kinerja Layar Smartphone). Dengan kode rahasia yang sederhana ini Anda dapat mengetes kinerja layar ponsel Anda, respon layar sentuh, speaker, kamera depan, receiver, kamera utama, mode getar, dan lain-lain. Ingat!!! kode yang satu ini hanya dapat berfungsi pada ponsel Android besutan vendor Samsung dengan tipe-tipe tertentu saja.

Baca juga : 7 Aplikasi Penambah RAM Terbaik di Android, Download Gratis dan Tanpa Root!

  • *#*#0*#*#* (Untuk Cek Warna Layar LCD). Kode ini merupakan cabang dari kode di atas, kode yang satu ini berfungsi untuk menguji warna dan detail pada layar hp android Anda, apakah semuanya masih berjalan dan berfungsi dengan normal atau tidak?
  • *#06# (Untuk Cek Nomor IMEI). Sedangkan kode ini dapat Anda gunakan untuk mengecek nomor IMEI smartphone android Anda. Kode ini sangat berguna sekali ketika Anda ingin mengetahui identitas nomor IMEI sebuah smartphone.

Baca juga : Trik Selfie Terbaik Agar Foto Mendapatkan Banyak Like di Instagram

  • *#*#1472365#*#* (Untuk Cek Kualitas GPS). Untuk mengetahui apakah GPS Anda sudah berfungsi dengan baik atau tidak? Anda bisa menggunakan kode diatas. Anda juga dapat mendapatkan informasi lainnya tentang GPS dengan hanya menggunakan kode tersebut.
  • *#*#4636#*#* (Untuk Mengetahui Tentang Ponsel / About Phone). Kode ini merupakan salah satu kode yang paling sering dan umum digunakan oleh semua pengguna smartphone Android. Karena dengan mengetik kode ini, Anda dapat memunculkan beberapa informasi penting mengenai ponsel android Anda, mulai dari nomor IMEI, RAM, Memori internal, status jaringan, dan masih banyak lagi informasi penting lainnya.

Baca juga : Cara Membuka Pola Android Tanpa Reset dan Akses Root

  • *#*#0842#*#* (Untuk Cek Getar dan Flashlight Ponsel Anda). Anda merasa ragu kenapa smartphone tidak bergetar sama sekali? Jangan khawatir, sekarang Anda dapat mengetesnya dengan menggunakan kode ini.
  • *#*#2664#*#* (Untuk Mengetahui Respon Layar). Apabila Anda merasa bahwa kemampuan layar sentuh di Android bermasalah, Anda bisa gunakan kode ini untuk mengecek keadaan layar sentuh android Anda, dan kemudian tekan semua sisi layar smartphone Anda.
  • *#0000#* (Untuk Cek Keaslian Smartphone Samsung). Jika kamu ingin membeli smartphone samsung dan kemudian ingin mengecek apakah smasung tersebut asli atau tidak, Anda dapat menggunakan kode diatas untuk mengetahui dengan pasti apakah smartphone Anda benar - benar original atau hanya replika alias palsu.

Baca juga : Cara Atasi Touchscreen Smartphone Android Tidak Berfungsi

  • *#*#34971539#*#* (Untuk Cek Kamera). Kode ini bisa dikatakan sudah menjadi rahasia umum, karena kamera merupakan salah satu bagian terpenting dari ponsel android yang paling banyak digunakan oleh pengguna Android saat ini, terutama bagi pengguna android yang suka selfie. Dengan kode yang di atas, Anda dapat mengecek kualitas dan kondisi kamera hp android Anda.
  • *#*#232331#*#* (Untuk Cek Bluetooth). Untuk mengetahui kekuatan Bluetooth yang tertanam pada smartphone anda dan ingin mengecek apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak, Anda dapat menggunakan kode rahasia yang satu ini.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Vivo V9, RAM 4GB / 64GB Smartphone Perfect Shot Perfect View (Al Selfie)
Itulah kode rahasia penting yang tersembunyi di HP Android. Sedikit informasi tambahan, jangan pernah khawatir jika saja kode-kode di atas tidak dapat berfungsi, karena beberapa vendor smartphone memiliki kode rahasia yang berbeda - beda. Terima kasih, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berkomentar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.