Cara Mengganti Font OPPO A71 Tanpa Root - IlyasWeb.Com

Minggu, 08 Juli 2018

Cara Mengganti Font OPPO A71 Tanpa Root

Cara Ganti Font OPPO A71 Mudah dan Cepat Tanpa Root. Memiliki tampilan Smartphone yang menarik, tentu saja akan membuat kita merasa nyaman menggunakannya. Sebenarnya, font default pada font OPPO A71 sebenarnya sudah cukup bagus. Namun, jika kita merasa font defaultnya membosankan dan ingin mengubahnya dengan jenis font lain ternyata ada beberapa cara yang bisa digunakan.
Cara Mengganti Font OPPO A71 Tanpa Root
Cara Mengganti Font OPPO A71 Tanpa Root - IlyasWeb Seluler
Mungkin ada banyak cara mengubah font pada smartphone OPPO A71 salah satunya harus melakukan proses root terlebih dahulu tentunya itu sangat ribet. Namun hasil yang didapatkan hanya tampilan font standar dan tidak kompatible bahkan ada juga yang malah membuat sistem menjadi melambat karena beban font dan juga tidak bisa berjalan di tampilan tertentu pada layar. Sebenarnya, mengganti font adalah hal yang sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga OPPO A71, Android Nougat Murah Dengan RAM 3GB
Metode ini dapat digunakan atau dapat berlaku untuk OPPO A71, OPPO A37, Oppo A59, Oppo A39, Oppo F1s, Oppo F1 Plus, Oppo F3, Oppo F3 Plus, Oppo F5, OPPO A3 dan jenis lainnya.

Untuk melakukan penggantian font di oppo a71, Admin IlyasWeb Seluler akan menggunakan sebuah aplikasi font android dari Google Play Store dan bisa juga dibantu dengan aplikasi Theme Store (versi China). Untuk aplikasi theme store mungkin semua user Oppo sudah memiliki aplikasi tersebut. Terkadang, aplikasi yang theme store yang sudah terpasang di oppo A71 itu ternyata bukan versi China. Untuk yang belum memiliki Theme store versi China, anda bisa mengikuti langkah-langkah untuk mengganti font OPPO A71 pada artikel ini.

Untuk yang belum memiliki Theme store versi China, sebaiknya download terlebih dahulu theme store nya yang versi china. Setelah berhasil di download silakan install aplikasinya, lalu jika Theme Store versi China sudah berhasil di Install, Anda memerlukan sebuah aplikasi tambahan lain, saran admin salah satu aplikasi pengganti font yang ampuh dan seringkali digunakan adalalah HiFont. Berikut ini merupakan langkah – langkah untuk tips mengganti font OPPO A71 :
Baca juga : Cara Root OPPO A71 dengan Mudah Tanpa PC
Cara Mengganti Font OPPO A71 Menggunakan HiFont
Cara Mengganti Font OPPO A71 Menggunakan HiFont
    1. Unduh dan install terlebih dahulu aplikasi HiFont, anda bisa mendapatkannya di Google Play Store.
    2. Dihalaman awal akan tampil banyak pilihan jenis font keren. Silahkan klik font yang ingin digunakan.
    3. Lalu, akan muncul opsi download.
    4. Setelah font berhasil di download. Selanjutnya akan muncul sample atau contoh dari sedikit tampilan font yang tadi berhasil anda download. Selanjutnya anda hanya tinggal klik Gunakan.
    5. Setelah itu, pasti akan muncul notifikasi / pemberitahuan tentang font tersebut bahwa harus di Install terlebih dahulu agar font tersebut dapat di gunakan. Maka klik saja Oke untuk lanjut ke tahap selanjutnya. Setelah itu klik saja Install atau bisa juga klik Pasang. Pada tahap yang satu ini font sudah berhasil terinstall. Hanya saja, font tersebut belum dapat digunakan.
    6. Langkah berikutnya, silahkan buka aplikasi Theme Store versi China yang sudah Anda install tadi. Setelah itu anda akan disuguhkan dengan 5 tab di bagian bawah. Pilih saja tab Profil.
    7. Dalam tab profil, pilih tab (Aa).
    8. Pada tab yang satu ini akan terlihat jelas beberapa jenis font yang berhasil anda download dari aplikasi HiFont tadi. Sedangkan pada bagian ColorOS atas itu merupakan font default alias font bawaan pabrik. Lokasi untuk font yang sudah berhasil Anda download akan terlihat berada di bagian bawah.
    9. Cukup pilih saja font yang akan digunakan oleh anda, dengan cara klik Huruf China.
    10. Selesai! dan kini anda tinggal menikmati hasilnya.
Baca juga :
  1. Spesifikasi dan Harga OPPO F1s New Edition, RAM 3GB / 64GB Android Super Selfie
  2. Spesifikasi dan Harga Oppo A3, RAM 4GB / 128GB Android Oreo dengan Dual Kamera Mewah
  3. Cara Screenshot OPPO A71 dengan Cepat dan Mudah
  4. Cara Upload Video di Instagram tanpa Terpotong alias Crop
Demikianlah artikel sederhana yang disuguhkan oleh admin mengenai cara ampuh mengganti font oppo a71 tanpa root, tips ini juga dapat dicoba pada smartphone-smartphone besutan oppo lainnya. Terima kasih, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berkomentar!

2 komentar:

  1. Balasan
    1. hai intan,
      link theme store yang mana ya? yang versi china itu atau bukan?

      Hapus

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.