Cara Membuat Penguat Sinyal HP Sendiri dengan Modal 5 Ribuan - IlyasWeb.Com

Kamis, 05 Juli 2018

Cara Membuat Penguat Sinyal HP Sendiri dengan Modal 5 Ribuan

Cara Membuat Penguat Sinyal HP Sendiri. Sinyal GPRS untuk saat ini sudah mulai berpindah ke generasi signal yang lebih baru dan lebih optimal, yakni 4G. Pemakaian sinyal 3G dan H+ (HSDPA) kini sudah mulai berkurang. Bahkan sudah dikabarkan bahwa Menkominfo akan segera menghapus sinyal 2G atau GPRS secepatnya.

Meski untuk saat ini para provider layanan GSM sudah mulai saling berlomba-lomba dalam mengadaptasi menuju sinyal 4G, namun sangat disayangkan karena penyebaran sinyal 4G masih belum merata hingga ke peloksok-peloksok, kebanyakan daerah belum menjangkau sinyal 4G tersebut, meskipun ada kebanyakan sinyalna tidak kuat.
Baca juga : Cara Cepat Terkenal di Instagram dengan Mudah
Cara Membuat Penguat Sinyal HP Sendiri
Cara Membuat Penguat Sinyal HP Sendiri - IlyasWeb Seluler
Perlu anda ketahui, bahwa dengan mendapatkan sinyal 4G yang lemah akan sangat merugikan anda, mulai dari speed atau kecepatan internet yang lambat, suara telepon yang ngerosok dan tidak jelas, hingga baterai HP cepat habis karena smartphone android anda membutuhkan tenaga yang sangat ekstra untuk mencari sinyal yang tidak stabil. Jangan khawatir, karena Admin IlyasWeb Seluler akan memberikan trik cara mengatasi sinyal hp yang lelet. Berikut ulasan lengkapnya mengenai cara tingkatkan sinyal HP dengan modal yang sangat murah dan terjangkau, mulai 5 ribuan, silakan simak ulasannya.
Baca juga : Daftar Kode Rahasia Tersembunyi di Smartphone Android

Cara membuat Penguat Sinyal Hp sendiri Hanya Dengan modal Rp 5 Ribu Rupiah ~ Tutorial Lengkap dengan Gambar

Struktur kerja atau fungsi daripada alat penguat sinyal buatan ini adalah sebagai sistem induksi yang dimana antena dan alat tambahan ini tidak perlu terhubung langsung dengan beberapa kabel antenna pada perangkat smartphone anda. Sehingga cara yang satu ini juga dapat digunakan untuk semua tipe ponsel baik itu GSM, CDMA, 2G, GPRS, 3G, HSDPA, H+ atau maupun 4G LTE, dan juga berlaku pada perangkat smartphone keluaran baru maupun keluaran lama. Berikut dibawah ini akan admin ulas cara pembuatannya secara rinci;

Alat dan Bahan yang Perlu dipersiapkan

Sebelum memulai tahap pembuatan, siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang akan diperlukan berikut ini:
  1. Magnet. Bahan yang pertama adalah magnet, Anda dapat memanfaatkan magnet bekas atau anda juga dapat membelinya di toko online atau bisa juga anda beli di toko elektronik, kalau masalah harganya sih hanya sekitar Rp 500 perak dengan ukuran magnet kira-kira 1 x 3 mm, perlu anda ingat, ukuran magnet harus benar-benar disesuaikan dengan jarak antara casing smartphone Anda dengan baterainya.
  2. Aluminium foil. Untuk mengirit uang sebaiknya anda cukup menggunakan bekas bungkus rokok, cokelat atau apapun yang bersifat aluminium foil. Lebih bagusnya pakai saja bekas coklat, pilih coklat yang harganya lebih murah sekitar Rp 3000 saja, makan coklatnya terus ambil dan manfaatin bungkusnya buat dijadikan bahan pembuatan alat penguat sinyal ini.
  3. Silet. Pilihlah silet yangmurah saja yang harganya cukup Rp 1.000, mahal dan juga murah pengaruhnya sama saja.
Baca juga : Cara Mudah Berbagi Lokasi GPS di WhatsApp dengan Cepat

Langkah-Langkah Membuat Penguat Sinyal Sederhana untuk Smartphone

Setelah semua persiapan alat dan bahan sudah dpersiapkan benar-benar, langsung saja kita mulai ke tahap pembuatan alatnya.
  • Langkah Pertama
Hal pertama yang harus perlu anda lakukan adalah mengubah silet menjadi sebuah magnet. Sebenarnya ada beberapa cara sih. Pertama, Jika ukuran magnet cukup besar, anda bisa langsung saja menggosokkan magnet tersebut ke silet atau bisa juga menempelkan siletnya dengan magnet, lalu ketuk-ketuk beberapa kali. Lakukan hal ini beberapa menit kurang lebih sekitar 10 menitan lah sampai silet tersebut berubah menjadi magnet. Anda dapat lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas.
Penguat Sinyal Smartphone dari Magnet dan Silet
Penguat Sinyal Smartphone dari Magnet dan Silet - Tips Seputar Smartphone
Cara kedua, kalau saja magnet yang anda gunakan cukup kecil, anda bisa langsung saja menempelkan magnet yang kecil tersebut ke silet. untuk lebih jelasnya silakann lihat gambar dibawah ini.
Cara Membuat Penguat Sinyal HP Sendiri dengan Modal 5 Ribuan
Cara Membuat Penguat Sinyal HP Sendiri dengan Modal Silet - IlyasWeb Tutorial Android
Pastikan kembali untuk mengecek terlebih dahulu apakah silet tersebut sudah benar-benar menjadi magnet atau belum, caranya cukup dengan mendekatkan dilet tersebut pada besi seperti paku atau besi-besi lainnya.
Baca juga : Cara Download Status Foto Dan Video Di WhatsApp Tanpa Root dan Aplikasi Tambahan
  • Langkah Kedua
Selanjutnya, potong aluminium foil dengan bentuk kotak, ukurannya adalah hingga cukup saja untuk membungkus silet tersebut yang sudah anda sediakan tadi oleh anda. lihat gambar dibawah untuk contohnya.
Cara Membuat Penguat Sinyal HP Sendiri dengan Aluminium Foil
Cara Membuat Penguat Sinyal HP Sendiri dengan Aluminium Foil - Tutorial Android
Baca juga : Cara Root OPPO A71 dengan Mudah Tanpa PC // Cara Screenshot OPPO A71 dengan Cepat dan Mudah
  • Langkah Ketiga
Tempelkan aluminium foil yang sudah anda masukkan silet magnet tersebut di belakang HP anda (Lihat gambar dibawah ini untuk penjelasannya). Jika ponsel sndroid Anda baterainya tidak bisa dilepas alias Non Removable (kebanyakan hp sekarang), Anda cukup meletakkannya di Soft Case nya saja.
Cara Membuat Penguat Sinyal Smaratphone dari Silet, Magnet dan Alluminium Foil
Cara Membuat Penguat Sinyal Smaratphone dari Silet, Magnet dan Alluminium Foil
Baca juga : HP Musik Terbaik 2018 Dengan Kualitas Audio Yang Bagus
  • Langkah Keempat
Setelah langkah ketiga itu berhasil, selanjutnya anda hanya tinggal menikmati hasilnya. Berikut ini akan admin perlihatkan hasilnya dari modem pada saat sebelum dan sesudah menggunakan penguat sinyal sederhana yang dibuat sesuai prosedur diatas, silakan lihat gambar dibawah ini secara baik-baik dan teliti.
Cara Membuat Penguat Sinyal Hp
Cara Membuat Penguat Sinyal Hp - Cara Perkuat Sinyal Android
Terlihat sangat jelas sekali dengan memakai trik penguat sinyal yang satu ini, ternyata terbukti dapat menaikkan sinyal dari dua bar yang tidak stabil sekali hingga dapat mencapai empat bar yang sangat stabil sekali dan kecepatannya sangat cepat dan optimal.
Baca juga : Download Camfrog Pro v5.3.5315 APK Android Full Version 2018 Gratis
Demikianlah informasi yang dapat admin suguhkan mengenai cara meningkatkan sinyal HP dengan modal yang murah. Dengan uang 5.000,- rupiah anda bisa memperkuat sinyal internet handphone smartphone anda dengan praktis. Terima kasih, semoga bermanfaat dan jangan lupa berkomentar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.