Cara Flashing dan Downgrade OPPO A37 dengan Mudah

Cara Flashing dan Downgrade OPPO A37 dengan Mudah - Cara Flashing dan Downgrade OPPO A37. Flashing adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi berbagai macam masalah yang terjadi pada smartphone Android. Misalnya, seperti masalah yang terjadi pada Oppo A37, yang mana smartphone ini terkadang mengalami bootloop.
Cara Flashing dan Downgrade OPPO A37 dengan Mudah
Cara Flashing dan Downgrade OPPO A37 dengan Mudah
Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah di Oppo A37. Anda bisa melakukan cara sederhana seperti Hard reset, perbarui firmware, perbarui melalui SdCard, dan juga flash dengan menggunakan alat flashing.
Baca juga : Cara Upload Video di Instagram tanpa Terpotong alias Crop
Pada artikel ini, saya akan membahas cara flash Oppo A37 menggunakan QDLoader. Cara ini juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi jika ponsel Android Anda lambat akibat terkena virus, kinerja lambat, sering hang dan error, atau masalah perangkat lunak lainnya.
Catatan Penting: Flashing smartphone merupakan salah satu hal yang sangat cukup serius sekali, karena setelah melakukan flashing smartphone, semua data yang terdapat dan tesimpan pada penyimpanan internal akan diformat / dihapus total. Karena itulah, sebelum melakukan flashing, buat terlebih dahulu cadangan data penting Anda yang tersimpan di perangkat.
Sebelum memulai flashing, pastikan baterai lebih dari cukup (> 30% lebih baik). Ini untuk menghindari kegagalan proses flashing karena perangkat kehabisan daya yang dapat menyebabkan kerusakan atau bahkan kematian total.

Untuk memulai proses ini cari tool yang sesuai dengan Firmware dari tipe Oppo dan juga driver yang dibutuhkan. Dan selanjutnya anda bisa ikuti langkah berikut ini untuk mulai melakukan proses flashing :
Baca juga : Cara Mengganti Font OPPO A71 Tanpa Root
  • Download tool – tool dibawah ini:
    1. Firmware A37FWex-11-a22-170522.rar (1.3GB)
    2. Firmware A37Fex-11-a07-160614.rar(1.3GB)
    3. QDLoader-HS-USB-Driver.7z(13MB)
  • Kemudian ekstrak seluruh tool yang didownload tadi.
  • Buka hasil extrach QDLoader-HS-USB-Driver , dan Lakukan install driver hingga pemasangan driver benar-benar telah sukses dan terpasang.
  • Lalu Buka hasil extrach dari Firmware yang telah anda download tadi , dan didalam folder tersebut anda akan menemukan aplikasi bernama "Msm8x39DownloadTool" , Jalankan aplikasi tersebut.
  • Setelah aplikasi tersebut terbuka , Pastikan Oppo A37 anda sudah dalam keadaan benar-benar mati.
  • Tekan tombol Volume UP + Volume Down yang berada di samping casing hp secara bersamaan dan kemudian sambungkan Oppo A37 anda dengan PC menggunakan kabel data USB.
  • Pastikan pada aplikasi bahwa Oppo A37 anda sudah dalam keadaan terkoneksi / konek.
  • Mulai flashing dengan menekan tombol "Start".
  • Tunggu Proses Flashing hingga selesai ( Jika proses tidak berjalan , silang aplikasi tersebut,lalu lakukan mulai ulang hingga selesai).
  • Tunggu hingga muncul Penjelasan bahwa proses telah komplit "USB DOWNLOAD COMPLETED".
  • Jika sudah selesai , cabut kabel usb dan tekan Tombol Power + Volume UP untuk menghidupkan Oppo A37 anda hingga muncul logo Oppo lalu barulah anda lepaskan .
  • Selesai.
Baca juga : Cara Root OPPO A71 dengan Mudah Tanpa PC
Demikianlah cara flashing oppo a37 dan juga cara downgrade oppo a37 dengan mudah. Jika saat melakukan operasi terjadi masalah dalam proses atau gagal saat flashing, cobalah ulangi langkah-langkah yang sudah saya paparkan tadi secara urutan dan teliti. Selamat mencoba, semoga berhasil dan jangan lupa berkomentar!

"Saya tidak fokus untuk memiliki blog besar. Fokus saya hanya untuk menghasilkan sebuah blog yang bagus dan bermanfaat untuk pembaca blog saya"

Silahkan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.
EmoticonEmoticon