Tips Mencegah Virus dan Malware di Android, Jangan Biarkan Smartphone Anda Terinfeksi Malware

Tips Mencegah Virus dan Malware di Android, Jangan Biarkan Smartphone Anda Terinfeksi Malware - Cara Mencegah Virus dan Malware di Android. Virus dan malware smartphone merupakan salah satu musuh terbesar yang seringkali dikeluhkan oleh para pengguna Komputer yang kini merembet juga kepada pengguna Android, selain dapat mencuri dan merusak data Anda, malware dan virus juga diklaim dapat merusak berbagai jenis komponen software Android pengguna.

Dengan banyaknya kejadian - kejadian Smartphone android yang terkena malware dan virus, maka sekarang banyak sekali vendor - vendor dan produsen Smartphone Android dari berbagai negara yang terus - terusan mencari sebuah inovasi untuk menciptakan sebuah Aplikasi yang benar - benar ampuh dalam pencegahan dan penghapusan virus dan Malware secara cepat.
Baca juga : Manfaat Aplikasi Bank BRI di Android, Download Aplikasi BRI Mobile Gratis
Cara Mencegah Virus dan Malware di Smartphone Android
Cara Mencegah Virus dan Malware di Smartphone Android - Seputar Android IlyasWeb

Perlu Anda garis bawahi, meskipun semakin hebat dan canggihnya aplikasi anti virus dan malware yang diciptakan, semuanya tidak akan 100% efektik. Pasalnya, di era jaman yang modern sekarang ini seorang p*njahat cyber pun sangat cerdas dan tidak kalah kreatif dalam hal menciptakan virus atau malware.

Jarang sekali virusnya dapat terdeteksi sebagai virus atau malware, karena penjahat Cyber jauh lebih pintar dan efektif dalam mendesain dan menciptakan virus atau malware yakni dengan cara menjadikan virus dan malware tersebut sebagian bagian (part) dari data Aplikasi android. Jika sudah seperti ini keadaannya, maka sangat mustahil sekali bagi aplikasi anti virus untuk dapat mendeteksi keberadaan virus dan malware android tersebut, apalagi menghapusnya.
Baca Juga : Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Tanpa Root di Smartphone Android

Cara Mencegah Virusdan Malware di HP Smartphone Android ~ Cara Antisipasi Agar Smartphone Terhindar Dari Malware dan Virus yang Membahayakan

Bagaimana cara mengatasi virus dan malware di android? Seperti lansiran pada website lifehack, agar virus tidak menginfeksi smartphone android kesayangan anda, dengan beberapa tips - tips mudah dibawah ini, smartphone anda akan jauh dari yang namanya virus ataupun malware yang dapat mengakibatkan smartphone Anda berbahaya. Berikut tips nya :
Baca juga : Cara Berhenti Layanan Penyedot Pulsa Indosat (IM3 dan Mentari)
1. Kenali Virus dan Malware yang Menginfeksi Smartphone Android Anda
Langkah pertama agar smartphone android anda tidak mudah terinfeski virus atau malware adalah dengan cara mengenali terlebih dahulu jejak virus dan malware yang seringkali mencoba menginfeksi Smartphone android anda, Untuk mengidentifkasi hal tersebut silakan cari di forum-forum yang membahas tentang cara virus dan malware dalam menginfeksi smartphone android anda.

Kemudian, apabila hal tersebut memungkinkan sebaiknya anda tetap ikut memantau dalam forum-forum yang membahas virus dan malware tersebut. Pasalnya, selain dapat menambah pengetahuan Anda dalam hal virus dan malware, Anda juga akan merasa lebih paham betul mengenai cara kerja virus dan malware dalam menginfkeksi sebuah smartphone Android targetnya.
Baca juga : Cara Mencegah Pacar Selingkuh Menggunakan Aplikasi Anti Selingkuh di Android
2. Tetap Waspadai Aplikasi Pihak Ketiga (Untrusted Application ~ Aplikasi Tidak Dikenal)
Selanjutnya, untuk mencegah virus dan malware masuk ke perangkat android anda ialah dengan cara tetap berhati-hati dan waspada saat mengunduh data aplikasi dari pihak ketiga, atau bisa disebut untrusted application atau aplikasi tidak dikenal. Pasalnya, biasanya aplikasi pihak ketiga tersebut  seringkali digunakan oleh seorang H*ck*r A.K.A (p*njahat cyber) untuk menginfeski smartphone android anda dengan mudah.

Dan perlu kembali anda garis bawahi, sebelum mengunduh aplikasi apapun pada pihak ketiga sebaiknya Anda searching atau cari - cari dulu mengenai aplikasi tersebut di Internet, dan apabila ditemukan banyak sekali review yang positif, maka anda diperbolehkan mengunduh aplikasi buatan pihak ketiga tersebut, Dan apabila review nya jelek sebaiknya jangan mau menginstal aplikasi pihak ketiga tesebut.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga OPPO F1s New Edition, RAM 3GB / 64GB Android Super Selfie
3. Instal Aplikasi Anti Virus dan Malware FortiGuard di smartphone android Anda.
Aplikasi Anti Virus dan Malware Fortiguard
Aplikasi Anti Virus dan Malware Fortiguard - Ilyasweb Seluler
Banyak sekali virus atau malware menginfeksi sebuah smartphone Android yang seringkali membuat sang pengguna smartphone was - was dan perihatin. Baru - baru ini terdengar, bahwa FortiGuard Mobile berhasil menemukan sebuah inovasi, yakni menciptakan sebuah aplikasi anti virus dan malware yang dikalim dapat menjaga smartphone android dari berbagai jenis serangan virus dan malware, dan yang memberikan kesan terbaiknya adalah aplikasi anti virus dan malware FortiGuard Mobile ini dapat Anda unduh secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

Meskipun aplikasi Fortiguard Mobile ini tidak dapat menjamin 100% dapat menjaga smartphone android Anda dari beragam serangan virus dan malware, namun dengan aplikasi anti virus FortiGuard Mobile ini akan secara otomatis untuk memberi notifikasi kepada sang pengguna smartphone jika ditemukan sesuatu yang mencurigakan dalam smartphone tersebut, baik itu virus dan malware dalam aplikasi yang di install maupun  di dalam aplikasi sistem smartphone pengguna. Dengan demikian, untuk sedikit mengantisipasi serangan virus dan malware pada smartphone Android anda sebaiknya unduh kemudian install aplikasi FortiGuard Mobile ini di smartphone kesayangan Anda.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi MI A1, RAM 4GB / 64GB Bisa Upgrade Ke Android 8.0 Oreo ~ Spek Xiaomi Mi A1 Ram 4GB
4. Tetap Berhati - hati Saat Menginstall Aplikasi Apapun Di Internet atau Google Play Store.
Tips yang terakhir yang akan dibahas Admin IlyasWeb Seluler, cara agar smartphone tidak mudah terinfeksi virus dan malware adalah dengan cara agar anda tetap waspada dan berhati - hati pada saat mengnduh dan menginstall aplikasi tersebut, bukan hal aneh lagi jika virus dan malware sering menyamar dan menyusup menjadi sebuah aplikasi yang terpecaya yang bertujuan untuk mencuri data-data internal dan mengirim virus iklan yang mengganggu di ponsel anda. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Sebaiknya saat menginstall aplikasi, baca terlebih dahulu secara teliti apa saja yang mereka minta, jika mereka meminta akses yang besifat privasi dan berbahaya seperti data perbankan atau akses data keuangan anda, sebaiknya proses instalasi aplikasi anda batalkan saja.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Huawei Honor V10, RAM 6GB / 128GB Smartphone Premium Spek Dewa
Demikianlah sedikit ulasan admin mengenai cara cegah virus dan malware di smartphone android anda, tips ini juga dapat digunakan sebagai cara terhindar dari virus iklan di android yang seringkali menggangu kenyamanan Anda dalam berselancar di internet, semoga bermanfaat dan jangan lupa berkomentar dibawah. Terima kasih!

"Saya tidak fokus untuk memiliki blog besar. Fokus saya hanya untuk menghasilkan sebuah blog yang bagus dan bermanfaat untuk pembaca blog saya"

Silahkan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.
EmoticonEmoticon