Cara Screenshot OPPO A71 dengan Cepat dan Mudah

Cara Screenshot OPPO A71 dengan Cepat dan Mudah - Cara Screenshot OPPO A71. Oppo merupakan salah satu perangkat smartphone yang baru - baru ini sedang naik daun popularitasnya. Pasalnya, ponsel OPPO A71 dibekali dengan beberapa fitur menarik, termasuk fitur screenshot yang dimilikinya. Screenshot merupakan senjata ampuh yang dapat digunakan untuk melakukan beberapa hal, seperti mengabadikan bukti chat, membagikan layar perangkat, atau mengambil gambar yang tidak bisa diunduh. Tak terkecuali dengan OPPO A71 yang tentunya sudah dilengkapi dengan fitur ini.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga OPPO A71, Android Nougat Murah Dengan RAM 3GB
Cara Screenshot OPPO A71 dengan Cepat dan Mudah
Cara Screenshot OPPO A71 dengan Mudah - Tips Seputar Android
Smartphone OPPO A71 merupakan salah satu seri smartphone yang baru saja dirilisdan yang dihadirkan untuk mengisi celah pasar kelas menengah.Ponsel ini memiliki spesifikasi yang lumayan mumpuni untuk ponsel pintar di harga 2 jutaan. Dengan dibekali dengan beberapa fitur dan teknologi canggih membuat ponsel pintar ini wajib untuk anda miliki. Namun sayangnya ponsel oppo A71 ini belum di lengkapi dengan sensor singleprint.

Smartphone yang satu ini termasuk smartphone dual SIM berjaringan  4G Lte yang ditopang dengan  prosesor super cepat milik Qualcomm, Snapdragon 450 octa-core speed dikunci 1.8Ghz, yang dipadukan dengan RAM 3GB. Kolaborasi itu tentunya mampu memberikan pengoperasian aplikasi 12,5% akan lebih cepat jika dibandingkan dengan versi smartphone lainnya.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga OPPO F5 Terbaru, RAM 6GB / 64GB Dual Kamera 20MP + 16MP OS Nougat
Prosesor yang berhasil diciptakan oleh 14 nm ini diklaim dapat memberikan daya ketahanan baterai yang lebih baik, berkat kombinasi dengan Color OS 3.2. Keuntungan utamnya, sang pengguna smartphone ini akan mendapatkan waktu lebih lama untuk mengambil foto atau selfie, menonton video, atau untuk bermain game, karena daya tahan baterai perangkat yang kuat dan tahan lama.

Dibekali baterai 3.000 mAh, OPPO mengklaim A71 memiliki daya tahan seharian untuk penggunaan normal. Sedangkan di bagian sektor kamera, smartphone OPPO A71 ini juga ditopang dengan kamera selfie atau depan berukuran  5 megapiksel yang untuk versi ini tampil dengan sensor yang lumayan besar yakni 1.4um piksel dan didampingi dengan teknologi A.I Beauty Recognition.

Sebab baru dirilis, banyak sekali yang belum tahu dan bertanya mengenai cara melakukan Screenshot. Car ini tanpa menggunakan aplikasi apapun dan tidak harus melakukan proses root terlebih dahulu, ikuti tutorial cara capture Oppo A71 berikut ini :
Baca juga : Download Camfrog Pro v5.3.5315 APK Android Full Version 2018 Gratis

Melalui Kombinasi Tombol Fisik

  1. Nyalakan smartphone OPPO A71 yang anda gunakan terlebih dahulu.
  2. Cari bagian di layar smartphone yang ingin anda screenshot.
  3. Selanjutnya, tekan tombol Power dan Volume bawah (-) secara bersamaanCara Cepat Screenshot OPPO A71.
  4. Tekan kombinasi tombol trsebut sekitar 3 detik lamanya dan selanjutnya smartphone anda akan langsung menscreenshoot Oppo A71 gambar yang ada pada layar.
  5. Untuk melihat hasil screenshot tersebut, Anda dapat langsung membuka aplikasi Gallery kemudian pilih folder screenshot.
Baca juga : 7 Aplikasi Penambah RAM Terbaik di Android, Download Gratis dan Tanpa Root!

Screenshot OPPO A71 dengan Pola 3 Jari

  1. Aktifkan erlebih dahulu fitur gesture atau pola 3 jari.
  2. Buka menu atau aplikasi Settings.
  3. Pada halaman Settings, untuk mengakses menu Gesture and Motion.
  4. Pada halaman ScreenOn Gesture, geser tombol ke arah kanan agar menjadi hijau dan mengaktifkan fiturnya.
  5. Cari area yang akan di-screenshot pada layar OPPO A71.
  6. Swipe 3 jari secara bersamaan dari bagian atas layar hingga ke bawah.
  7. Apabila suara shutter telah terdengar dan laar berkedip maka secara otomatis OPPO A71 sudah berhasil mengabadikan screenshot.
  8. Dan hasil screenshot nya akan muncul dengan otomatis di menu notifikasi OPPO A71, akan tetapi pengguna HP ini juga dapat membuka menu atau aplikasi Gallery.
Baca juga : Trik Selfie Terbaik Agar Foto Mendapatkan Banyak Like di Instagram
Demikianlah pembahasan Admin IlyasWeb Seluler mengenai cara cepat screenshot OPPO A71 dengan mudah. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Minal Aidzin Wal Paidzin ~ Mohon Maaf Lahir dan Batin (Muhamad Ilyas As-sanjurii & Keluarga Besar). Semoga bermanfaat dan jangan lupa berkomentar.

"Saya tidak fokus untuk memiliki blog besar. Fokus saya hanya untuk menghasilkan sebuah blog yang bagus dan bermanfaat untuk pembaca blog saya"

This Is The Newest Post

Silahkan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.
EmoticonEmoticon