Cara Root OPPO A71 dengan Mudah Tanpa PC

Cara Root OPPO A71 dengan Mudah Tanpa PC - Cara Root OPPO A71 dengan Mudah Tanpa PC. Dengan sebuah smartphone yang sudah di root, Anda akan memiliki akses penuh terhadap semua sistem Android yang Anda miliki, sehingga Anda akan dapat melakukan berbagai macam hal di smartphone android yang tidak bisa dilakukan oleh user biasa atau bukan root. Bagi Anda yang belum mengerti sama sekali apa itu akses root. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh sang superuser adalah memodifikasi sistem Android dengan mudah ataupun dapat menghapus aplikasi bawaan smartphone tesebut.
Baca juga : Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Susah Dihapus (Tidak Bisa Uninstall)
Cara Root OPPO A71 dengan Mudah Tanpa PC
Cara Root OPPO A71 dengan Mudah - IlyasWeb Seluler
Ada banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan root pada smartphone Android, salah satunya adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi atau kita sebut saja tool. Tidak sedikit dijaman sekarang ini tool rooting gratis yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan sebuah akses root di perangkat smartphone Android Anda, seperti halnya aplikasi Kingroot, KingoRoot, One Click Root, ataupun Towelroot, dan juga Framaroot dan masih banyak aplikasi rooting lainnya yang sejenis.
Baca juga : HP Musik Terbaik 2018 Dengan Kualitas Audio Yang Bagus
Untuk melakukan root Oppo A71 kali ini kita akan memanfaatkan aplikasi Kingroot. Aplikasi ini sudah banyak digunakan untuk membuka akses root pada smartphone Android. Aplikasi Kingroot diklaim sangat mudah dan simpel sekali untuk digunakan, dengan ukuran atau size apk nya yang juga  terbilang relatif kecil. Uniknya, aplikasi rooting yang satu ini sangat memudahkan pengguna untuk melakukan root smartphone nya, sekalipun bagi pengguna yang awam atau gaptek.

Langkah-langkah Root Oppo A71 Tanpa PC

Sebelum Anda melakukan rooting pada smartphone OPPO A71 Anda, sebaiknya pastikan terlebih dahulu OPPO A71 Anda mempunyai akses internet yang memadai (enggak lelet). Hal yang satu ini akan menjadi acuan karena bertujuan agar kingroot apk bisa dengan cepat memperbarui database/file kedalam sistem agar proses root OPPO A71 Anda berhasil.
Baca juga : 7 Aplikasi Penambah RAM Terbaik di Android, Download Gratis dan Tanpa Root!
  1. Langkah pertama silakan Unlock bootloader terlebih dahulu.
  2. Download aplikasi KingRoot APK dengan versi terbaru.
  3. Apabila Anda sudah selesai melakukan download apk kingroot, silakan untuk install aplikasi apk nya, dan jika tiba - tiba muncul pesan “Google installation blocked message”, klik saja tulisan yang dibawah alias “More details” lalu selanjutnya tap pada pilihan “Install anyway (unsave)” dan lalu klik “Ok”. Apabila sama sekali tidak ada pesan tersebut, Anda bisa melanjutkannya ke langkah selanjutnya.
  4. Apabila tiba - tiba muncul pesan “Pemasangan dicekal” atau bahasa inggris nya “Installation Blocked” atau pesan - pesan  sejenisnya, silahkan masuk ke menu Pengaturan atau Settings > Lock screen and security lalu selanjutnya silakan aktifkan “Sumber tidak diketahui” atau biasanya bertulisan “Unknown sources” dan silakan pilih “OK”.
  5. Selanjutnya Kingroot akan menampilkan proses instalasi, silakan untuk pilih “Install” untuk mulai melakukan proses installasi Kingroot APK, dan apabila sudah selesai silakan pilih “Open” untuk membuka atau menjalankan aplikasi Kingroot.
  6. Jika aplikasi Kingroot APK sudah terbuka lalu selanjutnya pilih “Try it” agar Anda bisa masuk ke menu root dan silakan tap atau pilih pada pesan “Get now” untuk memulai proses rooting pada android Anda.
  7. Proses root pada smartphone Anda dengan menggunakan kingroot apk biasanya akan memerlukan waktu kurang lebih 2 - 7 menit atau bahkan bisa saja lebih.
  8. Setelah proses root selesai dan berhasil, maka akan muncul pesan dengan tulisan “Rooted” pada layar OPPO A71 Anda. Dan hal ini menandakan bahwa Oppo A71 Anda sudah berhasil diroot dengan sempurna.
  9. Anda kurang yakin bahwa smartphone Anda sudah berhasil di root? unntuk memastikan bahwa Oppo A71 sudah benar - benar rooted, silahkan untuk download aplikasi Root Checker install dan jalankan aplikasi tersebut. Nanti akan ada pesan, bahwa smartphone Anda berhasil di root atau tidak!
  10. Selesai.
Baca juga : Cara Screenshot OPPO A71 dengan Cepat dan Mudah

Keutungan Root Android Tanpa PC

  • Tidak perlu menggunakan PC, Netbook, Notebook atau Laptop.
  • Metode paling aman dari semua metode rooting yang ada.
  • Data tidak akan hilang saat proses rooting.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga OPPO A71, Android Nougat Murah Dengan RAM 3GB

Kerugian Melakukan Root Pada Android

  • Kerugian utama dari ,melakukan rooting android ialah akan menghilangkan garansi smartphone Anda.
  • Hilangnya tingkat keamanan yang sebelumnya terpasang pada perangkat android.
Baca juga : Download Camfrog Pro v5.3.5315 APK Android Full Version 2018 Gratis
Demikianlah tutorial cara root oppo a71 tanpa PC yang dapat Admin IlyasWeb Seluler paparkan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berkomentar!

"Saya tidak fokus untuk memiliki blog besar. Fokus saya hanya untuk menghasilkan sebuah blog yang bagus dan bermanfaat untuk pembaca blog saya"

Silahkan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.
EmoticonEmoticon