Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Tanpa Root di Smartphone Android - IlyasWeb.Com

Rabu, 06 Juni 2018

Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Tanpa Root di Smartphone Android

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root. Memiliki sebuah ponsel pintar alias smartphone android merupakan suatu kewajiban bagi setiap orang dijaman yang sudah serba modern ini. Setiap smartphone juga memiliki masing-masing spesifikasi yang berbeda - beda, mulai dari desain bodinya, kamera, harga, dan juga kapasitas memori internal yang diusungnya, dan menurut fakta, sebagian besar ponsel pintar hanya mempunyai kapasitas memori internal yang kecil.

Baca Juga : Cara Mudah Melihat Skor Kredit di Mobile Legends

Dan dikarenakan hal tersebut itulah, smartphone anda  terasa kurang memuaskan karena tempat penyimpanannya yang terbatas pada handphone tersebut. Kamu pasti akan merasa jengkel dan kesal karena tidak bisa mengunduh dan menginstall banyak aplikasi pada smartphone kamu. Bahkan banyak sekali aplikasi - aplikasi yang mempunyai file cache dan cookies atau data yang diklaim bisa mengurangi kapasitas memori internal pada smartphone android anda.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Tanpa Root
Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Tanpa Root - IlyasWeb Seluler

Oleh karena hal itu, wajib bagi kamu untuk menggunakan tips dan trik mengenai cara memindahkan aplikasi Android ke sd card tanpa root. Sebenarnya cara yang satu ini sangatlah mudah sekali untuk dipraktekan, apalagi jika android yang sedang kamu gunakan sudah memiliki sistem operasi berbasis Lollipop dan KitKat atau Versi Android yang lebih baru. Pasalnyab, OS yang mengusung sistem operasi teranyar diklaim mampu mengenali dan membedakan aplikasi - aplikasi apa saja yang bisa anda pindahkan ke SD Card (Kartu memori) dan anda juga bisa mengetahui aplikasi mana saja yang tidak bisa dipindahkan sama sekali.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi MI A1, RAM 4GB / 64GB Bisa Upgrade Ke Android 8.0 Oreo

2 Cara Ampuh Untuk Memindahkan Aplikasi Ke SD Card Tanpa Root Di Smartphone Android Dengan Mudah dan Tanpa Ribet

Pada artikel kali ini, Admin IlyasWeb akan mencoba membahas tuntas cara memindahkan aplikasi ke Sd Card tanpa harus root HP yang bertujuan untuk dapat meringankan ruang penyimpanan internal smartphone yang membengkak. Saya sengaja menawarkan 2 cara yang berbeda - beda, buat penjagaan, siapa tahu tips yang satu tidak bisa, bisa diganti dengan tips yang kedua, simak caranya dibawah ini.

1. Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Dengan Fitur Bawaan Pada Smartphone Android

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root
Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root - Tutorial Android IlyasWeb
Cara memindahkan app /appsi ke sd card tanpa root di android yang pertama yang bisa kamu pilih adalah dengan memindahkan aplikasi di smartphone dengan menggunakan fitur bawaan pada ponsel. Tidak perlu ribet harus di root - root segala, apalagi harus custom rom, sangat ribet.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Vivo V9, RAM 4GB / 64GB Smartphone Perfect Shot Perfect View (Al Selfie)

Caranya:

  1. Langkah pertama silakan bagi Anda untuk masuk ke menu Pengaturan / Setting
  2. Selanjutnya silakan pilih Application Manager atau Manager Aplikasi
  3. Lalu silakan klik pada pilihan “Didownload” atau Anda bisa juga dengan cara klik aplikasi yang sudah terpasang pada smartphone androidmu
  4. Kemudian langkah yang terkahir, silakan pilih aplikasi yang akan dipindahkan ke kartu SD Card atau yang ingin kamu pindahkan ke penyimpanan eksternal
  5. Jika semua cara diikuti dengan benar dan teliti, maka kamu akan Selesai dan Aplikasi Sukses Terpindahkan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Oppo A3, RAM 4GB / 128GB Android Oreo dengan Dual Kamera Mewah

2. Cara Memindahkan Aplikasi Android Tanpa Root Menggunakan Aplikasi AppMgr III

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root Menggunakan AppMgr
Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root Menggunakan AppMgr - Tutorial IlyasWeb

Cara memindahkan aplikasi ke sd card yang kedua ini adalah dengan bantuan sebuah aplikasi AppMgr III. Aplikasi movable ini diklaim mampu memudahkan pengguna android untuk memindahkan aplikasi - aplikasi yang tersimpan di memori internal agar dipindahkan ke penyimpanan eksternal alias biasa disebut SD Card.

Baca Juga : Cara Install Banyak Aplikasi di Android Sekaligus Dengan Mudah

Aplikasi yang satu ini terbukti memiliki fitur Movable yang dapat diandalkan untuk melihat apakah aplikasi di smartphone anda dapat dipindahkan atau tidak pada Sd Card sama sakali. Andu juga dapat melihat dan juga mengecek aplikasi apa saja yang ternyata tidak bisa dipindahkan ke SD Card atau memori eksternal ponsel dengan menggunakan fitur Phone Only.

Demi kelancaran dan kesetabilan dalam bermain smartphone, sebaiknya anda juga menonaktifkan beberapa aplikasi - aplikasi yang tidak terlalu penting keberadaannya, menggunakan aplikasi ini melalui fitur Frozen. Selain itu, dengan sebuah fitur On SD Card, anda juga dapat melihat aplikasi apa saja yang sudah berhasil anda pindahkan ke memori ekternal / SD Card (Kartu Memori).

Baca Juga : Harga Sony Xperia 2018 Dilengkapi Dengan Perkiraan Harga Bekas

Belum memiliki aplikasi AppMgr? Jangan khawatir, anda dapat dengan segera untuk men-download aplikasi moveable yang supercanggih ini di aplikasi layanan Google Play Store secara gratis tanpa pungutan biaya apapun.

Wajib anda ketahui, bahwa terdapat beberapa aplikasi pada smartphone android yang tidak akan dapat anda pindahkan ke penyimpanan ekternal atau Sd Card, karena memang sistem ponsel tersebut sudah menguncinya. Namun, jika anda ingin tetap menghapusnya, maka anda harus melakukan root terhadap HP-mu terlebih dahulu dan harus melewati tantangannya. Pasalnya, melakukan root pada smartphone akan mengakibatkan efek negatif, dan secara otomatis hal tersebut dapat menghilangkan garansi resmi pada smartphone androidmu.

Baca Juga :

Demikianlah artikel yang dapat Admin bahas mengenai cara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root HP dengan mudah dan efektif dengan menggunakan dua cara yang sangat aman dan terpercaya. Banyak sekali manfaat yang dapat kamu peroleh setelah berhasil memindahkan aplikasi ke SD Card, salah satunya, smartphone akan terasa lebih ringan dari sebelumnya, sedikit terbebas dari yang namanya nge-LAG, dan lain - lain.

Referensi
Cara Memindahkan Aplikasi Ke Sd Card Tanpa Root, cara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root oppocara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root vivo, cara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root lenovo a328cara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root Advan, cara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root sony xperiacara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root mito, cara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root di xiaomicara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root samsung, cara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root asus zenfone, cara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root xiaomi pro, cara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root lenovo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.