Cara Membuka Pola Android Tanpa Reset dan Akses Root

Cara Membuka Pola Android Tanpa Reset dan Akses Root - Cara Membuka Pola Android Tanpa Reset dan Root. Smartphone android merupakan salah satu  kebutuhanyang hampir wajib bagi sebagian banyak orang, untuk anak muda mungkin sangat wajib. Smartphone berguna untuk tetap berhubungan dengan orang-orang yang penting, entah itu dibidang bisnis, ataupun hanya untuk terhubung dengan pacar atau teman. Namun sebagian besar dari kaum muda jaman sekarang, smartphone banyak digunakan untuk bermain game, selfie, membuka sosial media dan sosial mesagging, karena sangat jarang sekali bagi kaum muda untuk mengerjakan pekerjaan tertentu menggunakan smartphone, meskipun ada banyak sekali.
Baca juga : Cara Atasi Touchscreen Smartphone Android Tidak Berfungsi
Cara Membuka Pola Android Tanpa Reset dan Root
Cara Membuka Pola Android Tanpa Root - Tips Smartphone Android
Smartphone untuk saat ini menjadi sangat penting sekali dan sangat di akui keberadaan dan manfaatnya bagi semua orang. Saking banyaknya menyimpan privasi dan data - data pribadi dan data pekerjan, sebagian banyak orang sengaja mengunci smartphone android mereka dengan sejenis kode yang rahasia agar tidak sembarangan orang dapat masuk dan juga membajak smartphone tersebut. Yang sering menjadi masalahnya adalah kadang kita lupa secara gamblang mengenai pola dari smartphone android yang berhasil kita buat. Pada akhirnya kita sendiri menjadi kelabakan dan lalu akhirnya mencoba mencari berbagai macam cara membuka pola android tanpa reset yang mudah, namun semuanya tidak ada yang benar - benar efektif.
Baca juga : Tips Mencegah Virus dan Malware di Android, Jangan Biarkan Smartphone Anda Terinfeksi Malware

Cara Mengatasi Lupa Pola Android Tanpa Root, Cara Mudah Membuka Pola Android Tanpa Factory Reset dan Tanpa Membutuhkan Akses Root

Beberapa perasaan sedih dan rasa kesal mungkin akan Anda alami ketika Anda lupa pola android dan ingin sekali membukanya lagi. Kesulitan tersebut biasanya dapat teratasi dengan cara mereset smartphone android Anda (melakukan factory reset). Akan tetapi dengan melakukan reset, maka data - data yang pernah tersimpan di smartphone semuanya akan terhapus. Hal tersebut tentunya tidak akan menyenangkan Anda. Dengan adanya hal seperti itu, ada tiga cara membuka pola android tanpa reset yang akan dibahas oleh Admin IlyasWeb Seluler pada artikel kali ini, silakan simak cara mengatasi lupa pola android dibawah ini.
Baca juga : Manfaat Aplikasi Bank BRI di Android, Download Aplikasi BRI Mobile Gratis
1. Cara Membuka Pola Android Tanpa Reset Dengan Meminta Teman Anda Untuk Melakukan Panggilan Ke Handphone Anda
Cara mengatasi pola android tanpa reset yang pertama ini merupakan salah satu cara alternative yang dapat Anda gunakan apabila saat anda melakukan sign in, mengalami kegagalan dan atau tidak dapat terkoneksi dengan internet karena susah untuk menghidupkan data internet.
  • Pertama - tama, yang harus anda lakukan adalah menggunakan smartphone android anda yang satunya lagi, atau meminjam smartphone teman anda, dan kemudian lakukan panggilan ke nomor yang terpasang di android anda yang sedang bermasalah lupa pola tersebut.
  • Lalu Anda hanya perlu menjawab panggilan tersebut dan kemudian setelah mengangkat telepon nya, silakan menekan tombol home.
  • Masuk ke menu pengaturan atau setting. dan selanjutnya Anda dapat menonaktifkan kunci pola layar atau password Anda yang terdapat di menu setting atau pengaturan tersebut.
  • Setelah selesai, panggilan telepon tesebut boleh Anda tutup.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 (2016), RAM 2GB / 16GB Dual Kamera 8MP + 5MP AutoFocus
2. Cara Mengatasi Lupa Pola Sandi HP Dengan Cara Masuk Ke Mode Aman atau Safe Mode Smartphone
Cara yang satu ini hanya dapat digunakan apabila Anda membuat pola atau sandi smartphone android menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau aplikasi - aplikasi pola yang anda download di internet atau di google play store. Untuk masuk ke safe mode android atau mode aman android silakan simak caranya dibawah ini:
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Advan I5C (4G LTE), Android 6.0 Marshmallow Harga Dibawah 1 Juta
  • Untuk android dengan sistem operasi versi 5.0 (Lollipop) ke atas
    1. [Minus / Kekurangannya] Harus mengaktifkan terlebih dahulu opsi pengembang, yaitu dengan cara mengetuk - ngetuk build number beberapa kali pada tentang ponsel atau about phone HP Anda.
    2. Tekan dan tahan tombol power sampai muncul sebuah pop up pilihan.
    3. Kemudian tap dan tahan pada pilihan reboot.
    4. dan pilihlah reboot dengan mode aman.
    5. selanjutnya pilih ok.
  • Untuk smartphone dengan versi android 4.1 ke atas
    1. Tekan dan tahan beberap detik tombol power hingga muncul pop up pilihan.
    2. Setelah menu pilihan ditampilkan, silakan tap dan tahan pilihan matikan perangkat atau power off hingga muncul pop up kembali.
    3. Klik “ok” untuk reboot atau mengulang menghidupkan smartphone ke safe mode.
    4. Taraaaa, sekarang Anda telah berhasil masuk ke safe mode atau mode aman android.
  • Untuk masuk ke safe mode di versi android versi 4.0 (Jelly Bean) ke bawah
    1. Matikan perangkat smartphone Andoid Anda.
    2. Tekan dan tahan tombol power.
    3. Ketika anda melihat logo boot pada layar smartphone android Anda, tahanlah secara bersamaan tombol volume up dan volume down sampai proses booting selesai.
    4. Dan sekarang Anda berhasil masuk ke menu safe mode android (mode aman).
Setelah berhasil masuk ke mode aman atau safe mode android, silahkan untuk membuka pengaturan aplikasi, dan kemudian hapuslah aplikasi pengamanan pola pihak ketiga yang Anda gunakan untuk membuat pola android di smartphone Anda. Setelah penghapusan berhasil, maka masalah lupa pola android anda akan hilang dan berhasil teratasi tanpa harus kehilangan data - data penting pada HP kesayangan Anda.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga LG V30 Plus di Indonesia, Smartphone Multimedia Premium
3. Cara Membuka Pola dan Sandi Android Tanpa Reset dengan Melakukan Lupa Password atau Pattern
Cara yang terakhir ini terkadang berguna untuk smartphone yang berusaha dibuka dengan mencoba beberapa kali pola yang salah, bagi anda yang ingin mencoba cara yang satu ini, silakan perhatikan dan simak metode ini secara baik-baik dan teliti.
  • Silakan Anda bisa tap forgot password atau pattern di layar smartphone Anda.
  • Selanjutnya anda hanya tinggal memasukkan username dan password atau biasanya email dan password anda dan silakan lakukan sign in.
  • Jangan lupa, pastikan smartphone anda dalam keadaan mode data internet nya aktif, baik itu dengan paket internet Anda sendiri,maupun dengan wifi dari hotspot.
  • Jika berhasil sign ini, maka trik yang anda lakukan berhasil.
Baca juga : Xiaomi Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A 4G LTE, RAM 3GB / 32GB Android Nougat Dual Kamera 16MP + 13MP
Tips membuka pola android tanpa reset yang baru saja dibahas merupakan tiga cara dari beberapa cara yang dapat anda coba dan gunakan jika anda benar - benar lupa dengan pola atau sandi android yang sudah anda buat beberapa waktu ke belakang. Bagi anda yang sedang mengalami masalah lupa sandi atau pola android, anda dapat segera mencoba cara ini dan juga segera buktikan keampuhan tips ini.

Sedangkan bagi anda yang sekarang tidak mengalami lupa pola, Anda sebaiknya mulai berjaga - jaga dari sekarang, bisa dengan cara mencatat setiap pola atau sandi yang anda buat untuk android anda dikertas dan simpan di tempat yang aman, jika anda termasuk salah satu orang yang sangat pelupa. Mungkin hanya itu saja artikel dari Admin, semoga bermanfaat dan jangan lupa berkomentar!

"Saya tidak fokus untuk memiliki blog besar. Fokus saya hanya untuk menghasilkan sebuah blog yang bagus dan bermanfaat untuk pembaca blog saya"

Silahkan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.
EmoticonEmoticon