Cara Download Status Foto Dan Video Di WhatsApp Tanpa Root dan Aplikasi Tambahan - IlyasWeb.Com

Selasa, 26 Juni 2018

Cara Download Status Foto Dan Video Di WhatsApp Tanpa Root dan Aplikasi Tambahan

Cara Download Status Foto Dan Video Di WhatsApp Tanpa Root dan Aplikasi Tambahan. WhatsApp atau biasa dijuluki WA kini memang sudah berhasil menjadi bagian paling penting bagi setiap pengguna smartphone, mulai dari pengguna remaja bahkan sampai pengguna yang sudah lanjut usia sekalipun. Tidak aneh lagi jika saat ini whatsApp dijuluki sebagai aplikasi sejuta umat.
Baca juga : Cara Root OPPO A71 dengan Mudah Tanpa PC
Cara Download Status Foto Dan Video Di WhatsApp Tanpa Root dan Aplikasi Tambahan
Cara Mudah Download Status Foto Dan Video Di WhatsApp - IlyasWeb Seluler
Nah, jika kita berbicara tentang aplikasi WhatsApp, seperti yang sudah Anda diketahui sebelumnya, bahwa aplikasi Whatsapp telah dari lama meluncurkan fitur yang dapat memungkinkan seorang pengguna untuk saling membagi video pendek dan foto ke teman kontaknya dan selanjutnya foto atau video tersebut akan hilang dalam 24 jam. Fitur tersebut di namai Status WhatsApp.

Dan buat Anda yang aplikasi whatsapp apk nya belum ada fitur status nya jangan khawatir, karena untuk mendapatkan fitur layanan status di whatsapp ini, Anda cukup download aplikasi whatsapp versi terbaru untuk android di google play store dengan gratis tanpa biaya sepeser pun.
Baca juga : Cara Balas Chat Otomatis di WhatsApp Dengan Mudah
Dengan adanya fitur status di Whatsapp apk ini, setiap pengguna dapat membuat status yang fungsinya tidak jauh berbeda seperti facebook story, snapchat, atau instagram stories yang dapat dilihat oleh semua kontak yang terhubung dengan pengguna. Adapun jenis status yang dapat digunakan alias dapat di upload ke status WA itu bisa berupa foto, video, teks, serta GIF.

Namun, setiap format status yang dibagikan secara personal melalui status whatsapp ke teman bakalan hilang dalam kurun waktu 24 jam. Ketika konten tersebut hilang, konten yang dibagikan tersebut akan benar-benar musnah, karena perlu anda ketahui sekali lagi, bahwa WhatsApp itu menggunakan sistem enkripsi end-to-end ya.

Admin IlyasWeb Seluler kali ini ingin memaparkan satu pertanyaan buat Anda, apakah Anda pernah menyukai status foto atau video yang dibagikan teman whatsapp Anda? Dan pada akhirnya Anda ingin mendownloadnya, namun bingung Bagaimana cara download foto atau video di status whatsapp? Pertanyaan tersebut akan terjawab oleh artikel kali ini, karena admin akan membagikan cara download status foto dan video di WhatsApp yang sangat mudah sekali tanpa menggunakan aplikasi - aplikasi tambahan yang ribet. silakan simak tutorialnya dibawah ini.
Baca juga : Cara Buat Tulisan Huruf Tebal, Miring, Dicoret dan Berwarna Di WhatsApp

Cara Download Status Foto dan Video Di Whatsapp ~ Download Status Foto Dan Video Di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Sebenarnya untuk melakukan download status foto dan video whatsapp tidak memerlukan akses root atau super user yang sangat beresiko pada smartphone Anda, dan juga tidak memerlukan aplikasi (apk) tambahan atau aplikasi pihak ketiga.

Untuk melakukan download status foto dan video di whatsapp tadi, Anda cukup memanfaatkan aplikasi file manager dan kemungkinan sebagian besar hp android sudah memiliki aplikasi ini bawaan dari vendornya masing-masing. Jika ternyata smartphone android Anda belum memiliki file manager, Anda dapat download terlebih dahulu aplikasi File Manager di play store menggunakan smartphone Anda.
Baca juga : Cara Unfollow Instagram Massal Sekaligus Banyak Dengan Cepat
Yang perlu Anda ketahui sebelumnya adalah dimana lokasi file status yang sudah Anda lihat. Lokasi status whatsapp yang sudah Anda lihat akan secara otomatis terletak di SD CARD atau Penyimpanan Memori Eksternal dengan nama folder Whatsapp > Media atau bisa juga terdapat di memori internal dengan nama folder yang sama.

Dalam foLder Media ini memuat berbagai jenis file-file multimedia yang dikirim oleh kontak atau grup yang Anda ikuti di whatsapp, yang terdiri dari file Wallpaper, Audio, Video, Animasi GIF, Dokumen, dan juga Images alias Gambar (JPEG, JPG, PNG, dll.).
Baca juga : HP Musik Terbaik 2018 Dengan Kualitas Audio Yang Bagus
Lalu bagaimana cara mudah download status foto dan video di whatsapp apk? Perlu Anda ketahui juga, sebenarnya saat Anda melihat / membuka foto atau video di status teman Anda, pada saat yang bersamaan itu pula, file multimedia yang Anda lihat tadi sudah berhasil ter-download kedalam device android atau file manager Anda.

Dimana tempat penyimpanannya? Nah, ini yang menjadi pertanyaannya. Untuk mengetahui folder penyimpanannya, anda hanya perlu mengaktifkan fitur di file manager yang terdapat di smartphone android Anda untuk menampilkan file tersembunyi. Silakan perhatikan pada gambar dibawah ini.
Cara Download Status Foto Dan Video Di WhatsApp Tanpa Root
File Manager > SD Card / Internal > WhatsApp > Media
Jadi, cara untuk download status foto dan video di whatsapp, caranya, Anda cukup melihat ataupun membuka status whatsapp tersebut, kemudian mencari file tersebut di File Manager > SD Card / Internal > WhatsApp > Media > .Statuses. Untuk lebih jelasnya silakan perhatikan gambar screenshot dibawah ini.
Cara Download Status Foto Dan Video Di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan
File Manager > SD Card / Internal > WhatsApp > Media > .Statuses
Baca juga : Cara Screenshot OPPO A71 dengan Cepat dan Mudah
Bagaimana mudah bukan? Demikianlah tutorial cara download foto dan video status di WhatsApp yang bisa Admin jelaskan. Namun perlu anda garis bawahi, bahwa cara diatas hanya bisa dilakukan pada aplikasi WhatsApp di Android, dan tidak dapat dilakukan pada aplikasi WhatsApp di PC, Laptop, Netbook, Notebook tanpa sebuah emulator. Terima kasih, semoga bermanfaat dan jangan lupa berkomentar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.