Cara Berhenti Layanan Penyedot Pulsa Indosat (IM3 dan Mentari)

Cara Berhenti Layanan Penyedot Pulsa Indosat (IM3 dan Mentari) - Cara Berhenti Layanan Penyedot Pulsa Indosat. Setiap hari pulsa indosat (im3 dan mentari) terus - terusan berkurang tanpa sepengetahuan. Bahkan pada tiap melakukan pengisian ulang pulsa, pulsa langsung tersedot oleh layanan indosat yang tidak diketahui pengguna yang menyebabkan pulsa im3 / mentari pengguna berkurang bahkan hingga Rp. 0,-. Pada artikel ini, Admin IlyasWeb (Muhamad Ilyas As-sanjurii) akan memaparkan cara mengatasi pulsa im3 kesedot oleh sebuah layanan indosat yang menyebabkan pulsa im3 berkurang sendiri pada smartphone android ataupun ponsel lainnya.

Cara Berhenti Layanan Penyedot Pulsa Indosat, IM3, dan Mentari
Cara Unreg Semua Layanan Penyedot Pulsa Indosat - Tutorial Android

Pulsa Indosat Tiba - Tiba Hilang? Jika kamu pernah mengalami pulsa kamu terus - terusan berkurang tiap bulan,  tiap minggu atau bahkan tiap hari, maka kamu harus segera stop atau menghentikan berlangganan layanan indosat dengan cara unreg/berhenti dari paket yang aktif di kartu Anda.

Baca Juga : Cara Mencegah Pacar Selingkuh Menggunakan Aplikasi Anti Selingkuh di Android

Kenapa Pulsa Indosat Saya Terpotong Otomatis? Padahal, saya tidak pernah merasa ikut berlangganan suatu layanan? Banyak sekali faktor yang menyebabkan pulsa im3 anda selalu terpotong dan tersedot otomatis atau seperti apa yang sudah disebutkan tadi diatas, bisa saja karena disebabkan banyak hal, Antara lain ialah :

  1. Terdapat sebuah layanan premium yang telah aktif di nomor kamu.
  2. Tidak sengaja mengklik pilihan layanan saat cek pulsa atau apa saja yang dilakukan lewat dial UMB.
  3. Terjebak iklan otomatis saat sedang browsing di internet, yang terkadang anda tidak menyadari, kalau saat browser anda dialihkan ke iklan tersebut, kartu anda langsung terdaftar dilayanan nya.

Penjelasan dari poin nomor 3, anda merasa tidak pernah mendaftar pada layanan premium apapun kan? Yah, itu pasti anda rasakan. Namun kenyataannya, tanpa anda sadari, anda pernah terjebak untuk mendaftar ke sebuah layanan premium tertentu, bisa saja lewat registrasi SMS ataupun melalui dial UMB dan atau melalui iklan popup yang disediakan oleh website - website tidak profesional.

Baca Juga :

Dan apabila nomor Indosat anda sudah terlanjur terdaftar dalam layanan premium, baik pada kartu IM3 ataupun kartu Mentari (Sama - sama indosat kok), jangan pernah merasa aneh apabila pulsa anda terus berkurang dan kesedot (terpotong). Bahkan dalam beberapa kasus, penyedotan pulsa tersebut terjadi setiap hari, selama pulsa pengguna masih cukup untuk di pangkas oleh operator layanan.

Selain terdaftar di layanan premium, penyebab mengapa pulsa im3 dan mentari kesedot sampai habis itu merupakan akibat dari paket data internet anda yang sudah sudah habis, dan ketika paket internet anda sudah habis, sedangkan nomor im3, mentari (indosat) anda masih memiliki cukup pulsa, maka secara otomatis pulsa tersebut akan tersedot untuk membayar biaya internet dengan menggunakan pulsa tersebut.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 (2016), RAM 2GB / 16GB Dual Kamera 8MP + 5MP AutoFocus

2 Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa IM3 yang Terus Berkurang

Setelah menjelaskan beberapa penyebab yang dapat mengkibatkan pulsa indosat (im3, mentari) tersedot, kini saatnya membahas cara mengatasi pulsa im3 kesedot layanan indosat dengan cara mematikan layanan premium yang masih aktif di nomor Indosat IM3/Mentari anda, dengan beberapa cara yang akan admin ulas, silakan simak caranya di bawah ini.

1. Cara Mengatasi Pulsa im3 yang kesedot Karena Layanan Premium Indosat

Cara mengatasi pulsa im3 yang kesedot tidaklah terlampaui sulit, coba ingat - ingat pernahkah kamu menerima SMS berisi sebuah info - info yang tidak jelas, misalnya pesan tersebut dikirim dari nomor 99517 atau 99787? Nah, pada kasus ini nomor seperti itulah yang sudah sangat dikenal sebagai layanan premium yang selalu mengambil pulsa im3 atau mentari anda setiap mengirimkan SMS ke nomor kamu.

Langkah selanjutnya, agar pulsa kamu tidak terpotong lagi, silahkan matikan layanan penyedot pulsa tersebut dengan cara ketik pesan STOP atau UNREG lalu kirim ke nomor layanan premium bersangkutan, contohnya misalan ke 99517.

Catatan : pesan harus dikirim ke nomor premium yang bersangkutan. Misalnya kamu ingin keluar dari layanan premium 99517, maka hal yang harus kamu lakukan adalah mengirim pesan STOP atau UNREG ke nomor 99517 tersebut.

Jika proses pemberhentian anda berhasil, maka akan ada sebuah sms pemberitahuan dari nomor yang bersangkutan. Dan proses pemberhentian layanan premium akan memakan waktu 1×24 atau 1 hari kerja. Jadi, sambil menunggu jawabannya, silahkan saja kamu tunggu dengan sabar dan penuh harap.

Baca Juga : 4 Smartphone Tanpa Bezel (Tipis) Harga Murah Mulai 1 Jutaan Terbaik 2018

2. Berhentikan Semua Layanan Premium Penyedot Pulsa Lewat Dial UMB Yang Sangat Mudah dan Cepat

Layanan premium indosat seperti halnya layanan info Jodoh, Zodiac, Joke, Keberuntungan, dan Game, juga Info - Info tidak jelas lainnya mungkin tidak dapat kamu stop dengan cara yang telah dipaparkan diatas. Jadi untuk solusi terakhirnya, kamu bisa melakukan cara pamungkasnya berikut saya jelaskan dibawah ini.

Jika pulsa kamu sering terpotong dan sedangkan kamu tidak mengetahui layanan premium apa saja yang sedang aktif di nomor hape kamu, maka cara termudahnya adalah dengan cara menonaktifkan  semua layanan premium yang aktif lewat dial *123*44# dari smartphone android atau hape kamu.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X Terbaru, RAM 3GB / 32GB Dual Kamera 13MP + 5MP AutoFocus
  1. Pertama, silakan siapkan handphone kamu
  2. Buka menu panggilan
  3. Lakukan pangilan ke *123*44#
  4. Setelah berhasil terbuka, maka akan muncul beberapa menu pilihan,
  5. Silakan tentukan pilihan anda, pilih 1 Unreg Layanan Tertentu bila kamu hanya ingin stop / berhenti dari salah satu layanan, dan atau pilih 2 Unreg Semua Layanan jika anda benar - benar ingin berhenti dari semua layanan premium yang menyebabkan hilangnya pulsa.


Cara stop layanan penyedot pulsa indosat
Cara stop layanan penyedot pulsa indosat - IlyasWeb Cara Android
Itulah pembahasan Admin mengenai bagaimana cara menghentikan layanan penyedot pulsa im3, mentari (indosat) dengan mudah. Semoga artikel diatas dapat membantu teman-teman yang sedang mencari cara unreg semua layanan penyedot pulsa indosat. Punya cara lain atau ada sebuah inovasi, silakan untuk meluangkan waktu untuk berkomentar dibawah ini.

"Saya tidak fokus untuk memiliki blog besar. Fokus saya hanya untuk menghasilkan sebuah blog yang bagus dan bermanfaat untuk pembaca blog saya"

Silahkan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.
EmoticonEmoticon