7 Aplikasi Penambah RAM Terbaik di Android, Download Gratis dan Tanpa Root!

7 Aplikasi Penambah RAM Terbaik di Android, Download Gratis dan Tanpa Root! - Aplikasi Penambah RAM di Android ~ Download Aplikasi Penambah RAM HP Android. RAM atau Random Access Memori menjadi salah satu perangkat keras paling penting di smartphone android ataupun di perangkat komputer. RAM memiliki peran yang sangat penting pada kinerja suatu perangkat. Semakin besar kapasitas RAM yang dipasangkan di perangkat, maka akan semakin baik pula kinerja pada handphone dan komputer pada saat keduanya beroperasi.
7 Aplikasi Penambah RAM Terbaik di Android, Download Gratis Tanpa Root!
Download Aplikasi Penambah RAM Terbaik di Android - Aplikasi Android Gratis
Dan juga berlaku sebaliknya, dengan kapasitas RAM yang kecil atau kurang memadai untuk menampung banyak aplikasi yang sedang beroperasi, maka dapat membuat kinerja hp dan juga  komputer menjadi lambat atau tidak lancar, bahkan bisa membuat perangkat menjadi ngelag / hang. Dan sebua solusi yang jitu untuk mengatasi kekurangan RAM di android adalah dengan menggunakan aplikasi penambah RAM yang terbaik untuk saat ini.
Baca juga : Trik Selfie Terbaik Agar Foto Mendapatkan Banyak Like di Instagram

Daftar Aplikasi Penambah RAM Terbaik dan Paling Populer di Smartphone, Komputer, Laptop, dan Notebook Tanpa Membutuhkan Akses Root

Apa saja aplikasi penambah RAM yang bagus? Pada artikel kali ini Admin IlyasWeb Seluler akan mempersembahkan 7 aplikasi penambah RAM yang 100% work serta memudahkan pengguna dalam pengoperasiannya yang tanpa membutuhkan proses root. Untuk informasi lebih lanjut, silakan baca dan pehatikan ulasan aplikasi - aplikasi nya berikut ini:
Baca juga : Cara Membuka Pola Android Tanpa Reset dan Akses Root
1. Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik, RAM Booster eXtreme
Cara Nambah RAM dengan Aplikasi Penambah RAM Android RAM Booster eXtreme
Cara Nambah RAM dengan Aplikasi Penambah RAM Android RAM Booster eXtreme 
Aplikasi Penambah Ram Laptop dan Android yang pertama ini diberi nama RAM Booster eXtreme yang menjadi salah satu aplikasi penambah RAM pilihan terbaik untuk Anda, untuk memiliki sebuah aplikasi penambah RAM. selain bisa mengontrol kapasitas RAM di hp android Anda, aplikasi penyokong RAM ini juga dapat membersihkan dengan satu kali tekan untuk meningkatkan kinerja smartphone android Anda.

Anda juga dapat memilih tingkat boost yang tersedia di aplikasi RAM Booster eXtreme ini, mulai dari tingkat boost yang normal, kuat, bahkan sampai tingkat boost yang ekstrem sekalipun. Anda tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini sangat aman dan tidak akan mengganggu aplikasi - aplikasi lain yang terpasang di gadget Anda.
Baca juga : Cara Atasi Touchscreen Smartphone Android Tidak Berfungsi
2. Trik Menambah RAM Android dengan Aplikasi Smart RAM Booster
Trik Menambah RAM Android dengan Aplikasi Smart RAM Booster
Trik Menambah RAM Android dengan Aplikasi Smart RAM Booster
Selanjutnya,  Aplikasi Penambah Ram PC dan Android Apk yang kedua adalah Smart RAM Booster yang sangat direkomendasikan bagi pengguna android. Pasalnya, aplikasi penambah RAM APK yang satu ini dapat membantu meringankan kinerja RAM yang berat dan lelet, seperti halnya pada browsing dengan penggunaan dalam jangka waktu yang cukup lama atau karena banyak nya TAB Browser yang digunakan dalam waktu yang bersamaan.

Aplikasi penambah kapasitas RAM yang satu ini juga efektif untuk mencegah lag, karena kapasitas memori RAM yang sudah penuh akan dengan otomatis bertambah kembali dengan cara mematikan beberapa aplikasi yang tidak penting di background oleh aplikasi Smart RAM Booster ini. Aplikasi ini juga sama dengan Aplikasi RAM Booster eXtreme yang memiliki fitur auto-boost hingga 4 level yang kesannya nampak lebih premium seperti medium, level strong, gentle, dan yang terakhir level boost aggressive.
Baca juga : Tips Mencegah Virus dan Malware di Android, Jangan Biarkan Smartphone Anda Terinfeksi Malware
3. Aplikasi RAM Manager, Terbukti dapat Menambah RAM Android
Cara Menambah RAM Android dengan Aplikasi RAM Manager
Cara Menambah RAM Android dengan Aplikasi RAM Manager
Download Aplikasi Penambah RAM HP Android [Aplikasi penambah RAM gratis] Aplikasi penambah RAM gratis selanjutnya ialah bernama RAM Manager.Manfaat dari apk ini adalah untuk mengoptimalkan memori smartphone android Anda. Aplikasi ini juga dapat mencegah lag, hang, bootlop dan juga dapat meningkatkan tingkat kecepatan sistem HP yang sangat efektif. Jadi, Anda tidak perlu takut karena kinerja ponsel yang lambat saat sedang bermain game seperti Mobile Legends yang sedang trend saat ini.

4. Cara Menambah RAM Android dengan Aplikasi < 2 GB RAM Booster (Fastest)
Cara Menambah RAM Android dengan Aplikasi < 2 GB RAM Booster (Fastest)
Cara Menambah RAM Android dengan Aplikasi < 2 GB RAM Booster (Fastest)
Download Aplikasi Penambah RAM tanpa Root selanjutnya diberi nama  < 2 GB RAM Booster (Fastest) yang merupakan aplikasi penambah ram paling ampuh. Anda ingin memainkan game dengan ukuran berat akan tetapi spek HP Anda kurang mumpuni (RAM Kecil), aplikasi ini bisa menjadi solusi dari masalah Anda. Pasalnya, aplikasi yang satu ini berfungsi untuk meningkatkan RAM android Anda yang dapat meringankan kinerja smartphone hanya dengan satu kali ketukan dan juga tanpa ribet tentunya. Dan juga tidak membutuhkan akses root saat mengoperasikan aplikasi ini.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga OPPO A71, Android Nougat Murah Dengan RAM 3GB
5. Cara Menambah RAM HP Android dengan Aplikasi Smart Booster Pro
Cara Menambah RAM HP Android dengan Aplikasi Smart Booster Pro
Cara Menambah RAM HP Android dengan Aplikasi Smart Booster Pro
Aplikasi penambah RAM Root APK yang benama Smart Booster Pro juga sangat efektif sekali dalam membersihkan cache pada smartphone dengan cepat. Selain daripada itu, aplikasi ini juga dengan otomatis akan membuat perangkat android dapat bekerja secara cepat dan optimal dengan melakukan hibernasi pada smartphone Anda dan menonaktifkan aplikasi - aplikasi yang sudah tidak  dipakai lagi.

Smart Booster Pro APK juga sama seperti aplikasi Smart Booster eXtreme dan Smart RAM Booster yang memiliki fitur boost RAM yang berguna untuk mengosongkan kapasitas RAM pada smartphone android Anda agar bekeja lebih cepat dan optimal.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro, RAM 4GB / 64GB Dual Kamera Utama + 20MP Kamera Selfie
6. Aplikasi Memory Booster – RAM Optimizer
Cara Menambah RAM HP Android dengan Aplikasi Memory Booster – RAM Optimizer
Cara Menambah RAM HP Android dengan Aplikasi Memory Booster – RAM Optimizer
Aplikasi Penambah Ram Android Tanpa Root berikutnya adalah Memory Booster – RAM Optimizer yang dapat dengan efektif membebaskan memori RAM yang bertujuan untuk mempercepat kinerja ponsel Anda menjadi lebih optimal. Uniknya, Aplikasi penambah RAM Memory Booster ini ternyata bisa menunjukkan jumlah memori RAM yang kosong dan dilengkapi dengan panduan grafik mengenai perubahan - perubahan yang terjadi di HP Android Anda.

7. RAM Expander, Aplikasi Penambah RAM Terbaik di Android
RAM Expander, Aplikasi Penambah RAM Terbaik di Android
RAM Expander, Aplikasi Penambah RAM Terbaik di Android
RAM Expander APK atau seringkali dijuluki Aplikasi penambah RAM Iphone tanpa Root yang juga berhasil menjadi aplikasi penambah RAM no root terbaik dikalangan pengguna android saat ini. Manfaat aplikasi ini dapat membuat kapasitas RAM yang penuh menjadi lebih bebas. Jika HP Anda tidak dapat menampung terlalu banyak aplikasi, maka aplikasi ini bisa menjadi solusi utamanya. RAM Expander akan bekerja dengan membuat RAM HP anda menjadi lebih kosong meskipun telah terinstall berbagai jenis aplikasi dengan maksimal swap file hingga 4 GB. Anda akan tetap merasakan lancar saat bermain game atau melakukan aktivitas multitasking lainnya yang diklaim mampu menguras memori RAM HP Anda.
Baca juga :
Cukup sekian ulasan admin mengenai kumpulan aplikasi penambah RAM di android yang dapat anda gunakan agar kinerja ponsel Anda semakin cepat dan optimal serta tidak akan mengalami lag. Download aplikasi penambah RAM terbaik tersebut di Google Play Store secara gratis tanpa biaya sepeserpun. Terima kasih, semoga bermanfaat dan jangan lupa berkomentar!

"Saya tidak fokus untuk memiliki blog besar. Fokus saya hanya untuk menghasilkan sebuah blog yang bagus dan bermanfaat untuk pembaca blog saya"

Silahkan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.
EmoticonEmoticon