Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime, RAM 3GB / 32GB Versi Paling Tinggi di Prime Series

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime, RAM 3GB / 32GB Versi Paling Tinggi di Prime Series - Samsung Galaxy J7 Prime merupakan versi paling mahal dari Samsung Prime series. Berbeda dengan kedua seri lainnya smartphone ini menawarkan Body yang cukup lebar, Kinerja yang cukup cepat serta tidak ketingalan kemampuan kamera yang cukup menjanjikan.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime
Review Samsung Galaxy J7 Prime - IlyasWeb

Spek Samsung Galaxy J7 Prime hadir dengan tampilan yang lebih solid dibalut Body Metal berbentang 5,5 inchi menggunakan resolusi Full HD (1080p) dan dipertegas 2,5D Curved Glass yang menambah kesan eksotis pada saat saat dipandang, pada sisi bawah terdapat Finger Print Sensor yang terletak bersamaan dengan tombol Home yang cukup mudah diakses serta memiliki akurasi yang sangat cepat. Galaxy J7 Prime juga diproteksi dengan Corningg Gorilla Glass 3 sehingga pengguna tidak perlu takut akan tergores ataupun rusak saat terjatuh.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Advan G2, RAM 3GB / 32GB Smartphone Selfie Terbaik Dengan Baterai Kuat

Pada sisi kamera, Samsung Galaxy J7 Prime dibekali kamera beresolusi 8 MP untuk selfie ataupun Gruvie disegala tempat serta kamera belakang beresolusi 13 MP yang sudah disenjatai dengan Autofocus serta LED Flash yang akan membidik object dengan sangat baik.

Samsung J7 Prime tampil gahar dengan prosesor chipset Exynos 7870 yang didalamnya terdapat delapan inti prosesor berkecepatan 1,6 GHz Cortex A53 diduetkan RAM 3 GB penyimpanan Internal 32 GB serta pengolah grafis berupa Mali T830MP2 yang akan menjalankan semua konten dengan sangat baik dan lancar. Selain itu smarphone ini Sudah berjalan pada Os Android v6.0 Marsmallow menggunakan User Interface Touchwich UI yang sangat smoth dipandang mata serta banyak sekali fitur terbaru.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro, RAM 3GB / 32GB Smartphone Vlogging Terbaik

Pada sektor jaringan, Galaxy J7 Prime sudah mendukung jaringan berbasis 4G LTE yang mampu membantu Anda untuk berselancar di internet dengan kecepatan yang sangat cepat, cocok sekali bagi yang suka game online.

Baterai yang digunakan oleh Galaxy J7 Prime RAM 3GB adalah berjenis Non-removable Li-Ion berkapasitas 3300 mAh. Dengan kekuatan baterai Galaxy J7 Prime ini, Anda dapat menggunakan ponsel ini dengan waktu yang lama tanpa takut kehabisan baterai.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 (2016), RAM 2GB / 16GB Dual Kamera 8MP + 5MP AutoFocus

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Prime


  1. Layar cukup lebar mencapai 5,5 inchi untuk bermain game ataupun menonton video.
  2. Anti lelet dengan konektifitas 4G LTE Cat 4 yang memiliki kecepatan mencapai 150 Mbps untuk kecepatan Download serta 50 Mbps untuk kecepatan Upload.
  3. Dibalut dengan Corningg Gorilla Glass 3 untuk memproteksi layar dari Goresan saat terjatuh.
  4. Sudah berjalan pada Os Android v6.0 Marsmallow menggunakan User Interface Touchwich UI yang sangat smoth dipandang mata serta banyak sekali fitur terbaru.
  5. Ditopang dengan Chipset Exynos 7870 dengan delapan inti prosesor alias Octa-Core yang berkecepatan 1,6 GHz Cortex A53 yang juga dibekali dengan RAM 3 GB serta GPU Mali T830MP2 sebagai pengolah grafisnya yang terbukti sangat ampuh melahap semua konten dengan sangat baik.
  6. Kamera depan beresolusi 8 MP yang ditemani dengan Screen Flash yang akan mampu menghasilkan foto selfie dengan sangat baik meski ditempat dengan intensitas cahaya minim.
  7. Kamera belakang beresolusi 13 MP yang sudah ditemani dengan Autofocus serta LED Flash.
  8. Disuplay baterai berkapasitas 3300 mAh yang akan mampu bertahan lama pada saat dioperasikan.
  9. Data pribadi pengguna dilindungi oleh Finger Print Sensor yang terletak bersamaan dengan tombol Home yang cukup mudah diakses serta memiliki akurasi yang sangat cepat.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus, RAM 4GB / 32GB Dual Lensa Kamera 13 MP + 5 MP

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime


  1. Belum menggunakan Super AMOLED yang dikenal mampu memberikan tampilan warna sangat baik serta cukup responsive pada saat digunakan.
  2. Belum menggunakan sensor Gyroscope pastinya akan membuat kamu yang suka bermain Game Virtual Reality Mlongo.
  3. Baterai bersifat Non Removable atau menyatu pada Body smartphone sehingga perlu alat kusus pada saat membukanya.
  4. Perlu waktu cukup lama pada saat pengisian baterai karena tidak dilengkapi dengan fitur Fast Charging

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Prime, Android 6.0 (Marshmallow) Dengan RAM 1.5GB

Harga Samsung Galaxy J7 Prime
Harga Samsung Galaxy J7 Prime - IlyasWeb Teknologi

Harga Samsung Galaxy J7 Prime - Smartphone Termahal di Samsung Prime Series
RP 3.499.000,- (Harga Baru) RP 2.750.000,- (Harga Bekas)

"Saya tidak fokus untuk memiliki blog besar. Fokus saya hanya untuk menghasilkan sebuah blog yang bagus dan bermanfaat untuk pembaca blog saya"

Silahkan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.
EmoticonEmoticon