Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro, RAM 3GB / 32GB Smartphone Vlogging Terbaik - IlyasWeb.Com

Jumat, 11 Mei 2018

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro, RAM 3GB / 32GB Smartphone Vlogging Terbaik

Samsung Galaxy J5 Pro,  karena tidak ingin kalah dari serbuan pabrikan Cina, samsung melakukan seangan balik dengan meluncurkan smartpone andalannya Samsung Galaxy J5 Pro. Ponsel ini dihadirkan untuk meramaikan persaingan smartphone kelas menengah ke bawah.

Untuk meramaikan persaingan smartpone kamera, samsung menghadirkan fitur kamera pada smarphone jagoannya yang tidak hanya untuk melakukan selfie saja, tetapi juga untuk melakukan aktifitas Vlogging atau merekam video melalui kamera depan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 (2016), RAM 2GB / 16GB Dual Kamera 8MP + 5MP AutoFocus

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro
Review Samsung J5 Pro - IlyasWeb

Sebagai fitur pendukung ponsel ini dibekali oleh fitur perekam video Full HD berukuran 1920 x 1080 piksel dan frame rate 30 Fps. Itu bisa dilakukan karena Galaxy J5 Pro mempunyai kamera depan & belakang 13 megapiksel. Selain itu kedua kamera tersebut mampu mengambil gambar/video di tempat yang minim cahaya dan apabila kita ingin mengambil gambar atau video di tempat yang sama sekali tidak ada cahanya, tenang saja karena di kedua bagian kameranya masing-masing dilengkapi oleh led flash.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Prime, Android 6.0 (Marshmallow) Dengan RAM 1.5GB

Samsung Galaxy J5 Pro Vlogging juga mengusung sebuah layar berteknologi Super AMOLED berukuran 5.2 inci beresolusi 720 x 1080 piksel. Dengan perpaduan ini, kualitas gambar yang ditampilkan lebih jernih dan detail. Smartpone ini juga sudah dilapisi Cornning Gorilla Glass.

Galaxy J5 Pro memiliki desain yang tidak jauh beda dari para pendahulunya, namun salah satu yang menjadi keunggulannya adalah sudah dibalut dengan aluminum hampir disemua bodinya. Untuk dimensinya sendiri, ponsel ini 146.2 x 71.3 x 8.0mm dengan berat 160 gram dan memiliki 4 buah varian warna, diantaranya adalah warna gold, biru muda, hitam dan merah muda.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus, RAM 4GB / 32GB Dual Lensa Kamera 13 MP + 5 MP

Di bagian atas terdapat 4 buah komponen penting lainnya, diantaranya LED Flash, speaker, kamera dan sebuah sensor. Dibagian bawah dari layarnya, terdapat 3 buah tombol, yakni tombol back, home dan recent. Khusus untuk tombol home, terdapat sebuah sensor fingerprint yang berfungsi untuk membuka kunci layar secara cepat.

Galaxy J5 Pro tampil gahar dengan prosesor Cortex-A53 Octa-Core 1.6 GHz dan GPU Mali-T830 MP2. Tidak sampai disitu saja, kedua hardware ini mendapatkan dukungan dari RAM berkapasitas 3GB, sehingga untuk mengoperasikan OS Android 7.0 (Nougat) sangatlah lancar. Perpaduan OS dan Hardware ini menghasilkan performa yang gahar, super cepat untuk mengelola data maupun bermain game dan melakukan multitasking, menonton video serta melakukan aktifitas berat lainnya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo, RAM 1GB

Selain itu, kapasitas penyimpanan atau memori telepon Samsung J5 Pro berukuran 32GB, namun yang hanya bisa pengguna gunakan adalah sebesar 24.3 GB saja, karena 7.7 GB digunakan untuk OS dan aplikasi sistem. Selain itu, tepat berada di sisi kanan dari ponsel ini, tersedia slot kartu memori yang bisa dimasukkan hinga berkapasitas 256GB. Jadi tidak perlu khawatir media akan penyimpanannya.

Pada sektor jaringan, smartphone ini mendukung Dual Sim pada jaringan berbasis 4G LTE yang mampu membantu Anda untuk berselancar di internet dengan kecepatan yang sangat cepat. Ditambah lagi dengan baterai Li-Ion Non-Removable sebesar 3000 mAh dan mampu bertahan selama 74 jam apabila digunakan untuk memutar musik nonstop, 12 hingga 13 jam untuk main internet dan menelepon diatas 20 jam lebih.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ2 Premium, Smartphone Spek Dewa 2018 Terbaru

Harga Samsung Galaxy J5 Pro
Harga Samsung Galaxy J5 Pro - IlyasWeb Teknologi

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro :

Layar:5.2 inci Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M color, 74.5 cm2 (~71.5% screen-to-body ratio), Resolusi layar 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~282 ppi density), Multitouch
Dukungan SIM:Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jaringan:GPRS 2G, EDGE 3G, HSDPA, HSUPA, 4G LTE
Kamera Utama (Belakang):13 MP, f/1.7, autofocus, phase detection and laser autofocus, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Kamera Selfie (Depan):13 MP, f/1.9, LED flash, 1080p@30fp
Chipset:Exynos 7870 Octa
CPU:Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU / Tampilan Grafis:Mali-T830 MP1
Ruang Penyimpanan:ROM 32GB, dapat ditambah melalui MicroSD hingga 256 GB
RAM:3GB
OS Android:Android Versi 7.0 Nougat
Baterai:Non-removable (baterai tancap) Li-Ion 3000 mAh battery
Konektivitas dan Fitur Lainnya:Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, Bluetooth, WiFi, GPS, GLONNAS, A-GPS, Dan lain - lain.

Harga Samsung Galaxy J5 Pro - Smartphone Vlogging 2018 Terbaru
RP 3.049.000,- (Harga Baru) RP 2.200.000,- (Harga Bekas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.