Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime, RAM 2GB / 32GB Smartphone Spek Gahar Harga Murah

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime, RAM 2GB / 32GB Smartphone Spek Gahar Harga Murah - Samsung Galaxy J5 Prime hadir untuk meramaikan persaingan smartphone kelas menengah ke bawah. Samsung kembali merilis Smartphone terbarunya Galaxy J5 Prime. Samsung J5 Prime hadir dengan mengusung bodi premium berbahan metal dengan ketebalan bodi 8.1 mm, panjang 69.5 mm dan lebar 142.8 mm. Tentu saja hal ini merupakan keunggulan tersendiri karena para generasi sebelumnya belum ada yang menggunakan bahan dari metal, namun menggunakan bahan material dari plastik.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime
Review Samsung Galaxy J5 Prime - IlyasWeb
Spek Samsung Galaxy J5 Prime pada layarnya sendiri memiliki ukuran 5 inci dengan IPS LCD layar lengkung 2.5D dan dilengkapi perlindungan Corning Gorilla Glass sehingga aman dari goresan yang tidak diinginkan. Adapun ukuran dimensi layarnya sebesar 720 x 1280 pixels dengan kepadatan densitas resolusi ~294 ppi piksel. Namun sayangnya, ponsel ini belum mengadopsi layar Super Amoled.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime, RAM 3GB / 32GB Versi Paling Tinggi di Prime Series

Hadirnya dengan kamera berolusi tinggi semakin menambah daya pikat para penikmat samsung. Betapa tidak, ponsel ini hadir dengan mengusung kamera 13 megapiksel untuk kamera utamanya yang dengan fitur LED Flash, auto fokus dan Geo Tagging. Kemera utamanya ini mampu merekam video kualitas FULL HD 1080p@30fps dan bisa mengambil gambar kualitas tinggi walau dalam keadaan minim cahaya sekalipun. Untuk kamera depan Galaxy J5 Prime mengandalkan kamera beresolusi 5 megapiksel sudah lebih dari cukup untuk urusan selfie.

Salah satu yang menjadi perhatian dari Samsung Galaxy J5 Prime adalah performa yang gahar dan menghasilkan kecepatan akses aplikasi yang terbuka secara bersamaan (multitasking). Hal ini tentunya karena mendapatkan dukungan dari chipset Quad-core Cortex-A53 yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 1.4 GHz untuk tiap core/intinya. Selain itu, untuk tambahan agar performanya lebih powerfull, disematkan chipset model Exynos 7870 Octa dan GPU Mali-T830MP2 yang sudah mendukung sistem operasi berbasis android Marshmallow.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Advan G2, RAM 3GB / 32GB Smartphone Selfie Terbaik Dengan Baterai Kuat

Disisi lain, ponsel ini juga memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB. Dimana penggunaan kapasitas penyimpanan internal tersebut terbagi kedalam 2 bagian, yaitu 8GB untuk ROM, Sistem dan Aplikasi dan 8GB untuk penyimpanan file-file lain seperti gambar, foto, video, musik, aplikasi dan sebagainya.

Pada sektor jaringan, smartphone Samsung J5 Prime RAM 2GB ini sudah mendukung jaringan berbasis 4G LTE yang mampu menghasilkan kecepatan upload 50mbps dan download hingga 150mbps. Untuk konektivias lainnya seperti WiFi, Hotspot, Bluetooth, GPS, Radio juga sudah tersedia didalamnya dan siap untuk digunakan kapan dan dimana saja.

Baca Juga 10 Artikel Menarik Versi IlyasWeb Dibawah Ini :



Baterai yang digunakan oleh Smartphone J5 Prime adalah berjenis Non-removable Li-Ion berkapasitas 2400 mAh. Baterainya ini tertanam rapat didalam bodinya yang tidak bisa dilepas dan belum mendukung pengisian daya cepat seperti para pendahulunya. Namun, walaupun begitu, penggunnaanya bisa bertahan hingga 54 jam non stop apabila digunakan untuk memutar musik dan mampu bertahan hingga 16 jam untuk berbicara di koneksi 3G.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime :

Layar:5.0" inci IPS LCD Capacitive  Touchscreen, 68.9 cm2 (~69.4% screen-to-body ratio), Resolusi layar 720 x 1280 piksel, Rasio 16:9 dengan kerapatan layar (~294 ppi density), Multitouch, Proteksi Layar Corning Gorilla Glass (market dependent)
Dukungan SIM:Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jaringan:GPRS, 2G, EDGE, 3G, HSDPA, H+, HSUPA, 4G LTE
Kamera Utama (Belakang):13 MP (f/1.9, 28mm), LED flash, phase detection, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Kamera Selfie (Depan):5 MP, f/2.2, 1080p@30fps
Chipset:Exynos 7570 Quad
CPU:Quad-core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53
GPU / Tampilan Grafis:Mali-T720 MP2
Ruang Penyimpanan:ROM 16GB / 32GB, dapat ditambah melalui MicroSD hingga 256 GB
RAM:2GB
OS Android:Android 6.0.1 (Marshmallow), Siap Upgrade ke versi Android 7.0 (Nougat)
Baterai:Non-removable (baterai tancap) Li-Ion 2400 mAh
Konektivitas dan Fitur Lainnya:Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, A2DP, LE, GPS, A-GPS, GLONASS / BDS (region dependent), FM radio; recording, USB microUSB 2.0, USB On-The-Go

Harga Samsung Galaxy J5 Prime
Harga Samsung Galaxy J5 Prime - IlyasWeb Blog

Harga Samsung Galaxy J5 Prime - Smartphone Spek Gahar Murah
RP 2.499.000,- (Harga Baru) RP 1.500.000,- (Harga Bekas)

"Saya tidak fokus untuk memiliki blog besar. Fokus saya hanya untuk menghasilkan sebuah blog yang bagus dan bermanfaat untuk pembaca blog saya"

Silahkan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.
EmoticonEmoticon