Spesifikasi dan Harga Oppo A3, RAM 4GB / 128GB Android Oreo dengan Dual Kamera Mewah - IlyasWeb.Com

Rabu, 02 Mei 2018

Spesifikasi dan Harga Oppo A3, RAM 4GB / 128GB Android Oreo dengan Dual Kamera Mewah

OPPO A3 ~ OPPO kembali merilis smartphone besutannya pada jajaran A Series yaitu OPP0 A3. Ponsel versi murah dari Oppo F7 ini hadir dengan membawa fitur yang sangat mumpuni dan tangguh, dengan bandrol harga yang terjangkau. Vendor oppo merilis A3 Series ini untuk pangsa pasar jajaran menengah, bisa dikatakan ponselnya masih Low-End.

Spesifikasi OPPO A3
Review OPPO A3 - IlyasWeb Teknologi

Spesifikasi OPPO A3 sudah mengusung layar berukuran 6.2” (inci) IPS LCD Capacitive Touchscreen 6,2 inci dengan resolusi gambar 2280 x 1080 piksel, yang mirip dengan kualitas Full HD Plus yang dilapisi Gorilla Glass 5.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga OPPO F1s New Edition, RAM 3GB / 64GB Android Super Selfie

Spek Oppo A3 pada bagian hardware sudah ditopang dengan chipset Mediatek Helio P60 Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53) sehingga sangatlah kencang. Dan untuk konsumsi daya juga sangat irit, karena dibangun dengan fabrikasi 12nm. Berkat dukungan RAM berukuran 4 GB dengan memori internal 128 GB yang tentu saja bisa dimaksimalkan dengan slot memori eksternal hingga 256GB yang sangat mendukung Anda untuk membuka aplikasi secara bersamaan (Multitasking).

Pada bagian grafisnya, OPPO A3 lebih mengandalkan prosesor dengan pegelola grafis GPU Mali-G72 MP3 untuk yang mampu memberikan tampilan layar smartphone canggih ini sangat jernih dan tajam.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga OPPO A57, RAM 3GB / 32GB "Unstoppable Selfie"

Kamera OPPO A3 sudah dibekali dengan Dual Kamera yang masing – masing memiliki resolusi berukuran 16 MP dan kamera 8 MP pada bagian depan. Oppo A3 hadir dengan Color OS 5.0 diatas Android Oreo dan tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu Knight Black, Soybean Meal, Stardust Silver, Garnet Red.

Pada sektor jaringan, OPPO A3 sudah mendukung jaringan berbasis 4G LTE yang mampu membantu Anda untuk berselancar di internet dengan kecepatan yang sangat cepat, cocok sekali bagi yang suka game online.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga OPPO A71, Android Nougat Murah Dengan RAM 3GB

Ponsel OPPO A3 juga sudah dibekali dengan Baterai Li-Ion berkapasitas 3400 mAh. Dengan kekuatan baterai OPPO A3 ini, Anda dapat menggunakan ponsel ini dengan waktu yang lama tanpa takut kehabisan baterai.

Harga OPPO A3
Harga OPPO A3 - Review Smartphone IlyasWeb
Baca Juga : Oppo Spesifikasi dan Harga Oppo A37 (Oppo Neo 9), RAM 2GB / 16GB Selfie Expert


Kelebihan Oppo A3 (2018)


  1. Layar lebar 6,2 inchi IPS LCD beresolusi Full HD+. Sangat cocok sekali untuk bermain game offline maupun online seperti game yang sedang booming saat ini seperti  Mobile Legend Bangbang, Clash Of Clans, dll.
  2. Sudah memakai sistem android versi terbaru yakni Android OS 8.1 OREO.
  3. Jaringan sudah 4G LTE, nikmati pengalaman berselancar di internet dengan kecepatan yang sangat powerfull , cepat, dan optimal.
  4. Pelindung layar sudah menggunakan Gorilla Glass 5.
  5. Terdapat fitur pemindai wajah / face unlock yang mampu membuat ponsel pintar Oppo A3 anda menjadi lebih mempesona.
  6. Ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio P60 Octa Core & RAM super gede 4GB. Dengan perpaduan hardware seperti ini, mampu membuat smartphone Oppo A3 menjadi lebih gahar. kalau soal kecepatan dan keoptimalan sudah pasti mantap.
  7. Bisa menyimpan banyak file dan juga dokumen - dokumen lainnya dengan internal memori yang berkapasitas gede banget yakni 128 GB, yang kalau kekurangan kamu dapat menambahnya dengan slot miroSD hingga 256GB.
  8. Kamera belakang beresolusi 16 MP ditambah dengan fitur canggih  PDAF & LED Fash.
  9. Kamera depan Oppo A3 sudah menggunakan resolusi 8 MP yang mampu menghasilkan foto selfie yang sangat bagus.
  10. Ketahanan baterai nya yang lumayan bagus, yakni berkapasitas 3400 mAh yang bisa bertahan seharian penuh.


Baca Juga : Spesifikasi dan Harga OPPO F5 Terbaru, RAM 6GB / 64GB Dual Kamera 20MP + 16MP OS Nougat

Kekurangan Oppo A3 (2018)


  1. Kamera depan Oppo A3 meski beresolusi 8MP namun sangat disayangkan harus tampil tanpa LED Flash.
  2. Tidak dilengkapi fingerprint sensor (sensor sidik jari), padahal untuk ponsel seri - seri terbaru seharusnya sudah mendukung fingerprint. selain untuk membantu pengamanan ponsel yang bagus, berfungsi pula untuk gaya - gayaan anak muda hehe.
  3. Tanpa fitur fast charging. kalau ngecharge baterai ya lumayan memakan waktu lama.
  4. Belum menggunakan USB Type C.

Harga OPPO A3 Series (2018) Terbaru
RP 4.199.000,- (Harga Baru)RP ,- (Harga Bekas Perkiraan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.