Cara Menghemat Kouta Internet Saat Menggunakan WhatsApp di Android - IlyasWeb.Com

Minggu, 20 Mei 2018

Cara Menghemat Kouta Internet Saat Menggunakan WhatsApp di Android

Cara Menghemat Kuota Saat Menggunakan Whatsapp ~ WhatsApp memang merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sedang trend dan banyak sekali digunakan oleh orang - orang di belahan dunia. Untuk bisa mengakses whatsapp sendiri, kamu harus menggunakan Data Internet atau biasa disebuat Kuota Internet yang lumayan besar. Pasalnya, di Whatsapp seringkali keluar masuk atau kirim - mengirim gambar dan juga video dengan ukuran yang lumayan gede.

Bukan hanya saat kirim - mengirim file saja, berhubung aplikasi sosial media ini harus aktif dan juga harus selalu online setiap saat jika Anda menginginkan pesan yang masuk bisa langsung Anda terima agar tidak mengalami keterlambatan dalam update, yang sudah jelas hal ini mengakibatkan konsumsi data internet atau kuota internet yang kita gunakan menjadi sangat besar pengeluarannya. Dan pada akhirnya, Anda akan terus menguras dan mengocek saku Anda untuk membeli sebuah paket kuota data internet di konter atau tempat belanja lainnya.

Baca Juga : Cara Mengetahui Siapa Yang Sering Lihat Profil WhatsApp Kita Dengan Mudah

Cara Menghemat Kouta Saat Menggunakan WhatsApp di Android
Cara WhatsApp Menjadi Hemat Kuota - IlyasWeb

Cara menghemat kuota data internet ketika memakai WhatsApp merupakan salah satu solusi yang bisa kita terapkan untuk menghemat pengeluaran uang kita untuk membeli paket kuota data internet. Dan bukan hanya bicara, pada kesempatan kali ini Admin IlyasWeb akan membahas tuntas tips hemat kuota data internet saat chating di WhatsApp. Diharapkan dengan tips yang satu ini, dapat menghemat kuota anda secara signifikan, Silakan simak caranya dibawah ini:

Baca Juga : Cara Unfollow Instagram Massal Sekaligus Banyak Dengan Cepat

Cara WhatsApp Irit Kuota, Dengan Merubah Beberapa Settingan Agar Hemat Kuota Internet

  1. Pertama - tama bukalah Aplikasi WhatsApp pada smartphone kesayangan Anda, lalu jalankan aplikasi WhatsApp dengan cara membuka Aplikasinya.
  2. Masuk ke menu Pengaturan (Setting). Langkah yang kedua silakan buka pengaturan atau setting (bahasa inggris), lalu klik Data Usage, selanjutnya pada panel Data Usage akan muncul 4 bagian atau pilihan yang akan kita ubah pengaturannya agar dapat menghemat kuota data kita.
  3. Menghilangkan centang pada pilihan auto-downloaded media – when using mobile data. Pada bagian piliahan yang satu ini Anda harus menghilangkan semua tanda centang yang ada di setiap opsi, hal ini berfungsi supaya ponsel Anda tidak mendownload gambar yang di kirim kepada Anda secara otomatis ketika anda sedang menggunakan WhatsApp dengan jaringan internet. kemudian jika opsi sudah berhasil dihilangkan centangnya, Anda akan di berikan opsi setiap menerima pesan untuk mengunduh video, gambar, ataupun audio (musik) secara manual, dan itu tergantung pada Anda, mau dipilih atau tidak. Maka pilihlah jika benar - benar anda menginginkannya.
  4. Menghilangkan centang pada pilihan auto-downloaded media – when Connected on WiFi. Pada segmen pilihan ini diperbolehkan bagi Anda untuk memberi tanda centang pada semua opsi, atau mencentang beberapa opsi saja atau bahkan tidak menghilangkan semua centang sekalipun itu bukan suatu masalah. Pasalnya, pada langkah yang satu ini anda di beri pilihan untuk dapat mengunduh otomatis video, gambar ataupun audio hanya pada saat smartphone anda terhubung dengan jaringan WiFi saja.
  5. Menghilangkan centang pada pilihan auto-downloaded media – when Roaming. Sedangkan pada pilihan yang ketiga ini yaitu when Roaming. Intruksi, untuk pilihan ini, Admin sarankan agar Anda menghilangkan semua centang yang ada pada pilihan ini.
  6. Yang terakhir silakan pilih opsi Low Data Usage. Pada opsi yang terakhir ini, silakan bagi anda untuk memberi tanda centang pada opsi Low Data Usage. Jika anda berhasil memberi tanda centang pada pilihan yang satu ini, maka dengan otomatis aplikasi WhatsApp akan memperkecil penggunaan data internet pada saat anda melakukan panggilan suara atau panggilan video dengan menggunakan jaringan data internet.

Baca Juga :

Dan mungkin cukup sampai disini saja pembahasaan Admin IlyasWeb mengenai Cara Menghemat Data Internet Saat Menggunakan Whatsapp. Dengan sedikit merubah beberapa opsi dipengaturan, Anda bisa menghemat kuota internet anda saat menggunakan whatsapp, dalam artian Anda juga dapat menghemat pengeluaran Anda untuk membeli paket internet yang semakin hari semakin mahal saja harganya, lah kok jadi curhat ya hehe. Cukup sekian semoga artikel ini bermanfaat. Jika Anda mempunyai cara, tips, ataupun trik tersendiri, silakan saja share di komentar yang sudah disediakan dibawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.