Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Susah Dihapus (Tidak Bisa Uninstall) - IlyasWeb.Com

Selasa, 22 Mei 2018

Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Susah Dihapus (Tidak Bisa Uninstall)

Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus. Semua smartphone android sudah pasti dibekali dengan segudang aplikasi - aplikasi bawaan dari vendornya masing - masing mulai dari  Perpesanan, Galeri, Kontak, Kalkulator, Camera, dan masih banyak aplikasi lainnya. Dan seperti yang sudah kamu ketahui bahwa aplikasi - aplikasi bawaan tersebut tidak akan pernah bisa di uninstall alias tidak bisa dihapus.

Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Susah Dihapus
Cara Uninstall Apliksi Yang Susah Dihapus - IlyasWeb

Cara Uninstall Aplikasi Bandel. Tersiar berita dan juga beberapa fakta, bahwa ternyata aplikasi - aplikasi bawaan smartphone tersebut bisa di uninstall atau bisa terhapus bilamana androidmu sudah dalam keadaan rooted (sudah di-root). Namun dengan me-Root ponsel, banyak sekali efek - efek buruk yang dapat merusak smartphone android Anda. Maka dari itu Admin IlyasWeb kali ini akan membahas tuntas mengenai bagaimana cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di smartphone?. Maaf, yang saya maksud bisa dihapus disini bukan merupakan aplikasi - aplikasi bawaan yang telah disebutkan tadi diatas. Melainkan aplikasi yang berhasil kamu install dari Google Play Store akan tetapi sangat susah sekali untuk di uninstall dan juga bandel untuk dihapus.

Baca Juga : Cara Menghemat Kouta Internet Saat Menggunakan WhatsApp di Android

Terdapat sejuta alasan mengapa banyak sekali aplikasi yang diunduh dari Play Store sangat sulit untuk dihapus / uninstall. Pasalnya, untuk saat ini banyak sekali developer atau pengembang aplikasi ataupun juga games yang memiliki cara yang sangat sakti mandraguna saat merancang aplikasi - aplikasinya, yang mengakibatkan sang penggunanya susah untuk mencopot aplikasinya dari smartphone nya.

Bukan hanya perkiraan, namun faktanya seorang pengembang aplikasi android mampu membuat fitur Advance yang sebelumnya belum pernah hadir dalam aplikasiyang dimaksud, sehingga hal tersebut mengakibatkan para pengguna aplikasi tersebut menjadi bingung. Bukan hal yang aneh lagi, jika ternyata fitur advance pada aplikasi tersebut mampu membuat pengguna tidak sadarkan diri memberikan hak akses kepada  Device Administrator  yang terpampang pada setiap pengaturan Smartphone Android Anda.

Dan setelah melakukan riset, ternyata disinilah titik masalahnya, dimana para pengguna ponsel pintar tidak bisa menghapus aplikasi android nya sehingga susah untuk di uninstall. Jarang sekali pengguna android yang mengetahui hal ini, sehingga mereka hanya merasa bahwasanya aplikasi yang sudah diinstall di smartphone nya sudah tidak bisa dihapus selamanya dari handphone, padahal itu tidak benar !.

Baca Juga :
  1. Cara Unfollow Instagram Massal Sekaligus Banyak Dengan Cepat
  2. Urutan Versi Android, Inilah Tingkatan OS Android Dari Terendah Sampai Tertinggi
  3. Gaya Pacaran Kids Jaman Now, Mulai Dari Percakapan, Meme, Hingga Gaya Pacarannya Yang Nyeleneh
  4. Spesifikasi dan Harga Advan S5E NXT, RAM 1GB / 8GB Smartphone Murah Spek Lumayan Bagus
  5. Spesifikasi dan Harga Vivo V9, RAM 4GB / 64GB Smartphone Perfect Shot Perfect View (Al Selfie)
  6. Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Prime, RAM 2GB / 32GB Smartphone Spek Gahar Harga Murah

Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus Pada Smartphone Android, Dengan Cara Ini Aplikasi Yang Susah Di Uninstall Akan Mudah Dihapus

Buat kamu yang lagi galau karena tidak bisa menghapus aplikasi dari smartphone nya, tidak perlu merasa bingung karena sekarang kamu akan menemukan cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus atau sulit uninstall di ponselmu. Dengan melakukan beberapa langkah yang paling ampuh adalah dengan cara kamu harus masuk pada pengaturan/setting di smartphone kamu dan menonaktifkan ceklis kontrol ijin pada Device Administrator. Agar tutorialnya dapat kamu ketahui dengan rinci, silakan simak caranya dibawah ini:

Langkah Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Susah Di Uninstall (Tidak Bisa Dihapus)





  • Silahkan buka pengaturan dengan klik menu Setelan / Pengaturan / Setting pada smartphone kesayangan Anda.
  • Selanjutnya klik pada pilihan opsi Keamanan dan Privasi.
  • Setelah itu lalu kamu tinggal pilih Administrator Perangkat.
  • Pada menu yang baru saja anda buka yaitu Administrator Perangkat atau Device Administrator kamu akan melihat beberapa aplikasi yang sudah kamu berikan ijin (fitur advance), dan disini kamu bisa menentukan aplikasi mana saja yang akan dihapus atau di uninstall.
  • Silakan klik pada aplikasi yang akan dihapus dan silahkan bagi anda untuk menghilangkan tanda centang nya untuk menonaktifkan ijin aplikasi tersebut agar aplikasi dapat dihapus.
  • Langkah selanjutnya, apabila kamu sudah berhasil Menonaktifkan Aplikasi pada Device Administrator, lalu kamu harus kembali dan pergi ke menu Manajemen Aplikasi.
  • Disana kamu akan melihat semua aplikasi yang sudah terinstall di smartphone kamu, Sekarang silakan temukan aplikasi yang akan kamu hapus atau uninstall.
  • Jika aplikasi yang kamu maksud sudah ditemukan, silakan pilih opsi Hapus Instalasi atau klik Paksa Berhenti dulu dan baru selanjutnya kamu pilih Hapus Installasi pada aplikasi yang ingin kamu hapus dari smartphone kamu.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Advan G2, RAM 3GB / 32GB Smartphone Selfie Terbaik Dengan Baterai Kuat

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Sulit Uninstall Menggunakan Factory Reset

Cara menghapus aplikasi yang tak bisa diuninstall yang baru saja dibahas diatas sebenarnya sudah sangat ampuh dan sangat mudah dilakukan. Namun apabila ada kemungkinan gagal dalam pengoperasiannya (kemungkinan gagalnya minim, 99% berhasil), Anda dapat melakukan Factory Reset atau dalam artiannya mengembalikan smartphone pada pengaturan pabrik.

Akan tetapi akan banyak sekali resiko yang akan kamu terima dari cara yang satu ini, mulai dari data-data yang tersimpan pada smartphone anda akan ikut terhapus secara total dan semua perangkat dan juga semua pengaturan akan kembali pada kondisi seperti awal kamu membeli smartphone (Baru). Demi keamanan dan kenyamanan, jika kamu nekad ingin melakukan Factory Reset, langkah yang saya rekomendasikan adalah backup terlebih dahulu data-data penting seperti foto, musik mp3, video dan dan juga file - file penting lainnya dengan berbagai cara, mulai dari memindahkannya pada perangkat smartphone lain atau membackup nya ke server google. Dengan melakukan hal ini kamu tidak akan mengalami kehilangan semua data-data yang kamu anggap berharga.

Itulah bahasan lengkap dari Admin tentang bagaimana cara menghapus aplikasi yang bandel pada smartphone dengan cepat dan mudah. Silakan ikuti tutorial diatas dengan teliti dan cermat, dengan demikian aplikasi yang susah dihapus akan mudah sekali untuk di uninstall. Cukup sekian dari Admin, semoga artikelnya dapat membantu Anda?

Dengan kata kunci apa kamu mencari artikel ini? cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di xiaomi, cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di hp samsung, cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di asus zenfone, cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di hp sony xperia, cara menghapus aplikasi android yang sudah dihapus, cara menghapus program yang sulit dihapus di android, cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di iphone, cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di hp xiaomi, Advan, Lenovo, Alcatel, LGcara menghapus aplikasi bawaan tanpa root.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.