Cara Install Banyak Aplikasi di Android Sekaligus Dengan Mudah

Cara Install Banyak Aplikasi di Android Sekaligus Dengan Mudah - Cara Install Banyak Aplikasi di Android Sekaligus ~ Aplikasi Android merupakan salah satu Software Android yang mungkin sudah menjadi bumbu bagi seorang pengguna Smartphone Android. Pasalnya, jika smartphone hadir tanpa aplikasi yang bagus, maka hanya rasa bosan yang akan timbul dan menemani anda.

Cara Install Banyak Aplikasi di Android Sekaligus
Cara Instal atau Pasang Banyak Aplikasi Android Sekaligus - IlyasWeb

Dan ada kabar baik teruntuk anda yang kerjaannya suka sekali install ulang aplikasi atau karena keseringan gonta - ganti handphone android, tentunnya jika menginstall satu - persatu aplikasi hasilnya sangat melelahkan sekali apabila menggunakan hp android baru kan? Disini Admin IlyasWeb memiliki solusi baru yaitu cara menginstall banyak aplikasi sekaligus di android.

Tujuannya tentu agar memudahkan dalam proses installasi aplikasi yang dapat membuat anda ribet dan pusing, namun dengan melakukan tips yang satu ini anda tidak perlu install aplikasi satu persatu, langsung install aplikasi android sekaligus. Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti langkah install banyak aplikasi secara sekaligus yang akan saya paparkan dibawah ini.

Baca Juga :
  1. Cara Balas Chat Otomatis di WhatsApp Dengan Mudah
  2. Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Susah Dihapus (Tidak Bisa Uninstall)
  3. Spesifikasi dan Harga Advan S5E NXT, RAM 1GB / 8GB Smartphone Murah Spek Lumayan Bagus
  4. Cara Unfollow Instagram Massal Sekaligus Banyak Dengan Cepat
  5. Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime, RAM 3GB / 32GB Versi Paling Tinggi di Prime Series
  6. Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 Pro, RAM 3GB / 32GB Smartphone Vlogging Terbaik

Cara Mudah Install Banyak Aplikasi Android Sekaligus di Smartphone Kesayangan Anda, Dengan Bantuan Software Android Gratisan

Untuk melakukan Tutorial Android yang satu ini, kita hanya memerlukan sebuah file Android flashable zip yang nantinya dapat anda gunakan bersamaan dengan custom recovery. Lantas, Bagaiman cara memasang custom recovery agar dapat install banyak aplikasi android sekaligus? Silakan ikuti langkah - langkah mudah dibawah ini.


  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh file template dari Android flashable zip (Download template dari Android flashable zip). Jangan kaget dulu, Ukuran alias Size aplikasinya terbilang sangat kecil sekali, jangan pernah khawatir akan menguras kuota internet anda. (Baca Juga : Cara Menghemat Kouta Internet Saat Menggunakan WhatsApp di Android).
  • Apabila file template dari Android flashable zip sudah berhasil anda download, silakan buka file tersebut dengan menggunakan aplikasi khusus pembuka file zip seperti Winzip atau bisa juga memakai WinRAR. Saran admin mendingan menggunakan aplikasi WinRAR (Jika belum punya, silakan download dan install dulu di play store). Setelah berhasil membuka file template dari Android flashable zip didalam nya, akan terdapat dua folder bernama META-INF dan System.
  • Catatan Penting : "Jangan pernah mencoba untuk mengubah folder META-INF yang penampilannya seperti pada gambar dibawah ini, Jika di ubah kemungkinan installasi akan gagal".
Isi File dari Template Flashable Zip
Isi File dari Template Flashable Zip - IlyasWeb Blog


  • Langkah selanjutnya, silakan bagi anda untuk membuat folder baru bernama app di dalam folder system. Silakan perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Install Banyak Aplikasi di Android
Klik Create a new folder pada folder system, lalu folder barunya silakan beri nama app


  • Setelah berhasil membuat folder app, langkah selanjutnya anda hanya tinggal memasukkan semua file - file APK android yang ingin Anda install atau pasang secara massal di Android anda (sekaligus) melalui folder app yang tadi anda buat. Ini contoh aplikasi yang sudah dimasukan ke folder app, lihat gambar!

Cara Pasang Banyak Aplikasi di Android Sekaligus Dengan Mudah
Masukan File - File APK ke Folder App - IlyasWeb Tutorial


  • Langkah berikutnya, anda juga bisa menggunakan template Android Flashable zip ini untuk memasang animasi boot yang telah berhasil dimodifikasi. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu membuat sebuah folder baru di dalam direktori folder system > system > media. Dan tarulah file bootanimation.zip yang anda miliki (hasil modifikasi) ke folder media yang terdapat di direktori system tersebut. Silakan lihat gambar dibawah ini!

Cara Install Banyak Aplikasi Android Secara Cepat
Simpan file bootanimation.zip anda di folder media - IlyasWeb Tutorial Android


  • Sampai sejauh ini, saya katakan Selesai pada langkah file Android flashable zip nya. Langkah terakhirnya, anda hanya tinggal menaruh file Android flashable zip-nya di Kartu Memori (SD Card), dan silakan tinggal install melalui custom recovery seperti TWRP maupun ClockWork Mod (CWM).
  • Setelah selesai install melalui custom recovery, Taraaaaaa aplikasi - aplikasi APK yang tadi anda masukan ke folder > system > app kini sudah ter-install semua sekaligus.

Demikianlah tutorial mengenai cara instal aplikasi Android sekaligus yang bisa saya paparkan pada artikel yang satu, jika ada masalah saat melakukan langkah demi langkah, atau anda berhasil melakukannya, atau anda mempunyai cara lain, silakan sharing ya di kolom komentar yang sudah disediakan dibawah!

"Saya tidak fokus untuk memiliki blog besar. Fokus saya hanya untuk menghasilkan sebuah blog yang bagus dan bermanfaat untuk pembaca blog saya"

Silahkan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.
EmoticonEmoticon