Muhamad Ilyas As-sanjurii - CEO & Founder IlyasWeb Official's

Muhamad Ilyas (lahir di Cianjur, Jawa Barat, 06 April 1999; umur 20 tahun) adalah seorang milenial sejati yang bergerak di bidang Internet Marketing. Dia juga merupakan pendiri sekaligus CEO (CEO & Founder) dari situs IlyasWeb Official's, sebuah situs web yang membahas review smartphone terbaru, tutorial, dan solusi terbaik untuk gadget.

Muhamad Ilyas
Muhamad Ilyas di Muara Cisadea, Pantai Apra, Kab. Cianjur
Nama:Muhamad Ilyas
Lahir:Cianjur, 06 April 1999
Pekerjaan:Freelancer
Kebangsaan:Indonesia
Agama:Islam
No. Telepon:+6285779052090
Email:cs@ilyasweb.com

Latar belakang

Muhamad Ilyas adalah putra bungsu dari pasangan Enoh dan Nurhayati. Ayahnya adalah seorang petani yang berketurunan Suku Sunda. Sedangkan ibunya merupakan seorang pedagang, putri dari Otar, salah seorang tokoh jawara yang menguasai ilmu pencak silat.


Pendidikan

Setelah lulus pendidikan dasar di MI Islamiyah Campaka pada tahun 2012 silam, Ilyas tidak melanjutkan pendidikannya ke SLTP, melainkan masuk ke sebuah pondok pesantren salafiyah yang terletak di kecamatan Campaka, kabupaten Cianjur, Jawa Barat untuk memperdalam ilmu agama.

Pada tahun 2016, barulah ia sadar bahwa pendidikan diluar pesantren juga sangat penting. Oleh sebab itu, ia juga mengikuti program pendidikan non-formal yaitu paket B di Yayasan Halimatussa'diah di kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Setelah lulus dari program pendidikan paket B di tahun 2019, ia langsung meneruskan jenjang pendidikannya ke Paket C ditempat yang sama.


Karier dan Bisnis

Berkat kepribadiannya yang "selalu ingin tahu" akan semua hal, setelah lulus pendidikan dasar pada tahun 2012, Ilyas belajar membuat blog secara otodidak menggunakan hp jadul "Nokia ExpressMusic".

Rasa keingintahuan yang terus membesar dihatinya, akhirnya pada tahun 2013 ia berhasil membuat beberapa blog di platform Blogger, salah satunya ialah website portal berita yang ia beri nama Radarseru Media, yang kemudian diakuisisi oleh seorang Internet Marketer dengan harga yang cukup fantastis.

Pada tahun 2014, ia mulai bekerjasama dengan UC UNION (sekarang Alibaba Group) pencipta aplikasi UC Browser dengan sistem kerjasama Cost Per Insall (dibayar setiap ada seseorang yang menginstal aplikasi UC Browser melalui blog/website-nya). Pada bisnis inilah, Ilyas pertama kalinya gajian dengan nominal puluhan hingga ratusan dollars.

Seiring berjalannya waktu, blog yang ia garap mengalami penurunan visitor dan berakhir dengan Deindex oleh Google pada akhir  tahun 2016.

Sempat vakum sementara karena merasa depresi dengan hal tersebut, kemudian pada tanggal 20 Desember 2017, Ilyas akhirnya bangkit kembali dengan membuat sebuah blog dengan niche konten "Teknologi" yang diberi nama IlyasWeb Official's.

Lalu pada tahun 2018, ia bekerjasama dibidang periklanan digital sebagai Publisher di Google Adsense hingga saat ini.

Selain punya pengalaman di dunia digital, sosok Ilyas rupanya juga aktif di dunia nyata. Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris di Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) yang merupakan anak dari perusahaan BUMN Indonesia.


Penghargaan

  • Pada tanggal 20 Oktober 2019, Muhamad Ilyas mendapatkan sertifikat penghargaan dari Google Digital Garage sebagai keberhasilannya menyelesaikan ujian "The Fundamentals of Digital Marketing.


Caption

  • Bekerjalah 2/3 kali x lebih banyak dari orang lain, karena usaha tidak akan pernah membohongi hasil.
  • Berdo'a tanpa belajar, akan menjadi do'a yang kosong. Begitu juga belajar tanpa berdo'a, akan menjadi usaha yang buta.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...