Spesifikasi dan Harga Advan G1 Pro, RAM 3GB / 32GB Dual Kamera 13MP + 8MP Creative Photography - IlyasWeb.Com

Jumat, 22 Desember 2017

Spesifikasi dan Harga Advan G1 Pro, RAM 3GB / 32GB Dual Kamera 13MP + 8MP Creative Photography

Advan G1 Pro hadir dengan membawa tagline #Creative Photography. Akibat sangat menumpuknya produk smartphone di pasaran. Pihak Advan kini menciptakan smartphone baru (Advan G1 Pro) dengan spek gahar yang dijual dengan harga yang minimalis dan teramat murah, yakni berada pada kisaran 1 jutaan.

Seperti tagline yang dibawakannya, memang benar ponsel ini diciptakan untuk pengguna yang memiliki jiwa photography. Karena Advan G1 Pro sudah dibekali dengan dual kamera yang masing - masing kamera memiliki resolusi 13 Megapiksel pada bagian kamera belakangnya, dan juga 8 Megapiksel pada bagian  kamera belakangnya.

Fitur dual kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur - fiur lainnya seperti Face Cute, Photo Filter, Blur effect, dan juga dapat memberikan efek Beauty pada video recording untuk menciptakan foto - foto dan video - video yang super menarik perhatian jika hasil jepretannya langsung kamu share ke media sosialmu.

Review Advan G1 Pro
Review Advan G1 Pro - IlyasWeb.Com

Fitur hebat yang tertanam pada Smartphone Advan G1 Pro ini sepertinya dipertujukan untuk seorang fotografer yang kreatif. Pasalnya, ponsel ini sudah menggunakan lensa Largan Precision yang sudah dilapisi AF Coating, membuat lensa lebih bersih, dan pada artinya dapat menghasilkan foto yang lebih tajam & lebih jernih.

Dalam sektor hardware, Advan G1 Pro memilih untuk lebih memakai chipset Mediatek MT6735 yang terintegrasi dengan processor Quad Core Cortex-A53 berkecepatan 1.3 Ghz  dan ditopang juga dengan GPU Mali-T720MP2. Yang menjadi sebuah pertanyaan, Mengapa Advan masih tetap mengandalkan processor Quad Core 1.3 Ghz sebagai dapur pacu smartphone Advan G1 Pro ini? Padahal jika Kita bandingkan dengan ponsel sekelasnya seperti Xiaomi Redmi 4X, Meizu M5, Infinix Hot S,  Advan G1 Pro ini jauh tertinggal dengan smartphone sekelasnya pada bidang prosesornya yang rata-rata sudah menggunakan processor Octa Core. Sedangkan Advan G1 Pro sendiri masih memakai prosesor Quad-Core. Akan tetapi ponsel ini dibekali dengan memori RAM berkapasitas 3GB sehingga mampu mengoptimalkan performanya dengan baik.

Kamera Advan G1 Pro
Kamera Advan G1 Pro - IlyasWeb.Com

Masalah penyimpanan, HP Advan G1 Pro sudah membekalinya dengan memori internal berkapasitas 32GB yang bisa diperluas himgga 128GB dengan menambahkan slot microSD. Sebagian besar slot memori internal Advan G1 Pro banyak sekali digunakan untuk menyimpan sistem operasi IDOS (Indonesian Operating System) yang berbasis Android Marshmallow 6.0. Artinya kita harus menambahkan memori ekternal pada slot MicroSD untuk menambah ruang penyimpanan smartphone ini. agar lebih leluasa dalam menyimpan dokumen, foto, dan juga berkas lainnya.

Jika kita bicara soal layar, Advan G1 Pro memiliki layar yang sangat nyaman di genggam yakni berukuran 5" inci IPS LCD dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Dengan spek layar tersebut, dapat menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis yang sangat tajam dan jernih, hal tersebut terjadi karena layarnya memiliki kerapatan layar 294 ppi. Smartphone ini juga dilengkapi dengan lapisan pelindung layar berupa kaca 2.5D Curbed Glass Screne yang berhasil membuat tepian ponsel ini sedikit melengkung.

Fitur Fingerprint Advan G1 Pro - IlyasWeb.Com
Fitur Fingerprint Advan G1 Pro - IlyasWeb.Com

Finger Print Access, Secure & Fast Unlock 0.3 Seconds. Ponsel ini sudah dilengkapi dengan pengamanan yang kuat, salah satunya adalah fitur pengaman sidik jari. Fitur fingerprint Advan G1 Pro ini sangat aman sekali serta akurat, dan sangat cepat dalam melakukan scanning pada jari kita.

Selain itu, pada ponsel ini juga terdapat fitur Face Unlocker. Fitur Face Unlocker ini yang akan digunakan untuk mengamankan & mengunci akses smartphone menggunakan scan wajah anda sebagai password nya. Pengamanan ini juga sangat akurat, sama halnya dengan pengaman sidik jari (Fingerprint).

Konektivitas jaringa internet Advan G1 Pro sudah jelas mendukung 4G LTE, 900/1800 dengan kecepatan download 150 Mbps, dan juga kecepatan upload 50 Mbps, GPS/GLONASS, 3G/HSDPA, Bluetooth, dan juga WIFI 802.11 b/g/n. Yang terakhir, Smartphone ini juga sudah disokong dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2600 mAh, dan ternyata belum terdapat fitur Fast Charging di ponsel Advan ini guys.

Harga Advan G1 Pro (4G LTE) Terbaru
RP 1.699.000,- (Harga Baru) RP 1.000.000,- (Harga Bekas Perkiraan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.