Cara Mudah Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Cara Mudah Menyembunyikan Status Online di WhatsApp - Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat pada WhatsApp - WhatsApp tersmasuk salah satu aplikasi sosial mesagging paling trend dikalangan pengguna android, dan notabenya hampir serupa dengan BBM, yakni sebagai aplikasi chatting terpopuler saat ini yang memungkin kan pengguna untuk mengirim pesan singkat, sharing gambar, telepon suara, kirim - mengirim file, dan juga Video call (VC) secara gratis tanpa biaya tambahan kecuali kuota internet.

Artikel Populer : Cara Menghilangkan Semua Iklan YouTube Di Smartphone Android Dengan Mudah

Jika kita bandingkan whatsapp dengan BBM, Menurut saya WhatsApp lah yang unggul. Mengapa? karena di aplikasi whatsapp, kita bisa menemukan fitur unik yakni 'Status Online' pengguna. Fitur ini jelas tidak ada di BBM, dan bukan hanya itu, WhatsApp juga unggul pada segmen kecepatan pengiriman pesannya meskipun jaringan handphone atau smartphone dalam keadaan lelet. Berbeda dengan BBM, yang jika mengirim pesan dalam keadaan sinyal yang lelet malah akan mengakibatkan pesan tersebut tetap ceklis.

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp
Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp - IlyasWeb

Lantas, apa fungsi Status Online pada aplikasi WhatsApp ini? kegunaan status online adalah untuk memudahkan pengguna agar dapat mengetahui kapan terakhir online nya teman Anda, atau malah untuk mengetahui apakah teman ada sedang online di whatsApp atau tidak. Pada intinya fitur ini digunakan untuk memudahkan anda agar dapat mengetahui seberapa aktif teman anda di whtasApp.

Baca Juga : Cara Mengetahui Siapa Yang Sering Lihat Profil WhatsApp Kita Dengan Mudah

Namun ternyata adanya fitur status online ini, banyak orang yang merasa terganggu masalah privasinya, apalagi dia sedang dalam proses Move On, kan bisa berabe tuh kalau ketahuan mantan nya. Atau buat yang sedang ngepoin gebetannya, kan takut tuh ketahuan dia On sama gebetannya. hehe maaf gan sedikit bercanda (Banyol, bahasa sundanya).

Buat sebagian orang yang merasa terganggu batas privasinya, atau bisa juga anda tidak  mood melayani chat dari seseorang tanpa membuatnya sakit hati karena tidak membalas chat anda, maka dengan hal tersebut, anda perlu melakukan cara yang satu ini. yakni cara menyembunyikan dan menonaktifkan status online di whatsApp pada smartphone android kesayangan anda. Silakan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Terbaru Menyembunyikan, Menghilangkan Status Online dan Terakhir dilihat di WhatsApp


1. Pertama, Tekan Icon pada bagian pojok kanan (Lihat Gambar di bawah) lalu setelah itu silahkan klik 'Setelan'.

Cara Sembunyikan Terakhir Dilihat WhatsApp
Cara Sembunyikan Terakhir Dilihat WhatsApp - IlyasWeb

2. Kemudian untuk langkah selanjutnya, silahkan anda pilih ‘Akun’ dan selanjutnya silahkan pilih ‘Privasi’.

3. Lalu anda pilih Menu ‘Terakhir dilihat’ atau jika WhatsApp anda menggunakan pengaturan bahasa inggris silahkan klik‘last seen’, Lihat gambar dibawah ini.

Cara hilangkan status online di Whatsapp
Cara hilangkan status online di Whatsapp - IlyasWeb

4. Sudah? jika sudah, langkah selanjutnya adalah silakan ubah ‘Status Terakhir dilihat’ dari yang asalnya semua orang menjadi tidak ada (No body), dan selesai.

Cara mudah sembunyikan terakhir dilihat  di whatsapp
Cara mudah sembunyikan terakhir dilihat  di whatsapp - IlyasWeb

Jika anda ingin status online atau status terakhir dilihat WhatsApp Anda hanya dapat di ketahui oleh teman – teman yang ada di kontak anda, silakan pilih saja ‘Kontak saya’ pada pilihan tadi (Lihat gambar diatas. Dengan anda memilik menu 'kontak saya' sudah jelas orang belum terdaftar di kontak anda tidak dapat melihat status online anda.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Advan A8, RAM 4GB / 32GB Smartphone Dual Kamera Utama Paling Murah

Ada lagi yang unik? Ada, Selain dapat mengatur status online atau terakhir dilihat, Di WhatsApp anda juga dapat mengubah alias mengatur privasi, siapa saja yang bisa melihat foto profil dan status anda. untuk tutorial cara mengaturnya hampir sama dengan cara yang sudah saya paparkan di atas tadi.

Demikianlah tutorial cara menyembunyikan status online di whatsApp yang bisa saya jelaskan pada Anda. Semoga dapat membantu, dan jangan lupa untuk share / bagikan artikel ini ke media sosial kalian, jika dirasa artikel ini bermanfaat.

"Kenali saya dari diri saya pribadi, jangan dari orang lain. Karena tidak semua orang berkata benar tentang saya"

Silahkan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.
EmoticonEmoticon