Spesifikasi dan Harga Xiaomi MI A1, RAM 4GB / 64GB Bisa Upgrade Ke Android 8.0 Oreo

Spesifikasi dan Harga Xiaomi MI A1, RAM 4GB / 64GB Bisa Upgrade Ke Android 8.0 Oreo - Xiaomi Mi A1 resmi diluncurkan sebagai salah satu smartphone besutan Xiaomi yang tidak lagi menggunakan antarmuka MiUI, tetapi sudah memakai antarmuka Android One. Lantas seperti apakah spesifikasi dan harga resmi Xiaomi Mi A1 ini?

Ponsel ini merupakan ponsel pertama xiaomi yang sudah memakai antarmuka Stok Android racikan Google sendiri. Smartphone Xiaomi Mi A1 ini sudah tidak menggunakan antarmuka MiUI seperti pada ponsel – ponsel besutan xiaomi yang sebelumnya.

Ada tiga hal penting yang perlu diketahui lebih dalam mengenai spesifikasi ponsel Xiaomi Mi A1 ini, antara lain ialah Layar, Dual kamera, dan yang terakhir ialah body nya yang sudah memakai body full metal yang membuat ponsel ini semakin menawan, dan diprediksi akan menguasai penjualannya di pasar dunia.

Review Xiaomi MI A1
Review Xiaomi MI A1 - IlyasWeb.Com

Xiaomi Mi A1 ini mengusung layar berukuran 5.5” (inci) LTPS IPS LCD Capacitive Touchscreen yang sudah mendukung 16 juta warna, dan juga memiliki resolusi layar 1080 x 1920 piksel. Layar ponsel ini sudah tergolong Full yang memiliki layar tajam dan jernihl, jadi sangat nyaman sekali untuk digunakan bermain game, menonton film, atau hanya sekedar browsing di internet.

Beralih ke sektor hardware, Xiaomi Mi A1 Android One ini ternyata memilih chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 sebagai dapur pacunya. Pada chipset ini sudah tertanam CPU Octa-Core (memiliki delapan inti prosesor) yang berkecepatan 2.0GHz. Ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru, yaitu OS Android 7.1.2 Nougat yang mampu memberikan kesan premium untuk penggunanya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X Terbaru, RAM 3GB / 32GB Dual Kamera 13MP + 5MP AutoFocus

Pada sektor grafis, ponsel Xiaomi Mi A1 sudah ditopang dengan GPU Adreno 506 sebagai prosesor grafisnya. Perpaduan antara prosesor grafis yang bagus ditambah dengan layar yang sudah mengusung Full HD, membuat ponsel ini semakin percaya diri dalam masalah grafis dan tampilan layar yang tajam dan jernih, sehingga dapat membuat nyaman penggunanya.

Xiaomi Mi A1 Android One, memiliki kinerja yang sangat optimal. Bagaimana tidak? Ternyata ponsel ini sudah dibubuhi dengan RAM berukuran 4GB. Sedangkan untuk ruang penyimpanannya, ponsel ini sudah dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang jika kurang, dapat anda tambah dengan slot MicroSD hingga 128GB.

Harga Xiaomi MI A1
Harga Xiaomi MI A1 - IlyasWeb.Com

Pada bagian kamera, ponsel Xiaomi Mi A1 ini sudah dibekali dengan dengan Dual kamera yang masing – masing memiliki ukuran 12 Megapiksel untuk kamera belakang (dengan aperture f/2.2). Juga dilengkapi dengan fitur autoFocus, fitur Double LED Flash (Dual tone), Phase detection, Face / Smile detection, juga dilengkapi dengan fitur 2x Optical Zoom.

Sedangkan untuk kamera depan alias mode selfie, ponsel Xiaomi Mi A1 ini sudah dibekali dengan kamera berukuran 5 megapiksel yang ditemani dengan fitur LED Flash, yang dapat mengambil foto ditempat yang memiliki minim pencahayaan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A 4G LTE, RAM 3GB / 32GB Android Nougat Dual Kamera 16MP + 13MP

Untuk masalah jaringan internet ponsel ini, Anda tidak perlu khawatir karena Xiaomi Mi A1 ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang sudah cukup untuk menemani Anda berselancar di internet dengan kecepatan yang super cepat dan anti lelet.

Baterai Xiaomi Mi A1 ini Kuat atau Tidak? Tentu kuat, karena ponsel ini sudah dibekali baterai Li-Ion berkapasitas 3080 mAh yang dirasa sudah sangat cukup untuk menemani Anda browsing, chatting, ataupun menonton film dengan tenang tanpa harus was – was kehabisan baterai ya guys.

Harga Xiaomi MI A1 (Android One) Terbaru
RP 3.099.000,- (Harga Baru)RP 2.400.000,- (Harga Bekas)

"Kenali saya dari diri saya pribadi, jangan dari orang lain. Karena tidak semua orang berkata benar tentang saya"

Silahkan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.
EmoticonEmoticon