Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G LTE Dengan Mudah Pada Smartphone Android

Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G LTE Dengan Mudah Pada Smartphone Android - Mengubah jaringan 3G ke 4G merupakan suatu hal yang sangat diwajibkan jika Anda ingin memiliki smartphone dengan kecepatan akses internet yang super cepat, dan nonton youtube atau streaming tanpa buffeeing.

Untuk mendapatkan sinyal 4G LTE, Kita diharuskan untuk memiliki smartphone Android yang sudah mendukung jaringan 4G sebagai syarat yang paling utama. Yang kedua ialah Kartu SIM (SIM Card) kita harus sudah mendukung jaringan 4G. Jika kartu SIM kita belum mendukung jaringan 4G, sebaiknya Anda melakukan upgrade kartu SIM dahulu di galeri masing-masing operator, sesuai pengalaman saya sih semuanya gratis tanpa biaya guys.

Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G
Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G Di Android - IlyasWeb.Com

Jika ponsel Anda sudah mengusung jaringan 4G dan kartu SIM juga sudah mendukung jaringan 4G, namun sinyal 4G tidak juga keluar? Dalam kasus ini, biasanya ada 2 kendala yang akurat antara lain,

  1. Lokasi Anda belum tersedia jaringan 4G. Jika di lokasi anda belum terdapat jaringan 4G, maka meskipun ponsel dan kartu SIM anda sudah 4G akan tetapi sinyal tersebut tidak akan keluar ya guys.
  2. Settingan 4G pada Smartphone Anda belum disetel / belun diatur. Hal ini sering di alami oleh banyak orang, mereka terkadang masih bingung dengan pengoperasian OS Android.


Dari 2 kasus di atas, kita bisa dengan mudah mengatasinya sehingga kita dapat mengubah jaringan 3G ke 4G secara mudah dan tanpa ribet. Untuk menuntaskan masalah nomer satu sangatlah mudah, kita cukup mencari lokasi yang sudah menjangkau jaringan 4G, Mudah bukan?

Tips untuk Komputer: Cara Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video, Menggunakan Software Kompres Gratis

Jika masalah nomer 1 sudah diselesaikan, saatnya kita “setting” pengaturan jaringannya dari 3G ke 4G agar anda dapat menikmati jaringan LTE yang super cepat. Baik, silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

Pertama – tama silahkan buka terlebih dahulu menu “Setelan” atau “Setting” pada ponsel Anda, lau pilih menu Lainnya, perhatikan gambar berikut.

Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G ~ 1
Klik menu "Lainnya" ya guys - IlyasWeb.Com

Lalu cara selanjutnya ialah, pilih menu Jaringan Seluler, anda bisa melihat screenshot dibawah ini.

Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G ~ 2
Pilih "Jaringan Seluler" ya - IlyasWeb.Com

Selanjutnya kita tinggal klik menu Jenis jaringan yang dipilih,

Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G ~ 3
Pilih "Jenis Jaringan Yang Dipilih" - IlyasWeb.Com

Jika Anda sudah klik menu Jenis jaringan yang dipilih, maka akan keluar tampilan pilihan jaringan seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G ~ 4
Tinggal Pilih Jaringan 4G Beres dehh - IlyasWeb.Com

Yang terakhir, Anda tinggal memilih jaringan 4G dengan cara meng-klik pilihan jaringan 4G tersebut. Biasanya, jaringan 4G tersebut dinamai dengan 4G, LTE, atau bahkan 4G LTE pada menu pilihan jenis jaringan tersebut.

Pemberitahuan: Disini Admin menggunakan smartphone android Advan I5C ya gan. Akan tetapi, semua jenis hp android lainnya juga bisa mengubah jaringan 3G ke 4G dengan cara ini (Caranya sama seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Demikianlah cara mudah mengubah jaringan 3G ke 4G pada smartphone android Anda. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. Akhir kata dari Admin, selamat mencoba tutorial ini.

"Kenali saya dari diri saya pribadi, jangan dari orang lain. Karena tidak semua orang berkata benar tentang saya"

Silahkan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini.
EmoticonEmoticon